Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa

Cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa dengan mudah. Berpuasa memang menyehatkan untuk tubuh. Namun, saat berpuasa juga dapat menimbulkan masalah  kulit. Orang berpuasa akan rentan dengan dehidrasi yang berpeluang menjadikan kulit kering dan bibir menjadi pecah-pecah. Tapi tenang saja, ada beberapa tips mudah untuk atasi kulit kering dan bibir pecah-pecah selama berpuasa.

Ternyata ada banyak yang dapat dilakukan sebagai Cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa yang ampuh, Salah satunya dengan memperhatikan pola minum Anda. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas pada malam hari. Tidak hanya itu saja, banyak tips yang jitu atasi kulit dan bibir kering selama puasa. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan disimak ulasan lengkap tentang cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa dibawah ini.

4. Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa

cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah pecah

Kulit kering dan bibir pecah-pecah banyak dialami orang selama menjalankan ibadah puasa. Hal ini dikarenakan selama puasa seseorang akan menahan lapar dan haus selama kurang lebih 13 jam. Dengan kondisi tersebut maka tubuh akan kekurangan cairan sehingga mengakibatkan kulit dan bibir kering. Nah, jika Anda mengalami masalah dengan kulit kering tersebut maka tak perlu khawatir berikut ini akan dibagikan cara-cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa, yaitu:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang telah disampaikan di atas tadi bahwa salah satu cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah yaitu air minum . Air putih akan mengatasi kekurangan cairan yang dialami selama berpuasa. Minumlah banyak air putih setelah berbuka, sepanjang malam seperti setelah sholat tarawih dan menjelang imsak (saat sahur). Usahakan bisa memenuhi kebutuhan air putih per hari yaitu 2 liter atau kurang lebih 8 sampai 9 gelas per hari. Anda bisa mengaturnya dengan 2 gelas setelah buka, 2 gelas sebelum dan sesudah tarawih dan 2 gelas saat sahur.

Baca juga: Cara Agar Tidak Cepat Haus dan Lapar Selama Berpuasa, Begini Tipsnya

2.  Memakai Lips balms

Disamping memperhatikan konsumsi air putih, cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa lainnya yaitu memakai lips balms. Dengan menggunakan lips balms maka akan menjadikan bibir lebih lembab dan mencegah menjadi kering. Lakukan pemakaian lips balm pada pagi hari secara teratur selama bulan puasa.

3. Makan Buah-buahan dan Sayur

Cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa bisa dilakukan dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayur. Kulit kering dan bibir pecah pecah terjadi bisa dikarenakan oleh kurangnya vitamin C yang diserap tubuh. Oleh karena itu, penting memakan sayuran vitamin C saat berbuka dan kemudian di ikuti dengan makan  dan minum jus buah yang mengandung vitamin C .

4. Hindari Makanan Berlemak

Cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa yaitu dengan menjauhkan jenis makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak. Ternyata, makanan berlemak dan berminyak merupakan makanan pemicu kulit cepat kering dan bibir menjadi pecah pecah saat berpuasa. Oleh karena itu hindari atau kurangi makan berlemak dan berminyak seperti gorengan dan lainnya.

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah saat puasa dengan mudah. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang sedang mengalami bibir dan kulit yang kering. Salam sehat!!

Baca juga: 3 Resep Menu Minuman Buka Puasa yang Sehat Baik dan Menyegarkan

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali