6 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Permanen dengan Bahan Alami

Cara memutihkan kulit secara cepat dan permanen dengan bahan alami. Memiliki kulit putih bersih pada wajah, tangan dan bagian tubuh lainnya merupakan idaman pria dan wanita. Mereka rela berani mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan kulit untuk memutihkan kulit mereka. Selain itu, membuat kulit menjadi lebih putih bisa dilakukan dengan pemakaian produk pemutih yang bisa dibeli di klinik kecantikan. Namun lagi lagi harga obat pemutih tidak murah dan kadang kala memiliki efek samping untuk kesehatan kulit, seperti kanker kulit, pembekakan hebat sampai iritasi serius pada kulit. Lantas, adakah cara memutihkan cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen?.

Sebenarnya cara memutihkan kulit bisa dilakukan dengan mudah dan hemat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan meramunya sendiri bahan tersebut maka bisa menjadi pemutih kulit alami yang ampuh. Selain bisa memutihkan secara cepat dan alami, penggunaan bahan alami untuk memutihkan kulit tidak akan menimbulkan efek samping pada kesehatan kulit tersebut. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Pada umumnya kulit tubuh orang indonesia adalah sawo matang. Namun sekarang ini wanita cantik itu identik dengan memiliki kulit wajah, tangan dan tubuh yang putih, maka mereka berusaha memutihkannya. Hal serupa juga dilakukan sebagian pria, mereka pun ada yang menginginkan mempunyai kulit putih bersinar agar menambah menarik tampilan mereka. Sebenarnya untuk cara memutihkan kulit secara alami bisa digunakan oleh pria atau wanita, Oleh karena itu, bagi yang ingin memiliki kulit putih sebaiknya lakukan cara mudah memutihkan kulit dengan bahan berikut ini.

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. bahkan penggunaan kunyit bisa membantu untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Tidak hanya kulit wajah saja yang bisa dibuatnya menjadi putih, bahkan bisa juga di pakai untuk memutihkan kulit tangan dan kulit bagian tubuh lainnya. Berikut ini cara memutihkan kulit secara alami dengan kunyit, adalah:

  • Siapkan 1 ruas kunyit kemudian cuci hingga bersih.
  • Parut hingga lembut dan tambahkan 1 sendok makan madu.
  • Aduk agar kunyit dan madu tercampur merata.
  • Cuci bagian kulit yang ingin diputihkan seperti wajah, tangan atau area tubuh lainnya.
  • Oleskan campuran kunyit dan madu secara merata pada bagian kulit tersebut.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah dengan kunyit ini 2 sampai 3 kali seminggu maka kulit akan menjadi putih bercahaya.

Baca juga: 6 Manfaat Teh Basi Untuk Kulit Wajah dan Rambut Serta Cara Perawatannya

2. Baking Soda

Baking soda merupakan pemutih alami yang banyak digunakan untuk kecantikan. Selain ampuh untuk memutihkan gigi dan ketiak, ternyata baking soda bisa memutihkan wajah dan tubuh lainnya. Cara memutihkan memutihkan kulit wajah dengan baking soda sangatlah mudah. Anda hanya membuat baking soda tersebut menjadi ramuan pemutih kemudian memakainya dengan dioles pada kulit wajah secara merata. Berikut adalah cara memutihkan kulit wajah dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan  1 sendok teh baking soda dan 1 sendok teh air kemudian 1 sendok makan air perasan jeruk lemon.
  • Campur semua bahan tadi dan aduk hingga menjadi pasta.
  • Oleskan ke kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih.

Selain cara memutihkan kulit wajah dengan baking soda diatas tersebut Anda juga bisa menerapkannya pada bagian kulit bagian lain seperti tangan atau leher. Sebagai informasi perawatan dengan baking soda cukup dilakukan 1 kali dalam seminggu agar tidak menyebabkan iritasi kulit.

