3 Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami Pada Pria dan Wanita

Cara mengatasi bau badan secara alami pada pria dan wanita dengan mudah. Bau badan tak sedap dan menyegat menjadi masalah bagi sebagian pria dan wanita. Bau badan akan berdampak buruk saat kita harus berhubungan dengan orang sekitar, saat kita berinteraksi dengan orang lain. Hal tersebut akan mengganggu dengan aroma tak sedap dari tubuh kita. Tak jarang orang lain menghindar atau bahkan menutup hidung karena masalah bau badan yang menyengat. Nah, jika Anda mempunyai masalah dengan bau badan yang tak sedap dan menyengat tak perlu khawatir. Ternyata cara menghilangkan bau badan yang ampuh yaitu dengan ramuan tradisional.

Loading...

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana mengatasi bau badan secara alami ada baiknya ada ketahui penyebab bau badantersebut.

  1. Hormonal penyebab ini disebabkan karena hormon testosteron yang tinggi.
  2. Suhu tubuh, orang yang bersuhu tubuh panas dan mudah berkeringat akan mudah mengalami masalah bau badan berlebih.
  3. Kebersihan darah, darah yang kotor maka akan mudah menimbulkan bau badan
  4. Makanan, munculnya bau badan tak lepas dari pola makan kita. Mengkonsumsi makanan seperti, makan daging akan menimbulkan bau badan amis. Jika mengkonsumsi susu, bau badan cenderung akan asam dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami Pada Pria dan Wanita Paling Ampuh

cara mengatasi bau badan secara alami
Gambar dari flickr.com

Setelah Anda mengetahui penyebab yang bisa menyebabkan bau badan tak sedap dan menyengat maka bagaimana solusi menghilangkannya. Salah satu cara menghilangkan bau badan yang ampuh tanpa efek samping yaitu dengan membuat ramuan tradisional. Dengan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat menyejukkan badan, bersifat antiseptik, membersihkan darah, dan mengharumkan. Bahan alami yang terkenal manfaatnya dalam menghilangkan bau badan diantaranya yaitu daun sirih, kunyit, daun beluntas dan lainnya. Berikut ini adalah cara mengatasi bau badan secara alami yang ampuh dan cepat untuk pria dan wanita, yaitu:

1. Ramuan Sirih.

Daun sirih merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Daun sirih juga ternyata memiliki manfaat dalam menghilangkan bau badan yang tak sedap. Anda cukup membuatnya menjadi ramuan tradisional yang dengan mudah bisa Anda buat sendiri di rumah. Cara mengatasi bau badan menyengat dengan daun sirih termasuk yang efektif dan berikut ini cara meramunya, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 20 gram kunyit, 1 sendok teh asam jawa, 5 lembar daun sirih
  • Campur semua bahan dan rebus dengan 2 gelas air selama 5 menit. Diamkan selama 10 menit, saring dan diminum selagi hangat
  • Minum Setelah makan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Lakukan secara rutin selama 1 sampai 2 minggu kedepan.

2. Ramuan Oles Daun Sirih

Selain ramuan daun sirih yang kita minum, ada cara lain yaitu untuk ramuan luarnya. cara menghilangkan bau badan secara alami, cukup efektif menghilangkan bau badan secara langsung. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah:

  • 2 sendok makan kapur sirih, 1 buah jeruk nipis yang diperas airnya dan 2 lembar daun sirih yang diremas.
  • campurkan semua bahan tadi, tumbuk sampai halus, lalu oleskan pada bagian ketiak setelah mandi

3. Ramuan Beluntas

Obat tradisional untuk menghilangkan bau badan yang ampuh selanjutnya yaitu dengan ramuan daun beluntas.Daun beluntas memiliki khasiat menyegarkan kulit sekaligus mampu membuat harum bau badan. Dengan membiasakan meminumnya secara teratur maka bau badan menyengat akan hilang berganti bau badan yang harum. Sama seperti daun sirih tadi, cara mengatasi bau badan secara alami dengan daun beluntas yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional penghilang bau badan tak sedap dengan daun beluntas, yaitu:

  • Pertama siapkan Bahan-bahannya yaitu Segenggam daun beluntas segar dan satu gelas air.
  • Rebus segenggam daun beluntas dengan satu gelas air hingga menjadi seperempat gelas, lalu minum saat hangat.
  • Minum sehari sekali setengah gelas.
  • Selain itu bisa juga dengan cara menggunakan daun beluntas sebagai lalapan.
  • 5 lembar daun beluntas kita makan pada pagi dan malam sebagai menu lalapan.

Tips Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami dan Cepat

Agar cara mengatasi bau badan secara alami tersebut ampuh maka ada tips yang harus Anda lakukan. Berikut adalah tipsnya:

  • Lakukan olahraga untuk membantu menyeimbangkan hormon. Penyebab bau badan bisa muncul karena tingkat hormon khususnya pada laki-laki yang tinggi. Hormon testosteron yang meningkah akan menimbulkan bau badan tak sedap. Lakukan olahraga secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.
  • Menjaga kebersihan badan. Mandi dengan bersih menggunakan sabun antiseptik dan lakukan dengan menyeluruh pada bagian-bagian yang sering berkeringat.
  • Banyak mengkonsumsi makanan mentah, seperti salad dan lalapan. Hindari makanan yang tinggi lemak dan berbumbu tajam seperti rendang.
  • Kebersihan pakaian. Hal ini juga penting menjaga kebersihan pakaian, cukup pakai sekali dan bahan yang digunkan untuk pakaian sebaiknya berbahan katun. jauhi pakaian yang mudah menimbulkan keringat banyak. maka pilihlah bahan pakaian yang Anda kenakan itu adem.

Demikianlah cara mengatasi bau badan berlebih alami secara alami pada pria dan wanita yang paling ampuh. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Tips Sederhana Cara Menghilangkan Masalah Bau Badan

Loading...

Leave a Comment