3 Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis secara alami dan cepat. Gigi kuning akibat merokok, atau karena sering minum kopi atau penyebab yang lain bisa di hilangkan. Cara menghilangkan gigi yang kuning bisa dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Jeruk nipis untuk gigi bisa sebagai pemutih alami, dan menambahkan bahan lain agar lebih ampuh dan cepat. Bahan alami yang bisa memaksimalkan jeruk nipis untuk membersihkan gigi kuning, antara lain garam, baking soda, lemon dan kulit pisang.

Loading...

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis terbukti ampuh dengan cepat dan aman menghilangkan warna kuning pada gigi. Selain itu, jeruk nipis bisa membantu untuk mengatasi karang gigi yang keras dan susah dibersihkan. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan bahan alami lainnya.

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis dan Bahan Alami

cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis

Gigi kuning bisa putih bersih dengan melakukan perawatan. Perawatan gigi kuning agar bersih bisa dengan memeriksakannya ke dokter gigi atau membeli obat pemutih gigi di apotik. Namun jika Anda lebih memilih cara yang lebih hemat dan hasilnya juga bagus, maka perawatan cara alami bisa menjadi pilihan. Salah satu perawatan gigi yang kuning alami adalah dengan jeruk nipis. Agar lebih jelas berikut ini beberapa cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis, adalah sebagai berikut:

1. Jeruk Nipis dan Garam

Loading...

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis bisa lebih ampuh dengan campuran garam dapur. Garam memiliki sifat scrubbing atau pengelupas alami. Tidak untuk mengangkat dan menghilangkan flek hitam saja. Mencampur garam dan jeruk nipis bisa memutihkan gigi secara tradisional dan aman. Dan buah jeruk nipis merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan sifat antioksidannya yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Jeruk juga bisa berguna untuk membantu memutihkan gigi kuning yang susah dibersihkan. Manfaat jeruk nipis untuk pemutih gigi akan lebih ampuh dan cepat khasiatnya dengan menambahkan garam. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan garam,yaitu:

  • Siapkan 2 sendok air jeruk nipis (perasan jeruk nipis) dan 1 sendok makan garam dapur
  • Jika Anda tidak memiliki jeruk nipis, maka bisa diganti dengan lemon atau sebaliknya
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada bulu sikat gigi dan gosokkan pada gigi yang kuning
  • Bilas dengan berkumur hingga bersih
  • Dengan rutin melakukan perawatan gigi kuning dengan jeruk nipis dan garam maka akan memutihkan gigi dengan cepat.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

2. Jeruk Nipis dan Baking Soda

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang ampuh selanjutnya yaitu dengan baking soda. Baking soda merupakan bahan dapur selain garam yang mujarab untuk pemutih gigi kuning secara alami dan cepat. Baking soda atau yang biasa disebut soda kue karena memang sering digunakan untuk membuat kue. Sama halnya garam dapur, baking soda terkenal dengan kemampuannya dalam memutihkan gigi dan menghilangkan kerak gigi (karang gigi). Apalagi dengan menambahkan jeruk nipis dengan baking soda maka alhasil ampuh menjadi pemutih alami. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan baking soda, yaitu:

  • Siapkan wadah atau mangkuk, tuang 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok air jeruk nipis
  • Jika jeruk nipis tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan buah lemon atau perasan lemon
  • Aduk biar tercampur rata menjadi pasta
  • Ambil sikat gigi dan letakkan pasta tersebut pada bulunya kemudian mulailah menggosok gigi kuning dengan perlahan seperti gosok gigi seperti biasa.
  • Setelah dirasa cukup, berkumur hingga bersih dengan air.
  • Lakukan perawatan gigi kuning tersebut 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Jeruk Nipis dan Lemon

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang terakhir yaitu dengan campuran air lemon. Ada orang yang kadang salah menyebutnya antara jeruk nipis dan lemon. Bahkan ada yang bilang bahwa lemon dan jeruk nipis adalah buah yang sama. Memang benar lemon dan jeruk nipis adalah sama kandungannya yaitu vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Namun keduanya beda, lemon berbentuk agak lonjong dengan warna kuning, sedang jeruk nipis berbentuk agak bulat dan warnanya hijau. Kandungan yang sama membuat lemon dan jeruk nipis memiliki khasiat yang sama seperti ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Anda bisa memanfaatkannya dengan sendiri-sendiri, tapi jika ingin lebih ampuh maka campurkan keduanya. Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan jeruk lemon sangat mudah, yaitu:

  • Peras keduanya, 1 sendok makan lemon dan 1 sendok makan jeruk nipis.
  • Campurkan aduk dan tambahkan sedikit garam.
  • Letakkan campuran pada sikat gigi, kemudian gosok gigi yang kuning dan bilas sampai bersih dengan berkumur.
  • lakukan 2 sampai 3 kali seminggu maka gigi kuning akan menjadi putih kembali.

Demikianlah pembahasan tentang cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis secara alami dan cepat Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah Dalam Sekejap

Loading...

Leave a Comment