8 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat dalam Waktu Semalam Saja

Cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu semalam saja. Kulit wajah putih bersih tanpa flek hitam menjadi idaman orang yang memperhatikan penampilannya. Tidak hanya wanita, pria juga ingin tampil lebih menawan dengan wajah yang putih. Memutihkan wajah identik dengan penggunaan produk pemutih atau melakukan perawatan di klinik perawatan kulit. Namun ternyata cukup dengan menggunakan tomat yang dibuat masker bisa membuat wajah putih kinclong dalam waktu yang singkat.

Loading...

Cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu semalam mungkin terdengar berlebihan. Hal itu lumrah karena Anda belum mencobanya. Keampuhan tomat untuk kulit wajah sangat banyak hal ini disebabkan karena kandungan didalamnya. Vitamin A, C dan K ditambah lagi kandungan folat dan lycopene akan membantu memutihkan kulit secara cepat. Tidak hanya memutihkan, tomat juga bisa meratakan warna kulit wajah yang belang agar putih merata dan menangkal radikal bebas dan pengaruh sinar UV (Ultraviolet) penyebab wajah hitam dan kusam. Lantas bagaimana tentang cara memutihkan wajah dengan tomat dalam semalam, Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat dalam Waktu Semalam

cara memutihkan wajah dengan tomat dalam semalam

Pemakaian tomat untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Bisa juga menjadikannya sebagai lulur jika ingin memutihkan kulit tubuh. Baik masker tomat atau lulur tomat bisa digunakan pada pria dan wanita yang menginginkan kulit wajah dan tubuh mereka putih secara alami. Oke langsung saja, berikut ini kumpulan cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu singkat, yaitu:

1. Tomat Saja

Loading...

Menggunakan tomat saja cukup ampuh memutihkan wajah dengan cepat. Dengan kandungan dan nutrisi yang dikandungnya akan membantu mencerahkan wajah yang selama ini kusam dan gelap. Selain itu dapat berkhasiat menghilangkan bintik-bintik hitam atau flek yang membuat wajah terlihat belang. Berikut adalah cara memutihkan kulit dengan tomat saja, yaitu:

  • Sediakan 1 buah tomat yang segar kemudian cuci hingga bersih.
  • Potong menjadi beberapa bagian kemudian blender hingga lembut.
  • Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan mencuci muka dan keringkan
  • Oleskan tomat yang sudah lembut tadi ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Baca juga: 7 Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah dan Manfaatnya

2. Tomat dan Putih Telur

Agar lebih efektif memutihkan wajah tomat bisa dicampur dengan putih telur menjadi masker. Dengan memakai masker tomat dan putih telur ini maka wajah akan menjadi putih dalam waktu yang singkat. Perlu diketahui manfaat masker tomat dan putih telur ini tidak hanya memutihkan saja tapi juga ampuh untuk mengatasi keriput dan membuat kulit wajah kencang. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan tomat dan putih telur, yaitu:

  • Siapkan putih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya, kemudian sediakan 2 sendok tomat yang sudah lembut.
  • Campurkan dua bahan tadi menjadi masker dan oleskan pada kulit wajah.
  • Diamkan masker tomat dan putih telur selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan lihat hasilnya pada pagi hari wajah nampak cerah dan lebih segar.

3. Tomat dan Gula

Gula pasir merupakan bahan alami yang baik untuk pemutih wajah yang dicampur dengan tomat. Hal ini dikarenakan gula tersebut mengandung asam glikolat yang mampu mencerahkan wajah dan memutihkannya. Manfaat masker tomat dan gula pasir untuk wajah selain memutihkan dengan cepat bisa juga mengencangkan kulit sehingga mampu mencegah penuaan dini. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan tomat dan gula, yaitu:

  • Haluskan 1 buah tomat dengan di blender kemudian campurkan 2 sendok makan gula pasir.
  • Aduk hingga tercampur rata menjadi masker kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 sampai 25 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Dengan memakainya secara rutin maka akan memutihkan kulit wajah dan melembabkannya.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dalam Sekejap

