cara memutihkan gigi palsu

Cara Memutihkan Gigi Palsu yang Kuning dan Hitam Untuk Kembali Putih

Cara memutihkan gigi palsu yang kuning dan hitam untuk kembali putih. Gigi palsu atau gigi tiruan jika tidak dirawat dengan baik maka sangat rentan mengalami perubahan yang semula putih menjadi kuning. Bahkan warnanya juga bisa berubah menjadi hitam yang tentu akan mengganggu penampilan. Jadi, perawatan gigi lepasan ini harus lebih rutin dilakukan dibandingkan gigi asli. Hal ini dikarenakan bahan gigi palsu yaitu porselen, akrilik ataupun logam sangat mudah memudar warnanya.

Seperti halnya gigi asli, cara memutihkan gigi palsu yang kuning dan hitam bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke dokter gigi. Anda hanya butuh memanfaatkan bahan-bahan alami yang telah terbukti dengan cepat mengembalikan warna putih gigi palsu. Apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara memutihkan gigi palsu yang kuning ataupun hitam dengan cepat tanpa merusaknya. Silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Palsu yang Kuning dan Hitam Agar Putih Kembali

Gigi palsu yang kuning ataupun menjadi hitam selain dapat membuat rasa percaya diri berkurang ada masalah lain yaitu bau yang tak sedap. Gigi palsu yang kurang perawatan dan berubah menjadi kuning dan hitam akan menyebabkan bau mulut yang kurang sedap. Oleh karena itu penting untuk Anda benar-benar perhatikan kebersihan kondisi palsu agar tetap putih dan tidak menimbulkan bau. Berikut ini adalah panduan paling ampuh tentang cara memutihkan gigi palsu yang kuning atau hitam, yaitu:

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Mentega Secara Alami dan Cepat

1. Lemon

Sebenarnya ada cairan khusus untuk memutihkan gigi palsu yang dapat Anda dapatkan di apotik atau yang diresepkan dokter namun tentu butuh biaya untuk membelinya. Dan ternyata tak perlu harus membeli cairan pemutih gigi palsu tersebut, Anda bisa membuat sendiri cairan pemutih gigi palsu dengan mudah menggunakan lemon. Berikut ini cara memutihkan gigi palsu dengan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 buah lemon yang masih segar kemudian belah menjadi dua bagian.
  • Peras dan ambil airnya kemudian oleskan pada sikat gigi untuk menggosok gigi palsu yang kuning atau hitam.
  • Gosok pelahan hingga benar-benar bersih.
  • Untuk lebih memaksimalkan hasilnya sisa air lemon tadi dibuat kumur beberapa kali dan bilas dengan air biasa.
  • Lakukan 1 kali sehari secara teratur hingga putih kembali gigi palsunya.

2. Baking Soda

Bahan untuk kue ini memang telah terkenal manfaatnya dalam membantu memutihkan gigi dengan cepat. Tidak hanya gigi asli saja namun bisa juga digunakan untuk memutihkan kembali gigi palsu. Dengan teratur memakai baking soda untuk gigi palsu ini dapat menghilangkan warna kuning ataupun warna hitam pada gigi palsu dalam sekejap. Berikut ini cara memutihkan gigi palsu dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan tepung baking soda kemudian tambahkan sedikit air dan aduk.
  • Aduk hingga tercampur rata dengan air sampai seperti pasta.
  • Oleskan baking soda tersebut pada sikat gigi dan gosoklah gigi palsu yang kuning atau hitam secara perlahan.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian berkumur hingga benar-benar bersih.
  • Lakukan 1 kali sehari hingga kembali putih gigi palsu yang kuning dan hitam.

3. Garam

Sama halnya dengan baking soda, garam juga bisa dimanfaatkan sebagai pemutih gigi palsu yang jadi kuning atau berubah warna jadi hitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat maka garam dicampur dengan bahan lain yaitu jeruk nipis. Kombinasi garam dan jeruk nipis untuk gigi palsu tidak hanya bisa memutihkan saja namun juga bisa mengatasi bau mulut yang tak sedap akibat gigi palsu. Berikut ini cara memutihkan gigi palsu dengan garam dan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok teh garam campurkan.
  • Aduk sampai tercampur rata dan oleskan pada sikat gigi.
  • Gosok perlahan pada gigi palsu yang kuning atau pun hitam dan berbau tak sedap.
  • Bilas dengan berkumur hingga bersih.
  • Lakukan 1 kali sehari dan rutinkan hingga gigi palsu menjadi putih kembali.

4. Kulit Pisang

Kulit pisang yang selama ini dianggap tidak memiliki manfaat ternyata bisa digunakan untuk pemutih gigi alami yang ampuh. Tidak hanya untuk memutihkan gigi asli saja, kulit pisang juga ampuh memutihkan kembali gigi palsu yang sudah menjadi hitam ataupun kuning. Caranya cukup mudah, berikut ini cara memutihkan gigi palsu dengan kulit pisang, yaitu:

  • Siapkan kulit pisang kemudian kerik kulit bagian dalamnya.
  • Kumpulkan pada wadah kemudian oleskan pada sikat gigi.
  • Gosok gigi palsu kuning atau yang hitam lalu diamkan beberapa menit.
  • Bilas dengan berkumur hingga bersih.
  • Anda juga bisa langsung menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi palsu yang kuning.

Sebagai informasi tambahan tentang cara memutihkan gigi palsu yang menjadi kuning atau hitam yaitu dengan merutinkan menyikat gigi setiap hari. Lakukan seperti menyikat gigi asli yaitu 2 kali sehari setelah makan dan sebelum tidur untuk mencegah gigi palsu agar tidak kuning, hitam dan berbau tak sedap. Semoga info tadi bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen Tanpa Efek Samping

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *