Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita secara alami. Mempunyai perut buncit membuat seseorang kurang percaya diri dan membuat masalah pada penampilan Anda. Perut buncit dapat dialami oleh setiap orang, tidak hanya pada orang gemuk saja, perut buncit juga dialami oleh mereka yang memiliki tubuh kurus atau kecil. Perut buncit juga bisa dipunyai baik wanita maupun pria, Apakah Anda termasuk orang yang memiliki masalah dengan perut buncit?.

Loading...

Penyebab perut buncit salah satunya adalah lemak. Timbunan lemak pada perut dan pinggang, Memang pada dua tempat tersebut minyak mudah menumpuk. Tapi Anda tidak perlu khawatir, jika saat ini Anda mengalaminya. Ada beberapa Tips mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita secara alami.

Kebiasaan  ini mampu mengecilkan perut, yaitu:

Diet Sehat.

Menghilangkan lemak yang menumpuk pada perut bisa Anda lakukan dengan diet sehat. Diet sehat ini yaitu dengan diet yang disertai dengan konsumsi tinggi protein dan serat. Jenis makanan yang disarankan antara lain, Oatmeal, kedelai, kacang polong. Selain itu, konsumsi juga makanan rendah karbohidrat, rendah lemak dan natrium. Ada juga makanan yang bisa berkhasiat untuk membakar lemak antara lain apel, jeruk, cabai, kacang-kacangan, ketimun, jahe, kayu manis, asparagus dan tomat.

Loading...

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria

Memang banyak penyebab dari perut buncit pada pria. Diantara penyebab perut buncit pada pria adalah pola hidup kurang sehat, pola makan yang tidak sehat juga, seperti minum alkohol, makan makanan tinggi lemak, jarang olahraga dan masih banyak lagi. Dalam kesempatan ini, waras sehat akan membagikan cara alami mengecilkan perut pada pria atau laki-laki.

cara mengecilkan perut buncit
Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Secara Alami

1. Olahraga

Olahraga memang salah satu aktivitas yang menyehatkan sekaligus bermanfaat mengecilkan perut. Dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin setiap hari atau paling tidak 4 hari dalam seminggu, akan bermanfaat mengecilkan perut Anda. Dan olahraga bisa menurunkan berat badan juga.

Nah, apakah semua olahraga bisa mengecilkan perut buncit?. Tidak, berikut ini ada jenis olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut buncit, yaitu:

  • Joging. Dengan joging setiap hari pada pagi dan sore selama 20 sampai 30 menit akan bermanfaat mengempiskan perut Anda. lakukan pemanasan terlebih dahulu dan diakhiri dengan peregangan otot. Tidak hanya itu, minum yang banyak setelah joging.
  • Sit Up dan Push Up. Selain melakukan joging, Anda juga bisa melakukan sit up dan push up untuk mempercepat hasilnya. Dalam melakukan sit up atau push up jangan dipaksakan namun bertahap. Misalnya, Anda bisa memulai dengan 10 kali sit up dan 10 kali push up dan menambah jumlahnya untuk keesokan harinya. Semakin banyak semakin baik hasilnya dalam mengecilkan perut buncit Anda. Manfaat sit up atau pun push up ini akan membakar lemak pada perut dan melatih otot perut Anda.

2. Makan dan Minum Sehat

Makan dan minum yang sehat juga akan berpengaruh pada usaha Anda mengecilkan perut. Pemilihan makanan yang dikonsumsi sangat perlu, Untuk mengecilkan perut sangat dianjurkan mengkonsumsi buah. Dalam hal ini buah yang baik untuk mengecilkan perut adalah Apel. Apel memiliki kandungan pectin yang bisa membantu untuk mengurangi timbunan lemak pada perut. Pectin sangat baik untuk saluran pencernaan. Selain apel, Anda bisa konsumsi pisang, anggur dan jeruk yang bermanfaat juga untuk mengurangi lemak pada perut.

Minum Kopi hijau dan teh hijau bisa mengecilkan dan melangsingkan perut baik pria maupun wanita. Kandungan pada kopi hijau memiliki manfaat yang bagus untuk melunturkan lemak. Selain itu, Manfaat kopi hijau dan teh hijau juga bisa menurunkan berat badan. Kopi hijau dapat membakar lemak perut dengan jumlah yang banyak. Begitu juga manfaat teh hijau yang mampu menyerap lemak dan membantu sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Baca juga: 6 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Selama Diet

Sangat disarankan bagi pria yang ingin mengecilkan perut untuk menghindari jenis makanan yang banyak mengandung lemak, seperti gorengan, mentega dan keju. Maka mulailah menghindari mengkonsumsinya dan ganti dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan serat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran.