4. Tomat dan Jeruk Nipis

Selain gula pasir, bahan alami lain yang ampuh memutihkan wajah dalam semalam yaitu jeruk nipis. Penggunaan tomat dengan campuran jeruk nipis yang digunakan untuk masker wajah ampuh menyamarkan flek hitam dan mencerahkannya secara cepat dan alami. Cara memutihkan wajah dengan tomat dan jeruk nipis sangat mudah. Caranya, Campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis, boleh menggunakan air lemon sebagai pengganti. Aduk campuran tomat dan jeruk nipis kemudian oleskan pada kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

5. Tomat dan Mentimun

Seperti diketahui manfaat mentimun untuk wajah sangat membantu melembabkan kulit dan ampuh juga untuk menghaluskan wajah. Selain itu mentimun bisa bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan mencampurkan menjadi masker wajah dengan tomat. Masker tomat dan mentimun ini terbukti akan membuat wajah putih dalam semalam saja. Nah, seperti inilah cara memutihkan wajah dengan tomat dan mentimun dalam semalam.

  • Siapkan 1 buah mentimun dan 1 buah tomat, cuci kemudian blender keduanya hingga lembut.
  • Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya secara merata.
  • Biarkan beberapa menit, antara 20 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan menggunakan masker tomat dan mentimun sebelum tidur dan lihat hasilnya pada keesokan harinya, wajah menjadi lebih putih dari sebelumnya.

6. Tomat dan Pasta Gigi

Pasta gigi memang bukan bahan alami namun bisa digunakan secara aman pada wajah sebagai pemutih. Seperti diketahui bahwa pasta gigi memiliki banyak manfaat untuk wajah seperti membantu menghilangkan jerawat dan juga sebagai pemutih yang ampuh dalam waktu sekejap. Masker tomat dan pasta gigi yang kemudian dipakaikan pada kulit wajah maka hasilnya akan lebih cepat bahkan cukup semalam saja Anda akan melihat hasilnya. Berikut cara memutihkan wajah dengan tomat dan pasta gigi, yaitu:

  • Haluskan 1 buah tomat dengan diblender masukkan pada wadah
  • Campurkan pasta gigi sebesar biji jagung kemudian aduk hingga rata menjadi masker.
  • Oleskan masker tomat dan pasta gigi secara merata pada wajah kemudian diamkan.
  • Biarkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan sebelum tidur dengan memakainya secara teratur maka akan berkhasiat menghilangkan noda hitam dan bekas luka yang membandel

 

7. Tomat dan Kunyit

Masker tomat dan kunyit juga termasuk pemutih alami wajah yang ampuh. Ternyata kunyit tidak hanya bagus digunakan sebagai bahan herbal yang menjaga kesehatan saja, namun kunyit juga bisa memutihkan wajah dengan cepat dan alami. Hal ini dikarenakan pada kunyit mengandung curcumin yang tidak hanya memutihkan kulit namun juga mencegah jerawat. Manfaat lain masker tomat dan kunyit ampuh mencegah penuaan dini dan membuat awet muda. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan tomat dan kunyit, adalah:

  • Siapkan 1 ruas kunyit kupas dan bersihkan dengan air kemudian parut menjadi lembut.
  • Siapkan juga tomat yang telah dihaluskan sebanyak 2 sendok makan
  • Camputkan kunyit dan tomat tersebut menjadi masker kemudian oleskan pada wajah.
  • Oleskan masker tomat dan kunyit secara merata kemudian diamkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk halus.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur maka wajah akan menjadi lebih putih dari sebelumnya pada keesokan harinya.

 

8. Tomat dan Madu

Madu selama ini dikenal manfaatnya untuk kulit wajah, dengan madu kulit kering bisa menjadi lembab dan normal kembali. Kemudian dengan campuran tomat madu bisa dipakai sebagai pemutih alami yang digunakan menjadi masker wajah. Penggunaan masker tomat dan madu memiliki banyak khasiat diantaranya bisa menghilangkan noda hitam pada wajah, mencerahkan sekaligus memutihkannya dalam waktu yang singkat. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan tomat dan madu, yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan tomat yang telah dihaluskandengan 1 sendok makan madu
  • Aduk hingga tercampur rata menjadi masker.
  • Oleskan masker tomat dan madu selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan besok pagi wajah menjadi lebih putih dan segar.

Itulah tadi kumpulan cara memutihkan wajah dengan tomat dalam waktu semalam saja. Semoga info tadi membantu dan bermanfaat bagi pembaca semua. Salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Efek Samping Memakannya

Loading...

Leave a Comment