3. Tomat

Cara memutihkan kulit secara alami yang ampuh lainnya yaitu dengan menggunakan tomat. Tomat merupakan jenis sayuran yang banyak manfaatnya untuk kulit. Diantara manfaat tomat untuk kulit adalah untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit yang kusam. Disamping itu, dengan membuatnya menjadi masker wajah akan berguna untuk memutihkan wajah secara cepat dan alami.

Tak hanya sampai disitu, dengan mencampur tomat dengan gula merah dan jeruk nipis selain bermanfaat untuk memutihkan kulit dapat berkhasiat juga untuk membersihkan kotoran dan komedo, sehingga dapat digunakan sebagai masker anti jerawat. Nah, berikut ini cara memutihkan kulit wajah dengan tomat, yaitu:

  • Sediakan 1 buah tomat segar, 1 sendok makan gula merah bubuk, dan 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Blender tomat hingga menjadi halus dan campurkan air jeruk nipis beserta bubuk gula merah.
  • Aduk hingga menjadi seperti pasta atau masker.
  • Oleskan merata pada kulit wajah dan leher.
  • Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering.
  • Bilas dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin hingga bersih.

4. Yogurt.

Ini adalah salah satu bahan yang bisa memutihkan kulit. Yogurt juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Nah, jika Anda ingin memutihkan kulit wajah, Anda bisa memakainya untuk masker dengan campuran madu. Berikut adalah Cara memutihkan kulit wajah dengan yogurt yaitu:

  • Campur yogurt dan madu, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah  dan biarkan sampai kering
  • Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Sebagai tambahan, Berikut cara  memutihkan kulit tubuh dengan yogurt yaitu dengan menggunakan ramuan yoghurt dan madu tersebut sebagai lulur. Caranya, siapkan yogurt dan madu lalu oleskan ke seluruh tubuh hingga rata. Tunggu sampai 10 menit dan bilas, lakukan 2-3 kali seminggu. Dengan rutinkan cara ini dalam 1 bulan maka kulit tubuh menjadi lebih putih.

Baca juga: Cara Membuat Kulit Wajah Agar Awet Muda dan Berseri dengan Buah

5. Bengkuang.

Bengkoang sudah lama dipercaya dapat memutihkan kulit dan banyak manfaat lain untuk kecantikan. Cara memutihkan kulit wajah dan tangan serta badan cukup menggunakan bengkuang yang dibuat menjadi masker dan lulur sebelum mandi. Berikut cara memutihkan kulit dengan bengkoang, yaitu:

  • Siapkan bengkoang, cuci sampai bersih dan haluskan dengan blender.
  • Selanjutnya dipakai untuk maskeran dan lulur.
  • Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air dingin, khasiat yang langsung anda rasakan adalah rasa segar dan dingin pada kulit Anda.

6. Jeruk nipis.

Bahan yang satu ini juga sangat bagus untuk memutihkan kulit secara alami dan permanen. Banyak obat kecantikan menggunakan bahan -bahan dari jeruk nipis. Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis sangat mudah. Caranya, Belah jeruk nipis menjadi dua lalu oleskan ke bagian tubuh dan wajah. Diamkan sampai kering lalu bilas. Selain wajah, Anda juga bisa memanfaatkan untuk memutihkan tangan dan kulit tubuh lainnya dengan cara yang sama.

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis biasanya awal pemakaian akan terasa perih. Namun dengan terbiasa memakainya rasa perih tidak akan Anda rasakan lagi. Sebagai tambahan untuk memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis bisa dilakukan juga dengan cara memeras jeruk nipis dan ambil airnya. Oleskan air jeruk nipis ke wajah dan tubuh Anda. Untuk memperoleh hasil yang maksimal jeruk nipis ditambah dengan bahan lain seperti buah tomat dan madu untuk masker dan lulur.

Cukup mudah, bukan?. Demikianlah pembahasan tentang cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen. Semoga informasi tips tadi bisa berguna untuk pembaca semua, khususnya yang ingin memiliki kulit putih secara alami. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Kulit Mati Pada Wajah dengan Perawatan Alami

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali