[TERBUKTI] Inilah Cara Mengatasi Gigi Kuning dengan Cepat

Semua orang pasti tidak menginginkan gigi kuning, tidak cuma mengubah warna namun bau tak sedap pun kerap muncul. Lakukan beberapa cara mengatasi gigi kuning berikut ini di rumah Anda.

Loading...

Gigi putih bersinar memang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menambah nilai plus pemiliknya. Dengan memiliki gigi yang putih maka senyuman akan lebih mempesona dan menarik. Namun, karena suatu hal gigi yang semula putih bisa berubah.

Ada banyak penyebab gigi yang dulunya putih menjadi kuning seperti mengikisnya lapisan enamel. Disamping itu, penyebab gigi kuning lainnya yaitu makanan dan minuman yang sering dikonsumsi.

Selain itu, kebiasaan seperti minum kopi juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning dan masih banyak lagi. Nah, jika gigi Anda berubah kuning dan ingin memutihkannya sendiri tanpa ke dokter maka dalam kesempatan ini warassehat akan membagikan caranya.

Cara yang akan dibahas yaitu cara memutihkan gigi kuning yang telah terbukti ampuh. Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Loading...

Cara Mengatasi Gigi Kuning Sendiri Tanpa ke Dokter

Selama ini memutihkan gigi dengan cara bleaching oleh dokter gigi menjadi pilihan sebagian orang. Namun taukah Anda bahwa bisa saja memutihkan gigi kuning dilakukan sendiri dengan bantuan bahan-bahan yang ada disekitar Anda. Nah, agar lebih jelasnya berikut ini ada beberapa cara mengatasi gigi kuning yang dapat dilakukan, antara lain:

1. Cuka Apel

cara mengatasi gigi kuning dengan cuka apel

Bahan pertama yang bisa Anda jadikan pemutih gigi kuning yaitu cuka apel. Dengan menambahkan cuka apel dengan air sebagai obat kumur maka gigi yang terlanjur kuning menjadi putih dengan cepat. Pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh cuka apel kemudian campurkan kedalam segelas air dan aduk hingga tercampur. Gunakan larutan cuka apel tersebut untuk kumur-kumur yang dilakukan setiap sebelum menyikat gigi.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Alami Cepat dan Permanen

2. Baking Soda

cara mengatasi gigi kuning dengan baking soda

Baking soda terkenal manfaatnya untuk gigi seperti penghilang karang gigi. Tidak hanya itu saja, bubuk pengembang tersebut ternyata ampuh juga untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Untuk memutihkan gigi kuning dengan baking soda cukup mudah.

Pertama, campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air lemon. Oleskan campuran tersebut pada bulu sikat gigi dan lakukan sikat gigi seperti biasa. Perlu diingat, lakukan menyikat gigi dalam waktu yang tidak lama atau kurang dari 2 menit saja.

3. Bubuk Susu

cara mengatasi gigi kuning dengan susu bubuk

Ternyata susu bubuk juga bisa dipakai untuk mengatasi gigi kuning dengan aman dan cepat. Cara memutihkan gigi kuning dengan susu bubuk cukup dicampurkan dengan odol. Perlu diketahui susu bubuk yang dipakai adalah bubuk susu murni atau yang memiliki rasa plain.

Baca juga: Manfaat Baking Soda Untuk Gigi Kuning dan Gigi Berlubang

Siapkan bubuk susu dan tambahakan pasta gigi lalu aduk hingga tercampur rata. Ambil dan letakkan campuran bubuk susu dan odol diatas bulu pasta gigi kemudian gosokkan seperti menyikat gigi. Lakukan secara teratur 2 kali sehari hingga gigi berubah menjadi putih kembali.

4. Arang

cara mengatasi gigi kuning dengan arang

Arang bisa menjadi pilihan yang murah namun ampuh mengatasi gigi kuning dalam waktu singkat. Cara memutihkan gigi dengan arang sangat mudah, Anda cukup dengan melembutkan arang hingga halus.

Setelah itu, basahi sikat gigi dan celupkan bulu sikat ke bubuk arang lalu mulai menyikat gigi. Dengan melakukannya dua kali sehari pagi dan malam maka gigi yang semula kuning akan menjadi putih bersih.

Demikianlah beberapa cara mengatasi gigi kuning agar menjadi putih dengan cara mudah. Silahkan pilih salah satu dari empat cara diatas di rumah dan lihat hasilnya dalam seminggu selanjutnya.

Loading...

Leave a Comment