cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk

4 Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk yang Benar dan Terampuh

Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk yang benar dan terampuh. Mempunyai masalah dengan gigi kuning memang sering membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Selain itu, keberadaan gigi yang kuning menjadikan penampilan kurang menarik. Tak heran banyak wanita dan pria menginginkan gigi kuning mereka kembali putih, bersih dan nampak bersinar dengan melakukan perawatan bleaching ke dokter. Perawatan gigi kuning tentu saja membutuhkan biaya yang tak sedikit, Nah, jika saat ini Anda memiliki gigi yang menjadi kuning maka cara alami bisa menjadi pilihan tepat, mudah dan murah. Salah satunya cara memutihkan gigi secara alami yang terkenal ampuh yaitu dengan memakai kulit jeruk.

Loading...

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk diantaranya apa jenis kulit jeruk yang bisa memutihkan gigi dan bagaimana langkah langkah memutihkannya. Langkah langkah memutihkan gigi dengan kulit jeruk terbilang cukup mudah. Sama halnya dengan cara alami lainnya seperti menggunakan kulit pisang atau garam yaitu Anda cukup menyiapkan kulit jeruk tersebut dan melakukan sendiri di rumah. Diantara jenis kulit jeruk yang efektif memutihkan gigi yaitu kulit jeruk nipis, jeruk mandarin, jeruk lemon, dan jeruk bali. Agar lebih paham bagaimana langkah-langkah cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk tersebut maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk terkenal dengan manfaatnya untuk pemutih gigi, hal ini dikarenakan kandungan asam sitrat. Asam inilah yang membantu sebagai pemutih yang membuat gigi menjadi putih bersih bagaikan mutiara. Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk yang benar dan ampuh, yaitu:

1. Kulit Jeruk Nipis

Pertama jenis kulit jeruk yang bisa memutihkan gigi adalah jeruk nipis. Agar memaksimalkan hasilnya dan cepat maka kulit jeruk nipis dipadukan dengan garam. Seperti yang diketahui bahwa garam merupakan bahan alami yang bisa dijadikan pemutih gigi, membuat gusi lebih sehat dan mampu menghilangkan bau mulut. Berikut adalah cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk nipis dan garam, yaitu:

  • Siapkan beberapa kulit jeruk nipis kemudian keringkan hingga benar-benar kering.
  • Tumbuk hingga menjadi halus lalu campurkan garam dan tambahkan air.
  • Aduk hingga halus dan tercampur rata sampai seperti pasta.
  • Gunakan pasta dari campuran kulit jeruk nipis dan garam untuk menyikat gigi yang kuning.
  • Bilas dengan air hingga bersih dengan berkumur.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang Secara Alami dan Cepat

Loading...

2. Kulit Jeruk Mandarin

Ternyata jeruk mandarin dapat membantu mendapatkan kembali gigi kuning menjadi putih seperti mutiara dan bersih. Dengan memanfaatkan kulitnya dan kemudian dijadikan pasta gigi maka gigi yang kuning akan berubah putih kembali. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk mandarin dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Setelah kering lalu tumbuk dan tambahkan air agar menjadi seperti pasta. Gunakan pasta tersebut untuk menyikat gigi seperti biasa. Perlu diperhatikan dalam menyikat gigi lakukan dengan hati-hati dan pelan-pelan saja.

3. Kulit Jeruk Lemon

Selanjutnya jenis kulit jeruk yang bisa memutihkan gigi dengan cepat dan ampuh yaitu jeruk lemon. Seperti halnya jeruk nipis kandungan di dalam lemon dapat membantu membuat gigi yang kuning yang sudah lama dapat kembali putih bersih. Langkah langkah memutihkan gigi dengan kulit jeruk lemon sama seperti cara dengan memakai jeruk nipis. Campurkan bubuk kulit lemon yang sebelumnya diproses dengan di jemur dibawah terik matahari dan ditumbuk. Campurkan garam lalu aduk dengan menambahkan sedikit air hingga lembut dan tercampur rata. Oleskan pasta lemon dan garam pada bulu sikat gigi kemudian gosok pelan pada bagian gigi kuning sebentar. Terakhir, bilas dengan berkumur hingga bersih.

4. Kulit Jeruk Bali

Ternyata jeruk yang memiliki ukuran besar ini termasuk salah satu jenis jeruk yang dapat memutihkan gigi kuning. Dengan memanfaatkan jeruk bali untuk dipakaikan pada gigi kuning maka dalam beberapa waktu kedepan akan menjadikan kembali putih bersih. Lantas bagaimana langkah langkah cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk bali tersebut. Pertama siapkan kulit jeruk bali dan kerok bagian dalam kulit lalu lembutkan hingga seperti pasta. Gunakan kulit jeruk bali yang sudah halus untuk menggosok gigi yang kuning. Terakhir, bilas hingga bersih dengan berkumur.

Demikianlah beberapa cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk yang bisa Anda coba. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *