11 Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Menjadi Merah Merona Secara Alami

Cara mengatasi bibir hitam Agar menjadi merah merona secara alami. Memiliki bibir gelap atau bibir yang menghitam menjadi masalah pada penampilan khususnya pada wanita. Bibir gelap menjadikan bibir tidak nampak sensual, selain itu juga akan berpengaruh pada warna lipstik yang digunakan sehingga warnanya tak terlihat cerah atau redup. Banyak cara yang wanita lakukan untuk mengembalikan warna bibir menjadi merah atau pink (merah muda), salah satunya dengan memakai lipstik. Namun upaya tersebut tidak akan mengubahnya secara permanen, hanya selama pemakaian lipstik saja.

Loading...

Cara mengatasi bibir hitam agar kembali menjadi merah bisa dilakukan dengan cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda bisa mendapatkan kembali warna bibir merah Anda. Pada umumnya penyebab warna bibir berubah menjadi hitam, gelap dan pucat adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Selain itu, pemakaian lipstik yang tidak cocok dan masih banyak penyebab bibir gelap lainnya.

Penyebab Bibir Gelap atau Menghitam

Sebelum membahas tentang cara mengatasi bibir hitam agar merah merona, ada baiknya Anda mengetahui beberapa penyebab bibir menjadi gelap. Hal ini bisa mencegah Anda agar tidak mengalaminya. Berikut ini beberapa penyebab bibir hitam, yaitu:

  • Faktor Genetik. Bibir hitam dari lahir merupakan penyebab alami yang diturunkan dari keluarga. Penyebab bibir hitam bawaan sejak lahir ini memang sedikit lebih sulit mengatasinya. Namun, dengan rutin merawatnya dengan cara alami bisa sedikit mengurangi warna gelap pada bibir hitam bawaan.
  • Turunnya kadar hormon estrogen yang membantu proses perbaikan dan pergantian kulit, hal ini biasanya disebabkan oleh bertambahnya usia.
  • Kebiasaan merokok, juga merupakan penyebab yang paling umum pada pria, karena panas rokok, mengenai bibir sehingga sel-sel darah merah yang mati tadi, akan memproduksi pigmen, yang kemudian akan tertimbun pada bibir kita.
  • Konsumsi obat-obatan yang tidak cocok, selain itu, bisa juga karena penyebab dari keturunan.
  • Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga merupakan penyebab bibir Anda menjadi hitam, sebagai contoh penggunaan lipstik yang tidak cocok.

Setelah kita mengetahui, beberapa penyebab bibir menjadi hitam atau pucat, Lalu bagaimana cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah permanen. Simak pembahasannya di bawah ini.

Loading...

Tips Dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Permanen Secara Alami

cara mengatasi bibir hitam

Sebelum warna bibir berubah menjadi hitam, gelap atau pucat, ada baiknya Anda melakukan perawatan agar warna bibir tetap indah. Seperti kulit wajah, kulit bibir juga membutuhkan perawatan agar menjadi cantik dan tidak menjadi berwarna hitam. Beberapa tips sebagai cara mengatasi bibir hitam bibir hitam menjadi pink atau merah alami, yaitu:

 1. Konsumsi Buah dan Sayuran

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah alami yaitu dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Jika Anda mempunyai kebiasaan merokok sebaiknya Anda berhenti. Dua cara utama ini sebagai tips menghilangkan bibir hitam menjadi merah dan pencegahan bibir menjadi hitam dan kusam.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Bibir Kering Hitam dan Pecah-Pecah Secara Alami

2. Pembersihan sisa Lipstik

Cara mengatasi bibir hitam selanjutnya yaitu dengan rajin membersihkan sisa pemakaian lipstik. Untuk Wanita dengan menghindari pemakaian lipstik yang berlebihan, dan jangan Anda membiarkan menempel terlalu lama pada bibir. Lakukanlah pembersihan sesegera mungkin jika Anda sudah tidak memerlukan pemakaian lipstik. Hindari Juga  tidur dengan keadaan bibir berlipstik, karena itu, setelah beraktivitas selalu Anda lakukan pembersihan bibir menggunakan pembersih. Hal ini penting dalam mencegah bibir menjadi hitam. Karena akan mensterilkan bibir Anda dari bahan kimia.

3. Gunakan Pelembab Bibir

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah yaitu dengan Anda menghindari kebiasaan menjilati bibir, karena hal itu akan membuat kulit bibir menjadi kering. Gunakanlah pelembab bibir yang mengandung tabir surya pada siang hati. Untuk menjaga kelembapannya, Anda bisa mengoleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum Anda Tidur. Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat secara alami, bisa dengan mengoleskan madu asli pada bibir Anda tiap malam sebelum tidur. Lakukan hal tersebut berulangkali. Bibir Anda akan merah merona seperti saat Anda memakai gincu.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah dengan Bahan Alami dengan Cepat

Menghilangkan bibir hitam secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti dengan cepat memerahkan bibir hitam dan kering. Ada beberapa bahan untuk membuat membuat bibir kembali terlihat pink. Berikut ini cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah dengan bahan alami, yaitu:

1. Pasta Gigi

Pasta gigi termasuk pemerah bibir yang ampuh. Cara mengatasi bibir hitam dengan pasta gigi sangat mudah dilakukan. Berikut ini cara menghilangkan bibir hitam dengan pasta gigi yaitu:

  • Pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan bibir hitam dengan pasta gigi yaitu dengan membersihkan bibir terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan remover dengan tisu yang dibasahi.
  • Setelah itu, oleskan tipis pasta gigi, diamkan beberapa menit hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu pemerah bibir hitam alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam menjadi merah merona. Manfaat mentimun lainnya bisa membantu melembabkan bibir supaya tidak kering dan mampu mencerahkan warna bibir menjadi warna pink. Berikut ini cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat menggunakan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun, cuci hingga bersih dan parut hingga lembut
  • Campurkan perasan jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh pada parutan timun tersebut
  • Oleskan pada bibir dengan dipijat lembut
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini rutin selama 2 minggu berturut-turut, maka bibir hitam akan berubah menjadi merah merona.

3. Lemon

Cara mengatasi bibir hitam selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Lemon dikenal ampuh sebagai bahan pemutih kulit, Ternyata tidak hanya kulit saja, lemon juga bisa memerahkan bibir secara alami. Berikut ini cara membuat bibir hitam menjadi merah permanen dengan lemon, yaitu:

  • Peras buah lemon segar, oleskan air perasan tersebut pada bibir dan biarkan semalaman. Karena perawatan ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur
  • Bersihkan bibir dengan air pada keesokkan harinya.
  • Atau Bisa dengan menggunakan irisan lemon yang ditempelkan pada bibir selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air.

4. Gula

Cara mengatasi bibir hitam selanjutnya dengan menggunakan gula. Gula terkenal dengan manfaatnya untuk scrubing atau mengangkat sel kulit mati. Gula juga bisa bermanfaat untuk memerahkan bibir gelap atau hitam agar menjadi warna pink. Dengan scrubbing dengan gula ini bisa mengembalikan warna merah merona bibir Anda. Berikut ini cara menghilangkan bibir hitam menjadi pink dengan gula, yaitu:

  • Campurkan gula dengan minyak zaitun dan madu, aduk hingga tercampur rata
  • Setelah lembut tercampur, oleskan pada bibir yang hitam menyeluruh
  • Gosok dengan pelan dengan gerakan melingkar pada bibir menggunakan jari
  • Biarkan beberapa menit lalu bilas

Baca juga: Cara Merawat Bibir Tetap Sehat Dan Tampak Lebih Cantik

5. Kelopak Mawar

Cara mengatasi bibir hitam dengan cepat lainnya yaitu dengan menggunakan kelopak mawar. Kelopak mawar bermanfaat untuk memudarkan warna gelap pada bibir menjadi merah. Berikut ini cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu dengan kelopak mawar, yaitu:

  • Tumbuk kelopak mawar yang telah dibersihkan terlebih dahulu hingga menjadi lembut
  • Campurkan mentega secukupnya hingga menjadi pasta
  • Oleskan campuran tersebut pada bibir dan biarkan hingga beberapa menit lalu bilas
  • Lakukan perawatan bibir hitam ini selama seminggu berturut-turut, maka akan terlihat hasilnya.

6. Buah Bit

Cara mengatasi bibir hitam dengan buah bit yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Memerahkan bibir hitam dengan jus buah bit ini sangat manjur jika dilakukan secara rutin dan teratur. Berikut ini cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah dengan jus buah bit, yaitu:

  • Blender buah bit dan gula hingga lembut
  • Oleskan pada bibir dengan memijat lembut dengan melingkar dengan jari
  • Diamkan beberapa menit kira-kira 10 menit, kemudian bilas dengan air
  • Lakukan perawatan ini sampai seminggu secara rutin, maka bibir hitam bisa menjadi merah merona.

7. Minyak Zaitun

Cara mengatasi bibir hitam agar merah yang ampuh yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun untuk memerahkan bibir ini dipercaya efektif, bahkan untuk bibir hitam dari lahir. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun bermanfaat untuk mencerahkan warna bibir dan melembutkannya. Selain itu mengoles minyak zaitun pada bibir bisa mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Berikut ini cara menghilangkan bibir hitam dari lahir dengan minyak zaitun, yaitu:

  • Campurkan minyak zaitun, madu dan perasan lemon hingga lembut tercampur
  • Oleskan pada bibir yang hitam sebelum tidur
  • Diamkan antara 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan bibir hitam dari lahir agar merah ini selama 2 minggu dan lihat hasilnya.

8. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan warna hitam pada bibir. Dengan mengoleskan kunyit pada bibir akan menjadikan bibir hitam menjadi merah merona. Berikut ini cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah dengan kunyit, yaitu:

  • Siapkan bubuk kunyit, lalu campur dengan susu cair
  • Aduk hingga tercampur rata menjadi pasta lembut
  • Oleskan merata pada bibir dan gosok lembut dengan melingkar menggunakan jari
  • Diamkan beberapa menit, kira-kira 5 menit saja
  • Bilas hingga bersih menggunakan air
  • lakukan perawatan ini selama 2 minggu berturut-turut secara rutin, dan lihat bibir Anda telah berubah warna menjadi merah atau pink

Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi bibir hitam agar menjadi merah merona secara alami dan permanen. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Memilih Lipstik yang Tepat dan Cocok Sesuai dengan Warna Kulit

 

Loading...

Leave a Comment