2 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Secara Cepat dan Mudah

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda secara cepat dan mudah. Ketiak hitam membuat orang menjadi kurang percaya diri untuk memakai baju dengan bagian lengan pendek atau bagian ketiak terbuka. Bagi wanita, memiliki kulit ketiak yang menghitam menjadi masalah yang membuat tidak nyaman dan bahkan membuat pusing. Setiap wanita menginginkan memiliki kulit tubuh dan wajah putih bersih, begitu juga pada kulit ketiak mereka. Nah, Jika Anda ingin menghilangkan ketiak hitam secara alami, baking soda akan membantu memutihkannya. Baking soda bermanfaat untuk memutihkan kulit termasuk kulit ketiak yang hitam. Bahkan manfaatnya bisa untuk merontokkan bulu ketiak.

Loading...

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda terbukti ampuh dan mudah. Penggunaan baking soda tidak hanya bisa menghilangkan kulit hitam pada ketiak saja namun juga pada bagian selangkangan yang menghitam. Namun ada efek samping atau bahaya baking soda untuk ketiak jika digunakan dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering bisa menyebabkan iritasi kulit. Bahkan bisa membuat kulit ketiak kering dan gatal-gatal. Agar menghindari efek samping tersebut, simak ulasannya tentang cara memutihkan ketiak dengan baking soda yang benar dan cepat, di bawah ini.

Cara memutihkan Ketiak dengan Baking Soda

cara memutihkan ketiak dengan baking soda
Ilustrasi gambar (via:bintang.com)

Ada banyak cara untuk menghilangkan kulit yang hitam pada ketiak. Namun dengan menggunakan soda kue merupakan cara yang ampuh memutihkannya. Agar hasil memutihkan secara cepat, baking soda dicampur dengan bahan lain, yaitu lemon dan jeruk nipis. Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan baking soda secara cepat, yaitu:

1. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Soda kue dan jeruk nipis merupakan pembersih kulit yang terbukti ampuh. Tidak hanya untuk membersihkan kulit saja, Baking soda dengan jeruk nipis termasuk obat alami pembersih gigi yang mujarab. Baking soda juga cepat untuk memutihkan kulit ketiak dan selangkangan yang menghitam karena gesekan akibat gerak. Nah, berikut ini cara memutihkan ketiak dan selangkangan dengan baking soda dan jeruk nipis, adalah:

Loading...
  • Siapkan wadah atau mangkuk dan tuangkan 2 sendok makan baking soda atau soda kue dan campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis (diperas).
  • Aduk hingga menjadi rata dan menjadi pasta lembut
  • Jika belum lembut maka bisa menambahkan sedikit air
  • Ambil pasta tersebut dengan jari dan oleskan pada kulit ketiak dan selangkangan yang hitam
  • Pijat lembut dan gosok kulit dengan gerakan memutar selama 3 sampai 4 menit. Gosokan memutar tersebut berguna mengangkat sel kulit mati dan kotoran.
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ketiak dan selangkangan hitam secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami dan Cepat

2. Baking Soda dan Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, dan sangat membantu menjaga kulit agar tetap sehat. Penggunaan lemon sebenarnya sama khasiatnya seperti jeruk nipis. Mengoleskan pada ketiak yang hitam akan membantu mempercepat menghilangkannya. Dengan perpaduan baking soda dan lemon makin efektif dalam mengatasi ketiak hitam. Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan baking soda dan lemon, yaitu:

  • Siapkan wadah atau mangkuk dan tuangkan 2 sendok makan baking soda atau soda kue dan campurkan 2 sendok makan perasan lemon
  • Aduk perlahan hingga halus dan lembut seperti pasta, jika belum lembut maka bisa menambahkan sedikit air
  • Ambil pasta tersebut dengan jari dan oleskan pada kulit ketiak dan selangkangan yang hitam
  • Pijat lembut dan gosok kulit dengan gerakan memutar selama 3 sampai 4 menit. Gosok pelan dan memutar untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran.
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ketiak dan selangkangan hitam secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Demikianlah cara memutihkan ketiak dengan baking soda secara alami cepat dan mudah. Semoga info tadi bisa memberi manfaat pada pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen

Loading...

Leave a Comment