cara mengatasi kaki pecah pecah

11 Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah (Tumit) Secara Alami Paling Ampuh

Cara mengatasi kaki pecah pecah (tumit) secara alami paling ampuh. Mengobati masalah tumit dan kaki pecah pecah bisa dilakukan dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, madu dan lainnya. Pada kesempatan kali ini waras sehat akan membagikan tips obat kaki pecah yang ampuh dengan cepat.

Loading...

Memang ketika kita bepergian, akan terlindungi oleh sepatu yang kita pakai. Namun, ketika sepatu kita buka dan teman mendapati telapak kaki kita penuh dengan kulit yang pecah-pecah, bukankah hal itu meresahkan?. Nah, jika Anda sedang mengalami yang namanya kaki pecah pecah berikut tips mengatasi kaki pecah pecah secara alami.

Pemberian nutrisi dan pelembab adalah hal yang penting untuk menjaga kelembutan dan keindahan kaki, serta menghindari dari masalah kaki pecah-pecah. Selain pemberian nutrisi dan pelembab, Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk obat kaki pecah pecah Anda.

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Dengan bahan alami Yang Ampuhcara mengatasi kaki pecah pecah

Berikut ini bahan-bahan alami sebagai obat kaki pecah pecah yang ampuh yang patut Anda coba.

1. Air Mawar-Gliserin.

Loading...

Obat kaki pecah pecah yang ampuh pertama adalah air mawar gliserin. Mengoleskan campuran air mawar dan Gliserin yang ditambahkan dengan sedikit jus lemon, nyata bisa menjadi obat untuk menghilangkan tumit dan kaki pecah pecah. Oleskan campuran tersebut ke bagian tumit dan telapak kaki yang bermasalah, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Setelah didiamkan beberapa saat, scrub bisa membantu mengangkat sel-sel yang mati yang terdapat pada kulit kaki. Kemudian, bersihkan dengan air dan keringkan. Jangan lupa gunakan pelembab setelahnya untuk mengolesi.Jika ingin hasil yang maksimal, gunakan cara ini secara rutin sampai tumit dan telapak kaki menjadi halus dan lembut.

Baca juga: Tips Mudah Cara Merawat Kaki Agar Bersih Dan Sehat

2. Lemon Dan Pepaya.

Jus lemon memang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah yang menyebalkan ini. Campuran jus lemon dan pepaya Yang telah dihancurkan. Lalu, oleskan pada tumit dan telapak kaki yang pecah pecah.

3. Minyak Pijat.

Penyebab utama pada masalah kaki pecah pecah adalah kondisi kulit yang kering dan polusi. Penggunaan kaos kaki sebenarnya cukup untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, Memijat dengan menggunakan minyak seperti minyak almond, minyak wijen, minyak zaitun dan minyak kelapa serta minyak yang serupa lainnya, bisa membantu memaksimalkan hasilnya. Terlebih lagi bisa teratur menggunakannya setiap hari setelah mandi.

4.  Madu.

Madu adalah pelembab alami yang bisa menyembuhkan masalah kaki pecah-pecah. Disebut-sebut juga dengan obat paling mujarab untuk mengatasi masalah ini. Caranya tuangkan madu ke dalam air dan redam kaki ke dalam air campuran madu tersebut. Rendam selama setengah jam dengan menggosok-gosok bagian tumit dan telapak kaki Anda.

5.  Pepaya dan Pisang

Cara menyembuhkan kaki pecah-pecah dengan menggunakan buah-buahan yaitu dengan menggunakan buah pepaya atau pisang. Caranya adalah Blender 2-3 buah pepaya atau pisang sampai halus, oleskan dan pijat-pijat dengan lembut di area yang pecah-pecah. Penambahan dengan minyak zaitun pada ramuan diatas, menjadikan lebih cepat hasil penyembuhannya.

6. Lemon

Lemon mengandung asam yang membantu kulit terasa lembap dan halus. Rendam kaki dalam air hangat yang sudah ditambahkan irisan lemon. Diamkan hingga 5-10 menit, kemudian lanjutkan menggosok bagian tumit dengan brush untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

7. Madu

Madu merupakan antiseptik yang dapat menyembuhkan kulit kaki pecah-pecah. Campurkan satu gelas padu ke dalam air hangat kemudian rendam kaki ke dalamnya. Gosok secara perlahan dan lembut bagian kulit kaki pecah-pecah untuk membuatnya terasa lembut dan halus.

8. Air beras

Air beras dapat melembapkan kulit kaki. Campurkan air beras dengan madu dan cuka. Kemudian gosokkan pada bagian kulit kaki yang bermasalah kemudian diamkan sesaat untuk selanjutkan dibilas. Lakukan eksfoliasi ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

9. Tepung Beras

Tepung beras merupakan bahan yang berguna sebagai ekfoliator. Bahan ini juga mampu menghapus kulit rentan dan menghaluskannya. Sementara madu berfungsi untuk melembapkan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Untuk membuatnya, kalian hanya perlu mencampurkan tepung beras dan madu. Aduk hingga rata sampai membentuk adonan yang kental. Oleskan pada bagian kaki dan gosok perlahan agar scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

10. Alpukat

Alpukat diketahui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Siapa sangka rupanya buah ini juga berguna untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah dan kasar. Kandungan vitamin E di dalamnya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembapkan kulit. Selain itu, alpukat memiliki vitamin A` yang digunakan untuk regenerasi sel kulit dan membentuk jaringan kolagen yang baru. Caranya cukup mudah. Ambil daging buah alpukat seperlunya. Kemudian haluskan hingga benar-benar lembut. Oleskan pada kaki hingga merata dan pijat perlahan. Kemudian bilah hingga bersih.

11. Baby Oil

Nah, semua jenis minyak dapat membantu mengembalikan kondisi normal kulit, termasuk baby oil. Penggunaan minyak ini ampuh melembapkan kulit kering. Oleskan pada tumis yang pecah-pecah setiap malam sebelum tidur.

Tips Cara mengatasi Kaki Pecah Pecah Dan Kasar

  1. Perbanyak minum air putih. Dengan tercukupi asupan air menjadikan tubuh terhindar dari dehidrasi dan kulit kering.
  2. Sering makan buahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti avokad dan pepaya serta pisang.
  3. Gunakan Pelembab pada tumit dan kaki setelah mandi agar terjaga kelembabannya.
  4. Gunakan kaos kaki saat Anda bepergian.

Demikianlah tips untuk cara mengatasi kaki pecah pecah secara alami. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

 

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *