4 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Cepat dan Permanen

Cara memutihkan gigi kuning secara alami cepat dan permanen. Memiliki gigi kuat putih dan bersih merupakan keinginan banyak orang baik pria maupun wanita. Gigi putih bersinar dan kuat menandakan bahwa gigi tersebut sehat dan bisa menambah rasa percaya diri dalam penampilan dan terlihat lebih menawan saat tersenyum. Sebenarnya warna gigi adalah putih, Namun karena beberapa hal menjadikan gigi menjadi kuning dan membandel untuk dihilangkan. Ada beberapa penyebab utama gigi kuning seperti merokok, makanan panas, alkohol, kopi dan teh dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Loading...

Cara memutihkan gigi yang sudah kuning bisa dilakukan dengan menggunakan obat memutihkan gigi atau bisa dengan melakukan perawatan gigi ke dokter gigi. Untuk membeli obat pemutih gigi dan perawatan gigi ke dokter, maka Anda perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit. Seperti yang kita ketahui biaya memutihkan gigi di dokter tidaklah murah. Nah, jika Anda ingin memilih cara yang aman, murah dan ampuh memutihkan gigi kuning maka bisa Anda coba dengan cara memutihkan gigi alami dan cepat. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning Secara Alami dan Cepat

cara memutihkan gigi

Memang ada beberapa cara untuk mencegah gigi kuning, seperti rajin menggosok gigi dua kali sehari dan mengkonsumsi buah-buahan. Namun hal itu tidak bisa menjamin warna gigi Anda tetap putih bersinar. Jika Anda mempunyai gigi yang sudah kuning maka perlu perawatan untuk mengembalikan warna gigi yang sudah kuning agar menjadi putih kembali. Cara mudah untuk memutihkan gigi bisa dilakukan secara alami menggunakan bahan-bahan pemutih gigi alami seperti garam, jeruk, baking soda dan lainnya. Nah, berikut ini cara memutihkan gigi kuning secara alami dengan cepat dan permanen, yaitu:

1. Garam

Loading...

Bahan alami yang pertama yang bisa digunakan untuk obat pemutih gigi alami yaitu garam. Garam kaya akan kandungan yodium tinggi yang baik untuk gigi dan gusi yang bisa menghilangkan karang gigi dan mengatasi bau mulut. Memutihkan gigi dengan garam sangat mudah dan hasilnya pun cukup ampuh menghilangkan gigi kuning yang membandel dan berplak.  Berikut ini Cara memutihkan gigi dengan garam, yaitu:

  • Siapkan garam yang sudah halus atau dihaluskan sebelumnya ke dalam wadah
  • Basahi gigi Anda dengan berkumur terlebih dahulu
  • Celupkan sikat gigi pada garam tersebut, lalu mulai menggosok gigi seperti biasa.
  • Lakukan perawatan ini sebelum tidur atau sesudah makan
  • Lakukan secara rutin dan teratur selama seminggu maka gigi Anda akan putih bersinar kembali.

Baca juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Dalam Sekejap

2. Jeruk Nipis

Memutihkan gigi yang sudah kuning dan membandel bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Bahan alami pemutih gigi ini sangat efektif menghilangkan warna kuning gigi dalam waktu seminggu. Untuk lebih memaksimalkan hasilnya, Maka perlu bahan tambahan, yaitu garam. Perpaduan dua bahan tersebut akan cepat memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi juga. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang, lalu peras dan ambil airnya
  • Tuang air perasan jeruk nipis ke dalam wadah kecil dan campurkan 1 sendok makan garam halus
  • Aduk hingga tercampur rata, Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi dan lakukan sikat gigi seperti biasa
  • Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam maka gigi kuning dan karang gigi akan hilang dengan cepat.

3. Baking Soda

Baking soda selain ampuh menghilangkan karang gigi, ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang sudah kuning. Dengan menggunakannya sebagai pasta gigi lalu menyikat gigi Anda maka gigi yang kuning akan kembali putih bersih kembali. Memutihkan gigi kuning dengan baking soda terbukti ampuh dan cepat, hasilnya pun bisa permanen. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan tepung baking soda dan 1 sendok air
  • Aduk hingga tercampur rata menjadu seperti pasta
  • Oleskan pasta tersebut pada sikat gigi dan lakukan menyikat gigi seperti biasa.
  • Lakukan dengan hati hati dan jangan lakukan dengan keras. Jangan juga sampai tertelan
  • Setelah itu bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan secara rutin dan teratur 1 kali sehari pada malam hari sebelum tidur.

4. Kulit Jeruk

Jangan sepelekan kulit jeruk, ternyata kulit jeruk memiliki manfaat yang luar biasa untuk memutihkan gigi dengan cepat dan permanen. Kandungan vitamin C yang tinggi padanya akan membantu menghilangkan warna kuning gigi secara alami. Kulit jeruk disebut juga obat pemutih alami yang terbukti membersihkan gigi dengan cepat. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning dengan kulit jeruk, yaitu:

  • Keringkan kulit jeruk dengan dijemur, lalu hancurkan hingga menjadi bubuk
  • Tambahkan 1 sendok makan air pada 2 sendok makan bubuk kulit jeruk lalu aduk hingga rata menjadi pasta
  • Oleskan pasta diatas sikat gigi, kemudian lakukan sikat gigi seperti biasa
  • Bilas hingga bersih setelah menggosok gigi dengan jeruk

Memutihkan gigi kuning dengan kulit jeruk juga bisa dilakukan dengan cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan cara menggosokkan langsung kulit jeruk pada gigi yang sudah kuning. Dengan rutin melakukannya akan membersihkan gigi kuning menjadi putih, bersih dan berkilau. Nah, banyak pilihan mudah untuk menghilangkan gigi kuning secara alami, Anda tinggal pilih dengan cara yang mana. Demikianlah pembahasan tentang cara memutihkan gigi secara alami dan cepat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda dalam Sekejap

Loading...

Leave a Comment