6 Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit Secara Cepat dalam Seminggu

Cara memutihkan kulit dengan kunyit secara cepat dalam seminggu. Ternyata untuk memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih mulus bukan perkara yang sulit dan mahal. Bubuk kunyit dipercaya mampu memutihkan kulit secara cepat dan mudah. Caranya, dengan membuat sendiri bubuk kunyit tersebut menjadi lulur. Lulur kunyit buatan sendiri berkhasiat membantu mencerahkan kulit sehingga menjadi lebih putih dari sebelumnya. Selain dibuat menjadi lulur, bubuk kunyit juga bisa dibuat menjadi masker wajah yang akan membuat muka lebih putih, mulus dan cerah.

Loading...

Ada banyak cara memutihkan kulit dengan kunyit, salah satunya dengan membuat masker kunyit dan jeruk nipis. Dengan campuran air jeruk nipis akan memaksimalkan hasilnya dengan cepat untuk pemutih kulit. Anda juga dapat membuat masker dari kunyit asli artinya tanpa campuran dan masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu, untuk cara lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan komplit tentang cara memutihkan kulit dengan kunyit paling ampuh dibawah ini.

Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit dalam 1 Minggu

Memutihkan kulit wajah maupun kulit tubuh terbukti sangat cepat hasilnya, hanya dalam hitungan 7 hari setelah pemakaian lulur dan masker kunyit maka kulit menjadi lebih putih kinclong. Untuk memutihkan kulit dengan bubuk kunyit ini maka langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuatnya menjadi lulur atau masker. Caranya sama saja yaitu cukup dengan menambahkan bahan alami lain seperti beras, jeruk nipis, susu, dan minyak zaitun. Langsung saja, berikut ini adalah kumpulan cara memutihkan kulit dengan kunyit paling ampuh dalam seminggu, yaitu:

1. Bubuk Kunyit dan Jeruk Nipis

Cara memutihkan kulit dengan kunyit yang ampuh pertama yaitu dengan menambahkan air jeruk nipis. Kombinasi ini terpercaya dalam membuat kulit tubuh dan wajah menjadi cerah dan putih. Selain itu, khasiat kunyit campur jeruk nipis yang dipakai untuk wajah dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan flek hitam. Penggunaan bubuk kunyit dan air jeruk nipis juga berguna menghaluskan kulit sehingga akan menjadi lebih mulus. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit dan jeruk nipis, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 sendok makan bubuk kunyit murni dan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis.
  • Campurkan dua bahan tersebut jika belum bisa seperti pasta maka tambahkan sedikit air dan aduk kembali.
  • Oleskan pada kulit wajah dan kulit bagian tubuh yang lain kemudian biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bersihkan dengan membilasnya sampai bersih.
  • Lakukan perawatan dengan kunyit dan jeruk nipis ini 2 kali dalam sehari dan rutinkan dalam seminggu maka kulit akan lebih putih dan cerah.

Baca juga: 5 Cara Alami Agar Kulit Halus dan Cerah dengan Cepat

2. Bubuk Kunyit dan Tepung Beras

Tidak hanya jeruk nipis saja yang ampuh memutihkan kulit untuk campuran bubuk kunyit. Beras merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat ampuh membuat putih kulit dalam sekejap. Dengan kombinasi kunyit dan beras ini maka akan menjadi ramuan mujarab untuk kulit yang membantu memutihkan dalam waktu singkat. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit dan beras dalam waktu 1 minggu, yaitu:

  • Siapkan 2 sampai 3 sendok bubuk kunyit murni dan setengah gelas air cucian beras.
  • Campurkan dua bahan tadi dan aduk hingga tercampur rata menjadi seperti pasta.
  • Oleskan pasa wajah dan kulit tubuh yang lain seperti leher, tangan dan lainnya secara merata.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Rutinkan penggunaan masker atau lulur kunyit ini dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur maka dalam semalam saja kulit akan berubah lebih putih.
  • Agar lebih maksimal maka lakukan berturut-turut selama 7 hari dan lihat perubahannya.

