7 Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Alami dengan Cepat dalam 1 Minggu

Cara mengatasi perut buncit secara alami dengan cepat dalam 1 minggu. Memiliki perut buncit bisa terjadi pada wanita dan pria. Penyebab Perut buncit pada umumnya dikarena adanya penumpukan lemak di bagian perut. Pengaruh Perut buncit tidak hanya menurunkan rasa percaya diri namun juga bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang sangat serius disebut dengan sindrom metabolic. Sindorm metabolic adalah sekumpulan permasalahan kesehatan seperti tekanan darah tinggi yang apabila dibiarkan secara terus menerus akan meningkatkan risiko Anda mengalami penyakit jantung, stroke dan diabetes. Oleh karena itu, penting untuk dilakukan cara mengecilkan perut buncit tersebut.

Loading...

Cara mengatasi perut buncit secara cepat dan tepat merupakan salah satu upaya mengurangi risiko terkena sindrom metabolic. Nah, satu-satunya jalan yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit akibat lemak adalah dengan menghilangkan lemak yang ada di perut dan bagian tubuh lainnya. Nah, berikut adalah cara mengatasi perut buncit yang sebaiknya anda coba.

Cara Mengatasi Perut Buncit dengan Cepat

cara mengatasi perut buncit

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi timbunan lemak pada area perut. Cara-cara tersebut cukup terbilang aman dan hasilnya pun akan dirasakan dalam beberapa hari kedepan. Nah, inilah cara mengatasi perut buncit dengan cepat dan aman, antara lain:

1. Mencukupi Kebutuhan Serat dan Rajin Berolahraga

Loading...

Termasuk cara mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu yaitu dengan memenuhi kebutuhan serat dan berolahraga. Mencukupi kebutuhan tubuh akan serat dan rutin olahraga adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dan merupakan cara mengatasi perut buncit yang paling sering disarankan oleh tenaga medis. Hal ini bukan tanpa alasan, karena berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan ditemukan fakta bahwa kombinasi antara serat dan olahraga dapat mengurangi lemak perut lebih cepat.

Baca juga: 14 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Tradisional Tanpa Olahraga

2. Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Cara mengatasi perut buncit yang kedua adalah memastikan bahwa Anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Ketika Anda tidur kurang dari lima jam berpotensi menyebabkan timbunan lemak di sekitar organ-organ tubuh terutama penumpukan lemak yang terjadi di bagian perut.  Sementara itu apabila Anda terlalu banyak tidur juga menjadi penyebab bertambahnya timbunan lemak pada perut. Delapan jam adalah waktu paling ideal bagi Anda untuk tidur dan sebaiknya usahakan memiliki jam tidur yang konsisten setiap harinya.

3. Menghindari Makanan yang Mengandung Lemak

Cara mengatasi perut buncit yang ketiga adalah menjaga pola makanan setiap harinya dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti daging sapi dan mentega dan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti alpukat dan ikan.

4. Meredakan stres

Cara mengatasi perut buncit yang keempat yaitu dengan mengendalikan stres yang Anda rasakan. Mengapa demikian ? Karena stres akan membuat tubuh melepaskan hormon kortisol yang akan membuat tubuh tidak dapat membuang lemak secara maksimal, akibatnya akan banyak lemak yang tertinggal dan lama-kelamaan akan terjadi penumpukan lemak yang tentu saja akan sangat berbahaya.

5. Memperbanyak Konsumsi Protein

Cara mengatasi perut buncit yang ke lima adalah dengan memperbanyak konsumsi protein seperti telur, ikan, susu, keju dan kacang-kacangan. Protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga secara otomatis porsi makan menjadi berkurang. Perlu diketahui bila mengkonsumsi protein membantu meningkatkan metabolisme sebanyak 80-100 kalori.

6. Mengurangi Konsumsi Gula

Cara mengatasi perut buncit yang ke enam adalah dengan cara membatasi mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Gula yang terdapat dalam makanan terbagi atas dua jenis yaitu glukosa dan frukstosa. Fruktosa hanya bisa dimetabolisme oleh tubuh dalam ukuran tertentu saja.

Ketika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi, tubuh tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa yang terdapat dalam tubuh akibatnya tubuh akan mengubah fruktosa menjadi lemak.

7. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Cara mengatasi perut buncit yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran dimana buah dan sayuran adalah jenis makanan yang kaya akan serat, membantu tubuh dalam mengikat air sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan dapat melarutkan seluruh lemah.

Nah, itu dia cara mengatasi perut buncit yang ampuh dan cepat. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Secara Alami

Loading...

Leave a Comment