4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras Hasil Permanen

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras hasil permanen. Untuk memiliki kulit putih, bersih dan cerah tidak harus dengan cara-cara yang mahal. Ternyata ada cara yang lebih murah dan mudah untuk mencerahkan wajah yang bisa dilakukan sendiri di rumah yaitu dengan air beras. Air beras merupakan air cucian beras yang bisa dipakai untuk membasuh wajah agar putih. Selain air cucian beras sebagai pemutih alami, tepung beras juga ampuh untuk memutihkan wajah dengan membuatnya menjadi masker. Tidak hanya digunakan untuk muka saja, beras bisa juga digunakan sebagai pemutih tubuh dengan dibuat menjadi lulur.

Loading...

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bagikan beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan beras dengan mudah. Seperti diketahui bahwa beras memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Salah satunya yaitu kandungan oryzanol yang mampu menangkal radiasi sinar ultraviolet dan mencerahkan kulit. Kandungan oryzanol tersebut akan larut jika dicuci dan karena itulah air cucian beras mampu menjadi pemutih alami. Lantas, bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dengan beras yang benar?, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras

Membuat kulit wajah menjadi putih dalam waktu singkat bisa dilakukan dengan memanfaatkan beras. Tidak butuh waktu lama untuk membuat wajah yang kusam dan gelap menjadi putih berseri dan cerah. Banyak yang membuktikan dengan memanfaatkan beras bisa mendapatkan kulit putih dalam 1 minggu bahkan kurang. Mau tahu bagaimana cara yang harus dilakukan, berikut ini beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan beras, antara lain:

1. Air Cucian Beras

Air cucian beras memiliki manfaat yang baik untuk memutihkan wajah dalam waktu singkat. Saat beras dicuci maka kandungan pada beras akan ikut larut, seperti kandungan oryzanol yang berguna membantu memutihkan kulit. Cara memutihkan wajah dengan air cucian beras bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Anda cukup menyiapkan air bekas cucian beras kemudian mengaplikasikannya pada wajah.

Loading...

Baca juga: 6 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Dalam Semalam Secara Alami

Penggunaan air cucian beras merupakan salah satu cara memutihkan wajah secara alami dengan beras, agar lebih jelas cara pakainya, berikut ini caranya:

  • Siapkan air bekas cucian beras dalam wadah.
  • Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Basuh wajah dengan menggunakan air cucian beras tadi kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas menggunakan air dengan sabun wajah yang biasa digunakan hingga bersih.
  • Lakukan cara tersebut 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Dengan teratur menggunakannya maka akan memutihkan wajah dalam 1 minggu saja.

2. Bedak (Tepung Beras)

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras selanjutnya yaitu dengan menggunakan tepung beras. Pemakaian tepung beras ini seperti penggunaan bedak yang dioleskan pada kulit wajah. Dengan pemakaian yang benar dan teratur tepung beras tersebut maka wajah akan menjadi putih dan cerah alami. Disamping itu, manfaat tepung beras bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan tepung beras, yaitu:

  • Pertama, siapkan 3 genggam beras dan 1 buah bengkoang.
  • Rendam beras selama 2 hari kemudian setelah2 hari tiriskan dan tumbuk hingga lembut dan halus.
  • Cuci bengkoang dan haluskan dengan diparut kemudian ambil airnya kemudian biarkan sarinya mengendap.
  • Campurkan endapan bengkoang dengan tepung kemudian remas-remas hingga membentuk bola-bola kecil.
  • Jemur hingga kering dan menjadi tepung (bedak).
  • Gunakan untuk wajah seperti penggunaan bedak dan simpan pada wadah yang kering dan kedap udara.
  • Tepung beras tersebut bisa digunakan untuk 1 bulan ke depan dan simpan di tempat yang kering.

3. Masker Beras

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras berikutnya yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Untuk membuat masker beras ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan endapan air cucian beras dan menggunakan tepung dari beras hasil ditumbuk. Untuk cara membuat masker dari air cucian beras, cukup mendiamkan semalaman kemudian ambil endapannya kemudian pakai sebagai masker. Dengan pemakaian sekali setiap hari maka manfaatnya bisa membantu memutihkan wajah dengan cepat dan alami.

Baca juga: 5 Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Manfaatnya Untuk Kulit

Selain itu, untuk membuat masker beras berikutnya yaitu dengan menambahkan bahan-bahan alami lain. Bahan alami yang biasa dicampur pada masker beras antara lain susu, kunyit, teh hijau dan madu. Memang banyak variasi bahan tambahan untuk masker beras, ada juga yang tanpa menggunakan madu. Nah berikut ini salah cara memutihkan wajah secara alami dengan beras yang dijadikan masker, yaitu:

  • Siapkan 2 senduk tepung beras asli, 1 sendok teh air jeruk nipis (bisa diganti Lemon) dan 3 sendok air seduhan teh hijau.
  • Campurkan air seduhan teh hijau sebanyak 3 sendok tadi dengan air jeruk nipis kemudian tambahkan tepung beras dan aduk hingga kental.
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Masker Beras dan Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang bagus untuk memutihkan wajah, dengan menambahkan kunyit pada masker tomat maka akan membuat lebih ampuh sebagai pemutih wajah alami. Dengan membiasakan menggunakan setiap 2 sampai 3 kali seminggu maka wajah menjadi putih dalam waktu singkat dan menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah juga.

Perpaduan kunyit dan beras ini merupakan cara memutihkan wajah secara alami dengan beras. Supaya lebih jelas berikut ini panduan cara membuat masker beras dan kunyit dan cara pakainya, yaitu:

  • Siapkan beras 2 genggam dan rendam selama 1 jam kemudian tumbuk sampai halus.
  • Parut 1 ruas kunyit hingga lembut dan halus kemudian campur dua bahan dan aduk hingga tercampur rata.
  • Anda bisa menambahkan madu untuk agar menjadi lebih kental.
  • Jika tidak menyukainya maka tanpa madu dan bisa diganti dengan air mawar.
  • Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan 2 kali seminggu secara teratur untuk hasil memutihkan kulit dalam seminggu.

Itulah tadi beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan beras dan cara pakainya yang benar. Semoga info tadi bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Dalam Semalam Secara Alami

 

 

Loading...

Leave a Comment