3. Bubuk Kunyit dan Susu

Susu merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk memutihkan kulit dengan cepat. Dengan menambahkan susu cair ataupun yang susu bubuk pada kunyit yang sudah halus maka akan menjadi ramuan tradisional pemutih yang luar biasa. Dalam kesempatan ini akan dibagikan cara membuat masker kunyit dan susu bubuk untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat. Anda juga bisa menggunakannya sebagai lulur yang akan membantu memutihkan kulit tubuh dalam hitungan hari. Langsung saja berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit dan susu bubuk, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok susu bubuk.
  • Tambahkan sedikit air kedalam campuran kunyit dan susu tersebut.
  • Masukkan air secara bertahap dengan diaduk aduk hingga menjadi lembut dan tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah dan bagian kulit tubuh lainnya lalu biarkan selama 15 menit hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara teratur dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur.

4. Bubuk Kunyit dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal dengan manfaatnya yang banyak untuk kulit. Disamping dapat membantu melembutkan atau menghaluskan kulit ternyata manfaat minyak zaitun untuk kulit yaitu memutihkan dengan cepat secara alami. Dengan menjadikan minyak zaitun bahan campuran kunyit maka bisa menjadi obat pemutih kulit alami. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit dan minyak zaitun dengan mudah, yaitu:

  • Sediakan 2 sendok bubuk minyak zaitun lalu campurkan minyak zaitun sedikit demi sedikit dengan diaduk.
  • Aduk hingga menjadi lembut seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit wajah dan bagian kulit lainnya lalu biarkan selama 2o menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan pakai dua kali dalam sehari.
  • Dengan merutinkan pemakaian selama 7 hari maka akan nampak perubahan yang luar biasa pada kulit Anda yaitu lebih lembut putih dan cerah.

5. Bubuk Kunyit dan Lidah Buaya

Campuran untuk masker dan lulur kunyit yang bagus untuk memutihkan kulit yaitu lidah buaya. Dengan sifat kandungan lidah buaya yang antibakteri maka akan memaksimalkan khasiatnya dalam menjaga kulit untuk tetap sehat. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit dan lidah buaya dalam 3 hari, yaitu:

  • Pertama siapkan 1 batang lidah buaya kemudian bersihkan, kupas dasn potong-potong.
  • Masukkan potongan lidah buaya tersebut ke dalam blender dan tambahkan 2 sendok bubuk kunyit dan haluskan.
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan bagian kulit tubuh yang lain lalu diamkan.
  • Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur selama 3 hari maka dalam tiga hari tersebut kulit akan lebih cerah dan putih mempesona.

6. Bubuk Kunyit Saja (Tanpa Campuran)

Disamping menambahkan bahan alami ternyata kunyit juga ampuh memutihkan kulit tanpa campuran. Artinya, Anda hanya menggunakan bubuk kunyit saja untuk dibuat menjadi masker ataupun lulur tubuh untuk pemutih kulit alami. Nah, berikut ini cara memutihkan kulit dengan kunyit tanpa campuran, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok bubuk kunyit murni dan campurkan dengan sedikit air.
  • Aduk hingga lembut dan tercampur rata hingga seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit wajah dan kulit tubuh lainnya dan diamkan selama 15 menit sampai 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara rutin setiap hari yaitu pagi dan malam menjelang tidur.
  • Setelah pemakaian 1 kali saja sudah nampak hasilnya menjadikan kulit putih dan bersih, agar lebih maksimal lakukan secara rutin selama seminggu.

Demikianlah beberapa cara memutihkan kulit dengan kunyit yang paling ampuh dalam 1 minggu. Silahkan Anda mencobanya dengan memilih salah satu cara tersebut diatas, Anda bisa mencoba semua cara namun bergantian untuk menemukan cara memutihkan yang paling cocok. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Hari dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment