cara mengecilkan perut dengan jahe

5 Cara Mengecilkan Perut dengan Jahe Paling Ampuh dan Cepat Secara Alami

Cara mengecilkan perut dengan jahe paling ampuh dan cepat secara alami. Perut buncit, menggelambir dengan timbunan lemak berlebihan masih menjadi masalah yang paling umum dialami pria dan wanita. Keadaan tersebut tentu akan mengurangi penampilan Anda, Namun yang lebih penting lagi yaitu dengan perut gemuk, berat badan berlebih akan mengganggu kesehatan. Nah, jika Anda sedang mengalami perut buncit dan berat badan yang tidak ideal, ada solusi alami yang ampuh untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan, yaitu dengan jahe.

Cara mengecilkan perut dengan jahe sudah terkenal sejak lama bahkan digunakan oleh masyarakat di jaman dahulu. Orang dulu menggunakan jahe sebagai obat oles pada perut untuk menjaga tetap langsing. Lantas, bagaimana dengan memanfaatkan jahe untuk mengecilkan perut?. di bawah ini akan kita bahas lebih lengkap tentang beberapa cara mengecilkan perut dengan jahe secara tradisional dan alami.

Resep Tradisional Cara Mengecilkan Perut dengan Jahe

cara mengecilkan perut dengan jahe

Sebenarnya untuk mengecilkan perut dengan cepat dan dijamin jelas hasilnya telah ada seperti operasi dan sedot lemak misalnya. Namun perawatan tersebut tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa sampai menghabiskan uang puluhan juta. Anda tidak perlu melakukan itu karena ada cara yang lebih murah, aman dan nyata hasilnya yaitu dengan memanfaatkan jahe. Biar lebih jelasnya berikut ini ada beberapa cara mengecilkan perut dengan jahe secara alami yang ampuh, yaitu:

1. Ramuan Jahe Merah

Semua jenis jahe memiliki manfaat mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Bahkan penggunaan jahe ini bisa meratakan perut tanpa harus olahraga. Untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit jahe dibuat menjadi ramuan tradisional. Selain itu, bisa juga dipakai untuk obat pelangsing dengan cara dioles. Biar gak penasaran, yuk kita simak cara melangsingkan perut dengan jahe merah, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang kemudian cuci bersih kemudian tumbuk kasar.
  • Panaskan air sebanyak 4 gelas dan masukkan jahe yang sudah ditumbuk tadi.
  • Tunggu hingga air mendidih. Setelah itu, Angkat dan diamkan agar hilang panasnya.
  • Saring untuk mengambil air rebusan jahe kemudian tuang ke dalam gelas.
  • Minum ramuan jehe tersebut sehari 2 kali secara rutin maka dalam beberapa hari kemudian bisa dirasakan perut buncit mulai mengempes.

Baca juga: 2 Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Langsing

2. Ramuan Jahe dan Jeruk Nipis

Kombinasi jahe dan jeruk nipis dalam 1 minuman hangat bisa membantu mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan secara alami. Dua bahan alami ini memiliki manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan dan membakar lemak dalam tubuh. Berikut adalah cara mengecilkan perut dengan jahe dan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 ruas jahe, kemudian bersihkan semua bahan tadi.
  • Panaskan 4 air ke dalam panci, keprek jahe dan peras jeruk nipis.
  • Setelah panas masukkan jahe dan air perasan jeruk nipis tersebut hingga mendidih dan angkat.
  • Diamkan agar hangat, kemudian saring dan ambil air rebusannya.
  • Minum ramuan jahe dan jeruk nipis sehari 2 kali pagi dan sore dengan teratur.

