6 Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Cepat dan Mudah Secara Alami

Cara memutihkan kulit tangan dengan cepat dan mudah secara alami. Mempunyai tangan yang putih dan bersih akan mendukung penampilan Anda. Bahkan sebagian besar wanita menganggap tangan yang putih nampak bersinar adalah bagian kecantikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wanita yang ingin memutihkan tangan mereka dengan banyak usaha. Dan salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukannya yaitu handbody pemutih dan lotion pemutih tangan.

Loading...

Cara memutihkan kulit tangan sama halnya memutihkan bagian kulit lain seperti kaki. Selain penggunaan lotion pemutih, ada cara yang cepat untuk memutihkan tangan yaitu dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja bahan alami yang berkhasiat sebagai pemutih alami dan bagaimana cara memutihkan kulit tangan dengan cepat?. Simak ulasan beberapa tips dibawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Cepat

cara memutihkan kulit tangan

Penggunaan bahan alami yang diolah menjadi masker atau lulur dipercaya mampu membersihkan kulit tangan yang kusam dan hitam karena sinar matahari. Selain itu bisa pula mengatasi kulit tangan yang belang-belang menjadi putih permanen. Berikut ini macam-macam cara memutihkan kulit tangan cepat dan permanen, antara lain:

1. Tepung Beras

Loading...

Tepung beras terkenal dengan manfaatnya sebagai pemutih alami kulit. Penggunaan bubuk beras ini juga ampuh dan cepat memutihkan kulit tangan yang gelap karena sinar matahari. Hal ini dikarenakan pada beras terkandung vitamin B1 yang bermanfaat memutihkan tubuh termasuk tangan dan kaki. Cara memutihkan kulit dengan tepung beras banyak dilakukan oleh wanita-wanita jepang.

Cara memutihkan kulit tangan dengan tepung beras, yaitu:

  • Sediakan beras secukupnya kemudian tumbuk hingga menjadi halus seperti bubuk.
  • Campurkan dengan sedikit air lalu aduk hingga tercampur rata seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan selama 45 menit hingga 1 jam.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur setiap hari berturut-turut selama 1 minggu maka kulit tangan akan menjadi putih.

Baca juga: kulit tangan kering dan keriput? Inilah cara mengatasinya secara alami dengan Cepat

2. Kunyit

Kunyit merupakan bahan herbal yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan dan ramuan tradisional untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin C pada kunyit berguna untuk meremajakan kulit dan mampu mencerahkannya secara alami dan cepat. Untuk memutihkan tangan agar lebih ampuh maka dicampur dengan bahan lain yaitu air lemon. Kombinasi kunyit dan beras mampu bisa digunakan sebagai pemutih alami yang manjur.

Cara memutihkan kulit tangan dengan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas kunyit bersihkan dengan air kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau ditumbuk hingga halus.
  • Tambahkan sedikit air dan air lemon secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata menjadi seperti lotion.
  • Olekan pada kulit tangan yang hitam secara menyeluruh kemudian diamkan selama 30 menit sampai 40 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih, lakukan secara teratur setiap hari selama seminggu maka warna gelap pada tangan akan berangsur-angsur berubah menjadi putih.

3. Kopi

Ternyata ampas kopi atau bubuk kopi bisa dimanfaatkan sebagai pemutih kulit yang ampuh. Penggunaan kopi untuk kulit tangan bisa membantu memutihkannya dengan cepat secara alami dalam waktu singkat.

Cara memutihkan tangan dengan kopi, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan bubuk kopi hitam dan campurkan dengan air secukupnya
  • Aduk hingga menjadi seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit tangan secara merata kemudian diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan ulangi keesokan harinya sampai 7 hari kedepan maka tangan belang dan hitam akan putih merata.

4. Tomat

Penggunaan buah tomat untuk kesehatan kulit memang tak diragukan lagi dan banyak digunakan oleh wanita sebagai masker dan lulur pemutih kulit. Kandungan likopen pada tomat dan sifat antioksidannya yang tinggi diyakini bermanfaat sebagai pemutih alami yang ampuh. Selain memutihkan dengan cepat, tomat juga berguna melindungi kulit dari kerusakan sel akibat panas matahari atau lainnya.

Cara memutihkan kulit tangan dengan tomat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat segar dan potong menjadi dua bagian.
  • Gosokkan potongan tomat bagian dalam ke kulit tangan secara merata.
  • Diamkan selama 15 sampai 30 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan perawatan kulit tangan ini secara rutin setiap hari.

5. Belimbing Wuluh

Buah yang memiliki rasa kecut dan masam ini ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan tangan dengan cepat dan mudah dilakukan. Selain sebagai pemutih tangan yang ampuh ternyata belimbing wuluh bisa untuk mengatasi jerawat dan mengobati panu. Dengan dibuat menjadi masker belimbing wuluh bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam pada wajah.

Cara memutihkan kulit tangan dengan belimbing wuluh, yaitu:

  • Siapkan 1 genggam belimbing wuluh kemudian cuci bersih.
  • Blender hingga halus kemudian oleskan pada kulit tangan yang hitam dan kusam merata.
  • Diamkan selama 20 sampai 25 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur dan rutin setiap hari agar kulit tangan putih dengan cepat.

6. Pasta Gigi

Pasta gigi atau odol tidak hanya untuk menggosok gigi untuk menjaga kebersihan gigi agar tetap sehat. Ternyata pasta gigi bisa kita manfaatkan menjadi pemutih tangan yang gelap dan hitam. Penggunaan pasta gigi untuk memutihkan tangan yaitu dengan mencampurkannya dengan air lemon.

Cara memutihkan kulit tangan dengan pasta gigi yaitu:

  • Siapkan pasta gigi secukupnya dan campurkan air lemonĀ  kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan secara merata pada kulit tangan dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas hingga bersih dan ulangi secara rutin setiap hari ke depan maka kulit tangan yang gelap dan hitam bisa menjadi putih bercahaya dengan cepat dan permanen.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit tangan dengan cepat dan mudah secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Melembabkan Kulit Tangan Yang Kering dan Kasar Secara Tradisional

Loading...

Leave a Comment