Cara Memutihkan Wajah dengan Jahe Secara Alami dengan Cepat Dalam 3 Hari

Cara memutihkan wajah dengan jahe secara alami dengan cepat dalam 3 hari. Memiliki kulit wajah putih tak selamanya harus mahal dengan membeli produk pemutih kulit atau perawatan kulit ke klinik kecantikan. Ternyata dengan memanfaatkan jahe yang dibuat sendiri di rumah menjadi masker dapat membantu mencerahkan wajah secara alami. Disamping itu, dengan masker jahe juga berguna menyamarkan noda hitam pada wajah akibat bekas luka, bekas jerawat dan flek hitam yang membandel.

Loading...

Hal penting yang harus dilakukan untuk cara memutihkan wajah dengan jahe yaitu mengetahui cara membuat masker jahe. Cara yang dilakukan cukup mudah bahkan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Perlu diketahui juga bahwa masker jahe untuk memutihkan wajah agar lebih ampuh dan hasilnya cepat membutuhkan bahan-bahan alami lain sebagai campuran seperti cuka, madu, kunyit dan lainnya. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara memutihkan wajah dengan jahe dan membuat maskernya, simak ulasan dibawah ini.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jahe Dalam Waktu Singkat

Jahe yang selama ini dikenal sebagai minuman yang menyehatkan dan menghangatkan tubuh ternyata berguna juga untuk kulit. Manfaat jahe untuk kulit diantaranya dapat memutihkan wajah dengan cepat bahkan cukup dengan penggunaan selama 3 hari. Selain itu, jahe juga bisa berguna untuk membuat wajah kusam menjadi kinclong. Nah, bagi Anda yang ingin putih dan kinclong wajahnya sebaiknya ikuti cara memutihkan wajah dengan jahe dengan cepat dan aman ini, yaitu:

1. Jahe dan Cuka

Masker jahe yang ampuh memutihkan wajah yang pertama yaitu dengan campuran cuka. Cuka yang selama ini digunakan untuk masakan ternyata memiliki manfaat untuk kulit. Dengan mencampur jahe dengan air cuka akan membuat kulit wajah gelap menjadi putih bersinar. Berikut cara memutihkan wajah dengan jahe dan cuka, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 ruas jahe kemudian kupas dan cuci hingga bersih
  • Iris menjadi beberapa bagian kemudian masukkan dalam toples dan campur dengan air cuka sedikit.
  • Tutup dan simpan toples tersebut dalam kulkas dan biarkan semalaman.
  • Keesokan harinya ambil potongan jahe tersebut kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan selama 3 hari berturut-turut dan lihat hasilnya dalam 3 hari kemudian maka muka jadi kinclong dan putih.

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

2. Jahe dan Madu

Madu memang bahan alami yang memiliki banyak manfaat baik itu untuk kesehatan dan kecantikan. Hal itu terbukti dengan penggunaan madu yang dibuat menjadi masker dengan campuran jahe. Dengan dibuat menjadi masker jahe dan madu maka akan berguna untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan jahe dan madu, yaitu:

  • Sediakan 1 ruas madu ukuran sedang kemudian cuci hingga bersih
  • Parut hingga lembut dan campurkan dengan 1 sendok makan madu.
  • Oleskan secara merata dengan menggosok dan pijat pelan dengan arah memutar.
  • Kemudian diamkan selama 25 menit hingga 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Pakai masker jahe dan madu selama tiga hari dan lihat hasilnya wajah akan menjadi putih kinclong tanpa noda hitam.

3. Jahe dan Air Mawar

Berikutnya cara memutihkan wajah dengan jahe dalam waktu yang singkat yaitu dengan menambahkan air mawar sebagai campuran jahe. Air mawar memang sudah terkenal khasiatnya untuk kulit wajah diantaranya bisa memutihkan dan menjaga wajah selalu segar dan bersih. Nah, untuk mendapatkan khasiat tersebut maka air mawar digabungkan dengan jahe untuk dibuat masker. Berikut ini cara membuat masker jahe untuk memutihkan wajah dengan campuran air mawar, yaitu:

  • Siapkan jahe yang telah dihaluskan dan campurkan sedikit air rendaman bunga mawar semalaman.
  • Aduk hingga tercampur rata dan gunakan masker jahe dan mawar pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur setiap hari dalam beberapa hari kedepan dan dalam tiga hari saja akan nampak perubahan pada wajah menjadi lebih putih.

4. Jahe dan Es Batu

Siapa sangka es batu ternyata bisa memutihkan wajah dengan cepat. Mungkin selama ini es batu terkenal hanya untuk menghilangkan kantung mata saja, buktinya tidak. Es batu yang dibuat masker wajah dengan jahe ternyata ampuh membuat wajah menjadi kinclong dan putih. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan jahe dan es batu, yaitu:

  • Sediakan jahe segar dengan ukuran sedang kemudian cuci hingga bersih
  • Iris tipis jahe kemudian campurkan 1 es batu ukuran kecil saja dan blender.
  • Blender hingga lembut kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan penggunaan masker jahe dan es batu pada malam atau pagi hari
  • Dengan rutin menggunakan masker jahe dan madu maka dalam 3 hari saja wajah kusam dan gelap Anda menjadi kinclong dan putih berseri.

 

Demikianlah pembahasan tentang kumpulan cara memutihkan wajah dengan jahe. Semoga info tadi bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat dalam Waktu Semalam Saja

Loading...

Leave a Comment