4 Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan ketiak yang hitam secara alami dan cepat. Memiliki ketiak dan selangkangan yang hitam merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada pria dan wanita. Bagi wanita memiliki ketiak yang hitam akan mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan saat memakai pakaian yang terbuka. Selain itu ketiak hitam membuat tidak nyaman karena kurang sedap di pandang mata. Penyebab warna hitam pada ketiak salah satunya mencabut dan mencukur bulu ketiak, penggunaan deodoran yang tidak cocok sehingga menyebabkan iritasi dan menimbulkan warna hitam kulit ketiak seperti kulit ayam.

Loading...

Cara memutihkan ketiak dan selangkangan ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami pemutih ketiak yang aman dan ampuh seperti baking soda, pasta gigi, tawas, jeruk lemon, jeruk nipis. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memutihkan ketiak yang hitam secara alami dan cepat, maka simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam dengan Cepat dan Alami

cara memutihkan ketiak

Ketiak yang putih bersih merupakan idaman wanita. Jika sekarang memiliki kulit ketiak yang hitam maka tak perlu khawatir. Ada beberapa cara alami memutihkan ketiak yang terlanjur hitam . Cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah Anda temukan atau dibelinya. Agar tidak menjadi penasaran, berikut ini cara memutihkan ketiak yang hitam dengan cepat, yaitu:

1. Pasta Gigi

Loading...

Cara memutihkan ketiak hitam alami yang pertama yaitu dengan menggunakan pasta gigi atau odol. Tahukah Anda ternyata pasta gigi tidak hanya membantu untuk menjaga gigi tetap sehat dan putih. Namun odol ini bisa juga memutihkan ketiak yang hitam. Pasta gigi sebagai pemutih ketiak alami dengan mudah, berikut ini cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi, yaitu:

  • Ambil pasta gigi dan letakkan pada jari
  • Oleskan secara merata pada ketiak hitam, dan gosok secara perlahan
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas hingga bersih dengan air
  • Lakukan cara memutihkan ketiak dengan pasta gigi ini 2 kali sehari selama seminggu dan lihat hasilnya.

Baca juga: Manfaat Mencukur Bulu Ketiak Cegah Lembab Berlebihan dan Bau Tak Sedap

2. Baking Soda

Cara menghilangkan ketiak hitam selanjutnya dengan menggunakan baking soda. Baking soda memang banyak manfaatnya seperti dapat memutihkan gigi kuning dan menghilangkan karang gigi. Mengatasi masalah  ketiak yang hitam dengan baking soda sangat mudah, Anda tinggal membuat ramuan pemutih alami dan dioles pada ketiak. Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan baking soda secukupnya pada wadah
  • Masukkan perasan jeruk nipis bersama baking soda dan aduk hingga tercampur rata menjadi pasta
  • Jika perlu tambahkan air sedikit agar lebih gampang membuatnya menjadi pasta
  • Setelah menjadi pasta, ambil dengan jari dan oleskan pada ketiak yang hitam dan gosok berputar perlahan
  • Diamkan 10 sampai 15 menit, dan bilas hingga bersih dengan air
  • Lakukan secara rutin 2 kali seminggu maka ketiak yang terlanjur hitam akan hilang.

3. Lemon

Cara menghilangkan ketiak hitam dan berbulu yaitu dengan memanfaatkan buah lemon. Seperti yang diketahui lemon memiliki kandungan yang berguna untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat pada kulit wajah. Ternyata selain memutihkan wajah, buah kuning ini juga bisa membantu mengatasi masalah ketiak yang hitam yang sulit untuk dibersihkan. Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 buah lemon dan cuci hingga bersih
  • Potong atau belah menjadi dua bagian dan kemudian digosokkan ke ketiak yang hitam tersebut
  • Perlu diingat sebelum melakukan perawatan dengan lemon tersebut, kondisi ketiak harus dalam keadaan bersih
  • Setelah rata menggosok ketiak hitam, lalu biarkan 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk membuat ketiak hitam menjadi putih kembali.

4. Jeruk Nipis

Cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan alami jeruk nipis. Sama halnya dengan lemon dan baking soda, buah yang mirip lemon ini juga bermanfaat untuk menghilangkan dan mencegah kulit ketiak menghitam. Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya
  • Blender mentimun hingga halus dan tambahkan air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga tercampur rata
  • Setelah menjadi pasta, kemudian oleskan ramuan alami pemutih ketiak tersebut merata pada area ketiak.
  • Gosok perlahan selama 2 sampai 3 menit, kemudian diamkan selama 15 dan bilas hingga bersih
  • lakukan perawatan ini seminggu 2 sampai 3 kali hingga ketiak hitam hilang

Demikianlah cara memutihkan ketiak secara alami dalam 1 minggu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua dan khususnya bagi yang berencana menghilangkan warna hitam kulit ketiak. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen

Loading...

1 thought on “4 Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam Secara Alami dan Cepat”

Leave a Comment