3. Hindari Makan Sebelum Tidur

Aktivitas makan yang berdekatan dengan waktu istirahat atau tidur, dapat memicu timbunan lemak pada perut. Pada saat tidur terlentang organ pencernaan akan sulit mencerna makanan sehingga memicu timbunan lemak pada perut Anda. Makan seperti mie instant, telur dan susu yang dikonsumsi pada malam hari, akan menyebabkan Mudah mengalami perut buncit maka jauhi hal tersebut. Selain itu, minum minuman dingin dan bersoda merupakan minuman penyebab perut buncit juga.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Sebenarnya caranya hampir sama dengan yang dilakukan pada pria. Namun ada beberapa tambahan karena mengecilkan perut buncit pada wanita tergolong sulit ketimbang pria. Anda bisa melakukan seperti cara yang dilakukan pria dan menambahkan cara khusus untuk wanita.

Wanita sangat mudah mengalami perut gendut atau buncit. Hal ini dikarenakan pada perut dan pinggang wanita mudah menumpuknya lemak. Tidak mengherankan jika wanita mudah melar perut dan pinggangnya, apalagi setelah melahirkan. Untuk mengecilkan atau mengempiskan perut pada wanita membutuhkan latihan-latihan intensif, yang setidaknya dilakukan lima kali dalam seminggu.

Kenapa mengecilkan perut wanita lebih sulit dibandingkan pada laki-laki? hal ini karena perbedaan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh antara pria dan wanita sangat berbeda. Pria cenderung memiliki metabolisme yang cepat dibandingkan wanita. Hal ini menjelaskan jika Wanita hanya melakukan cara seperti yang dilakukan oleh pria maka hasilnya akan kurang.

Tips Cara mengecilkan perut Buncit Untuk Wanita

1. Diet Lemak

Adalah hal penting dengan memperhatikan makanan yang wanita konsumsi. Dengan melakukan diet lemak atau mengurangi asupan makanan berlemak seperti gorengan, keju dan mentega akan mendukung mengecilkan perut. Tak hanya sampai disitu saja, konsumsi makanan protein perlu dilakukan. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi yaitu kacang-kacangan, telur, daging dan ikan.

Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan tersebut minimal 3 porsi selama satu minggu. Selain makanan tersebut, perlu juga untuk Anda mengkonsumsi susu rendah lemak. Biasanya susu rendah lemak mengandung tinggi kandungan proteinnya. Hal itu bagus dilakukan oleh Anda dengan meminum susu rendah lemak maka memperoleh fungsi ganda, menjauhi lemak dan meningkatkan asupan proteinnya.

2. Kurangi Konsumsi Karbohidrat Sederhana

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita yaitu dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Anda tidak perlu melakukan puasa. Namun hanya perlu mengurangi porsi makan nasi setiap hari. Nasi merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang perlu dikurangi. Namun Anda juga bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yaitu sayuran hijau, kacang,kentang dan beras merah.

3. Mengurangi Porsi Makan

Untuk mengecilkan perut pada wanita yaitu mengurangi porsi makan Anda. Makan cukup dan hindari kekenyangan. Anda makan dan berhenti sebelum kenyang. Lebih baik makan sering sedikit 5 sampai 6 kali sehari dibandingkan makan 3 kali namun dalam porsi yang besar. Cara ini lebih efektif untuk mengecilkan perut buncit pada wanita.

4. Istirahat Yang Cukup

Tubuhn membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga. Setelah seharian beraktivitas maka akan mengalami capek dan pegal. Pada malam hari, usahakan tidur yang cukup. Tidur yang baik adalah 8 jam. untuk memaksimalkan mutu tidur Anda, sebaiknya tidur dalam keadaan tidak terang dan matikan gadget.

5. Cardio

Cardio adalah kegiatan latihan yang melibatkan seluruh anggota badan, seperti berlari, bersepeda, berenang, atau melakukan gerakan secara bersama sama, seperti meloncat dengan gerakan tangan dan lainnya. Latihan cardio bermanfaat untuk otot-otot bekerja atau bergerak dari mulai otot betis, perut, lengan dan otot pundak.

6. Sit Up dan Push Up

Sama seperti cara mengecilkan perut pada pria. Wanita juga disarankan melakukan sit up dan push up untuk melangsingkan perut. lakukan secara bertahap mulai dari 5 kali push up dan 5 sit up dan kemudian lakukan lebih untuk esok harinya. Sebaiknya lakukan sit up dan push up paling tidak 5 kali selama seminggu.

Demikianlah cara mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan salam sehat!!

Baca juga: Ragam Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Dan Diet

 

Loading...

Leave a Comment