5 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami dengan cepat dan mudah. Memiliki kulit tangan dan kaki yang putih merupakan idaman setiap wanita. Namun seringnya terkena matahari dalam waktu lama maka akan memicu kulit tangan menjadi belang dan membuat banyak orang yang merasa terganggu, terlebih lagi bagi wanita yang ingin tampil cantik dan putih. Jika saat ini Anda mengalami kulit belang atau hitam maka ada solusi untuk cara memutihkan kulit cepat dan permanen.

Loading...

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami merupakan solusi terbaik guna menghilangkan warna belang pada kulit dengan bebas dari efek samping karena tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami cepat dan permanen? simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami Paling Ampuh

Cara menghilangkan kulit tangan dan kaki yang hitam karena sinar matahari bisa dilakukan dengan cara tradisional sebagai pengganti penggunaan lotion pemutih tangan dan kaki. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan pemutih kulit secara tradisional dan berikut ini beberapa kumpulan cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami dalam waktu singkat dan permanen. yaitu:

1. Beras dan Minyak Zaitun

Beras dan minyak zaitun merupakan kombinasi bahan yang ampuh memutihkan kulit tangan dan kaki hitam karena sinar matahari. Dengan mencampurkan dua bahan tersebut kemudian digunakan seperti lotion pemutih terbukti ampuh memutihkan kulit. Berikut ini cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan beras dan minyak zaitun, yaitu:

Loading...
  • Halus dan beras terlebih dahulu dengan cara ditumbuk atau di blender hingga halus.
  • Setelah halus Campuran beras tersebut dengan minyak zaitun sampai tercampur rata.
  • Oleskan atau lulurkan pada kulit tangan dan kaki dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas hingga bersih dengan air dan lakukan perawatan ini setelah mandi.

Baca juga: 6 Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Cepat dan Mudah Secara Alami

2. Ampas Kopi

Selama ini ampas kopi dikira tidak memiliki manfaat apa apa. Ternyata hal itu salah, ampas kopi bisa membantu memutihkan kulit tubuh secara alami dalam waktu singkat termasuk tangan dan kaki. Penggunaan ampas kopi untuk pemutih alami kulit sangat mudah dilakukan dan Anda bisa melakukannya di rumah. Berikut ini cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami dan cepat dengan ampas kopi, yaitu:

  • Campur kan ampas kopi dan madu dengan takaran secukupnya.
  • Aduk hingga tercampur rata dan kemudian balurkan atau oleskan pada kulit tangan dan kaki
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.
  • Lakukan perawatan ini setiap sesudah mandi.

3. Lemon

Lemon terkenal dengan manfaatnya sebagai masker wajah yang berkhasiat memutihkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Disamping itu, penggunaan air lemon bisa berguna pula untuk memutihkan kulit tubuh secara cepat termasuk untuk kulit tangan dan kaki. Dengan pemakaian yang teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu maka akan kulit tangan dan kaki yang belang. Berikut ini cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan lemon, yaitu:

  • Ambil air perasan lemon dari satu buah lemon.
  • tambahkan beberapa tetes madu dan balurkan pada bagian kulit tangan dan kaki .
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali seminggu.

4. Wortel

Wortel termasuk jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk kesehatan mata. Ternyata wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit cepat dan permanen dalam waktu singkat. Berikut ini cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan wortel, yaitu:

  • Parut dua buah wortel terlebih dahulu setelah itu, tambahkan dengan body lotion secukupnya
  • Campur rata dua bahan tersebut kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dan lakukan cara ini setelah mandi secara rutin.

5. Kulit Jeruk

Mencampur susu dengan kulit jeruk dengan susu cair ampuh memutihkan tangan dan kaki yg hitam karena matahari. Hal ini dikarenakan kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel kulit kita sedangkan susu Selain sebagai bahan pemutih alami juga. Berikut adalah cara memutihkan kulit tangan secara alami dan mudah, yaitu:

  • Parut bagian luar kulit jeruk dan siapkan juga susu secukupnya
  • Campurkan dua bahan tersebut kemudian aduk hingga tercampur rata¬† dan mengental.
  • Oleskan ke kulit tangan kaki secara teratur. Lakukan perawatan ini 2 kali sampai 3 kali setiap minggunya.

Demikianlah ulasan tenang informasi cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alam. Semoga bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 12 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Biar Putih Secara Alami

Loading...

Leave a Comment