3. Ramuan Jahe dan Kayu Manis

Kayu manis merupakan bahan herbal yang memiliki manfaat banyak untuk menjaga kesehatan. Selain itu kandungan pada kayu manis juga berkhasiat untuk melunturkan lemak atau melangsingkan tubuh secara alami. Dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional dengan campuran jahe dipercaya mampu meratakan perut buncit tanpa olahraga dan cepat. Berikut ini cara mengecilkan perut dengan jahe dan kayu manis, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan bubuk kayu manis, 2 batang kayu manis, dan 1 ruas jahe.
  • Rebus 4 gelas air hingga panas kemudian masukkan bubuk kayu manis dan batang kayu manis kemudian masukkan juga jahe yang sudah ditumbuk kasar.
  • Setelah mendidih angkat dan diamkan agar hangat.
  • Tuang ramuan jahe dan kayu manis ke dalam gelas untuk diminum.
  • Minum dalam keadaan hangat setelah bangun tidur, agar rasanya lebih enak bisa Anda menambahkan 1 sendok makan madu.

Baca juga: Manfaat Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut

4. Ramuan Jahe dan Madu

Campuran jahe dan madu untuk dibuat minuman ternyata bermanfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari minum jahe dan madu antara lain, dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat. Selain itu minum ramuan jahe dan madu bisa menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Berikut ini cara mengecilkan perut dengan jahe dan madu, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas jahe dan 3 sendok makan madu.
  • Cuci bersih jahe kemudian parut dan peras dengan tambahan sedikit air matang.
  • Masukkan perasan jahe ke dalam gelas dan campurkan 3 sendok makan madu lalu aduk.
  • Tuangkan air panas untuk menyeduhnya, dan tunggu sampai hangat
  • Aduk dan minum 2 kali sehari.

5. Ramuan Jahe dan Lemon

Cara mengecilkan perut dengan jahe selanjutnya yaitu dengan menambahkan lemon sebagai campurannya. Lemon memiliki kandungan  vitamin C, vitamin B-kompleks, magnesium, asam sitrat, flavonoid, , kalsium, tembaga, besi, , fosfor, potasium dan juga serat. Semuanya sangat baik untuk mengurangi lemak paha, lemak pinggang, lemak wajah dan lemak di perut. Dengan membuat minuman tradisional dengan lemon kemudian dicampurkan jahe maka bisa menjadi obat pelangsing tradisional yang paling ampuh. Biar lebih ampuh ramuan tradisional tersebut akan ditambahkan bahan lain yang bisa menambah lebih cepat dalam meratakan perut buncit. Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit dengan lemon dan bahan lain, yaitu:

  • Siapkan bahan-bahan ramuan tradisional jahe antara lain, 1 buah mentimun, 1 buah lemon, 1 ruas jahe dan 1 sendok teh garam
  • Cuci semua bahan dan potong-potong kecil dan campur dalam 1 wadah dan tambahkan 1 liter air. Ini untuk membuat infused water biarkan semalaman untuk membuat semua nutrisi bahan alami tersebut masuk ke dalam air.
  • Kemudian minum secara rutin setiap hari 2 kali pagi dan sore.
  • Sisanya masukan ke kulkas untuk diminum hari berikutnya.

Sebagai bonus tambahan untuk cara mengecilkan perut dengan jahe, ada cara lain yang patut Anda lakukan untuk meratakan perut, yaitu dengan mengoles jahe ke bagian perut, paha, lengan agar lebih ramping. Caranya cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan 2 ruas jahe ukuran sedang kemudian kupas dan cuci hingga bersih.
  • Parut sampai habis dan tambahkan minyak minyak zaitun secukupnya.
  • Oleskan pada area perut, paha, lengan dan bagian lain tempat lemak menumpuk secara merata.
  • Biarkan selama 20 menit , lalu bersihkan dengan handuk yang basah.
  • Lakukan perawatan dengan jahe 2 kali setiap hari maka lemak akan berkurang dengan keluarnya keringat. Gampang bukan?.

Demikianlah ulasan lengkap cara mengecilkan perut dengan jahe paling ampuh dan cepat secara alami. Semoga info ini bisa berguna bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Manfaat Minum Air Jahe Setiap Hari Sebelum Tidur dan Efek Sampingnya

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

    Cara minumnya sekali minum 4 gelas atau di bagi 2x minum ?? mohon infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *