2 Cara Mencegah Uban Rambut Tumbuh Kembali dengan Alami

Cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan alami. Rambut ubanan merupakan masalah yang umum dialami setiap orang baik anak muda, orang dewasa dan orang tua. Usia memang salah satu penyebab uban pada rambut, namun banyak juga anak muda yang punya uban karena pengaruh hormon atau penggunaan minyak rambut yang berlebihan. Sebagian orang mengatasi uban dilakukan dengan mencabutnya atau dengan menyemir rambut mereka. Tapi, rambut uban akan timbul kembali setelah dicabut atau disemir dalam waktu yang singkat.

Loading...

Cara mencegah uban rambut timbul kembali bisa dilakukan dengan alami tanpa harus repot-repot mencabutinya atau dengan menyemir rambut. Dengan cara alami tersebut uban rambut tidak akan tumbuh kembali dan rambut menjadi hitam. Untuk lebih jelasnya tentang cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan alami, simak dibawah ini.

Cara Mencegah Uban Rambut Tumbuh Kembali dengan Bahan Alami

cara mencegah uban

Mengatasi uban rambut banyak caranya, seperti penggunaan obat penghitam rambut dan lainnya. Namun, hal itu bisa menimbulkan masalah baru jika kulit kepala Anda sensitif, seperti menjadikan rambut gatal, iritasi dan lain sebagainya. Maka sangat tepat jika Anda memilih cara mencegah uban secara alami, disamping aman, juga lebih ekonomis. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukannya karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan alami, yaitu:

1. Air Kelapa

Loading...

Cara mencegah uban rambut tumbuh kembali yaitu dengan menggunakan air kelapa. Air kelapa bisa dimanfaatkan untuk bahan pengobatan tradisional dan kecantikan. Air kelapa mempunyai unsur makro dan mikro yang berkhasiat pada pengobatan. Unsur makro pada air kelapa adalah karbon dan nitrogen, unsur karbon berupa karbohidrat sederhana, seperti glukosa, sukrosa, fruktosa dan lain-lain.

Baca juga: 15 Cara Menghitamkan Rambut agar Berkilau Secara Alami dan Permanen

Unsur nitrogen pada air kelapa adalah protein yang tersusun dari asam amino. Sebagai gambaran kandungan asam amino air kelapa lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan asam amino yang dimiliki oleh susu sapi. Selain unsur makro, unsur mikro yang terdapat pada air kelapa, meliputi, kalium, natrium, kalsium, magnesium dan lainnya. Dengan kandungan tersebut air kelapa sangat membantu untuk cara menghilangkan uban secara permanen. Berikut ini cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan air kelapa yaitu:

  • Ambil air kelapa hijau, kemudian dicampur dengan satu sendok teh garam.
  • Gunakan ramuan ini untuk mencuci rambut sebagai cara mencegah uban Anda.
  • Pijit-pijit kepala Anda, dan lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. mudah, bukan?.

2. Hati Ayam

cara mencegah uban

Selain menggunakan air kelapa, ada cara lain yang bisa Anda coba yaitu cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan hati ayam. Hati ayam terbukti ampuh sebagai obat alami pencegah uban rambut tumbuh kembali di kepala. Berikut ini cara mengatasi uban agar tidak bertambah banyak dengan hati ayam, yaitu:

  • Sediakan 2 potong hati ayam, 2 sendok teh ragi kue dan kecap secukupnya.
  • Panggang hati ayam seperti sate, kemudian campur dengan ragi kue sebanyak 2 sendok teh.
  • Kemudian bubuhi kecap secukupnya, lalu Anda biarkan sejenak.
  • Setelah 15 menit lamanya, kemudian Anda makan.
  • Lakukan cara mencegah uban dengan hati ayam tersebut dengan melakukan kebiasaan mengkonsumsi 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Demikianlah bahasan singkat tentang cara mencegah uban rambut tumbuh kembali dengan alami Semoga bermanfaat bagi pembaca semua selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Seledri Untuk Rambut Dan Cara Menggunakannya

Loading...

6 thoughts on “2 Cara Mencegah Uban Rambut Tumbuh Kembali dengan Alami”

  1. butuh berapa lama pak menghitamkan rambut dengan air kelapa?

    • Untuk pemakaian secara teratur dan rutin 1 minggu sudah bisa dilihat hasilnya. Untuk cepat menghitamkan uban rambut dalam beberapa menit dengan menggunakan kulit kentang yang dihaluskan untuk masker rambut. Diamkan selama 15 atau 20 menit lalu bersihkan dengan air hingga bersih.

      • apakah dg metode kulit kentang ini permanen hasilnya pak? ato cm sebagai pewarna saja krn zat dlm kulit kentang tsbt?

        • permanen jika penggunaannya secara rutin dan teratur 2 kali dalam seminggu. Untuk lebih efektif tambahkan metode cara mencegah uban rambut tumbuh kembali.

  2. Cara menghilangkan uban permanen bisa gk,terima kasih..

    • uban yang terjadi karena faktor umur maka uban tidak bisa dihilangkan secara permanen. Uban umum timbul saat usia makin menua, namun bagi yang masih muda dan beruban maka bisa dicegah atau dikurangi adanya uban tersebut.

Leave a Comment