Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Mudah Dalam Waktu Singkat

Cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah dalam waktu singkat. Semua pria atau wanita pasti ingin mempunyai gigi yang sehat, putih dan nampak bercahaya. Namun karena beberapa penyebab membuat gigi menjadi kuning. Penyebab gigi kuning bisa dikarenakan karena merokok, mengkonsumsi teh atau kopi yang berlebihan. Nah, jika gigi Anda sudah terlanjur kuning dan ingin memutihkannya kembali, ada macam cara memutihkan gigi secara alami dan cepat.

Loading...

Cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita antara lain, garam, jeruk nipis, baking soda dan bahkan garam. Semua bahan tersebut terbukti mampu membersihkan gigi kuning dalam waktu singkat tanpa efek samping. Namun penting untuk diperhatikan cara pemakaiannya yang benar agar terhindar efek samping bahan-bahan tersebut pada gigi. Untuk lebih jelasnya tentang cara memutihkan gigi secara alami tanpa efek samping, simak dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Tradisional

cara memutihkan gigi secara alami

Mengatasi gigi kuning agar putih dapat dilakukan dengan cara alami dan tradisional. Cara ini termasuk mudah sekaligus murah karena memanfaatkan bahan-bahan alami yang dipercaya ampuh membuat gigi kuning menjadi putih kembali. Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah, yaitu:

1. Jeruk nipis dan garam

Loading...

Cara memutihkan gigi secara alami dengan jeruk nipis dan garam terbukti ampuh. Dua bahan alami ini bisa membuat gigi yang sudah kuning bisa putih kembali dalam waktu yang singkat. Selain membersihkan warna kuning pada gigi kombinasi jeruk nipis dan garam dapat membantu mengatasi karang gigi yang mengeras dan membandel untuk dihilangkan. Berikut ini cara memutihkan gigi secara alami dengan jeruk nipis dan garam, yaitu:

  • Sediakan 2 sendok air jeruk nipis (perasan jeruk nipis) dan 1 sendok makan garam dapur
  • Jika Anda tidak memiliki jeruk nipis, maka bisa diganti dengan lemon atau sebaliknya
  • Campurkan dan aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada bulu sikat gigi dan gosokkan pada gigi yang kuning secara merata
  • Bilas dengan berkumur hingga bersih
  • Dengan rutin melakukan perawatan gigi kuning dengan jeruk nipis dan garam maka akan memutihkan gigi dengan cepat dan permanen.

Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan jeruk nipis yang bisa Anda lakukan. Untuk lebih lengkapnya bisa baca disini: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Cepat

2. Baking soda dan garam

Cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan permanen selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda dan garam. Dua bahan bumbu dapur ini memang sangat ampuh untuk memutihkan gigi kuning dan mengatasi karang gigi. Caranya menggunakan baking soda dan garam untuk memutihkan gigi adalah sebagai berikut:

  • Sediakan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh bubuk garam dapur
  • Tambahkan sedikit air kemudian aduk agar tercampur rata
  • Oleskan campuran tersebut pada pasta gigi dengan bulu yang lembut
    Sikat gigi yang kuning dengan perlahan
  • Diamkan 1 menit kemudian berkumur
  • Lakukan memutihkan gigi dengan baking soda dan garam 2 hari sekali

Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan soda kue tersebut. Untuk lebih lengkapnya bisa baca juga: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda Secara Alami dan Cepat

3. Garam

Cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu seminggu bisa dilakukan dengan menggunakan garam. Garam dapur memiliki sifat abrasif yang mampu membantu melunturkan kuning gigi agar menjadi putih bersinar. Selain itu, manfaat garam untuk gigi bisa merontokkan karang gigi dengan cepat. Nah, berikut ini cara memutihkan gigi secara alami dengan garam, yaitu:

  • Sediakan 1 sendok makan garam dapur
  • Haluskan garam dapur dengan ditumbuk, kemudian campurkan sedikit air agar menjadi seperti pasta.
  • Ambil sikat gigi dan basahi sedikit air, tempelkan pasta garam pada bulu sikat dan gosokkan pada gigi kuning
  • Setelah dirasa cukup dan merata, maka berkumur hingga bersih
  • lakukan 2 kali sehari selama seminggu secara berturut-turut, maka gigi kuning jadi putih dan cerah

Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami menggunakan soda kue tersebut. Untuk lebih lengkapnya bisa baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Garam Secara Tradisional dan Cepat

Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

2 thoughts on “Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Mudah Dalam Waktu Singkat”

  1. Untuk garam dan jeruk nipis, saat di gunakan apakah tidak membuat ngilu penderita gigi sensitif ?? mohon penjelasannya. Terimakasih

    • Untuk gigi sensitif sebaiknya mencoba dulu, jika tidak terasa ngilu maka bisa dilanjutkan. Namun jika mengalami ngilu maka hentikan dan jangan menggunakan cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis. Anda bisa memilih cara lain yang lebih aman, terimakasih.

Leave a Comment