6 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Buah yang Paling Ampuh

Cara mengencangkan kulit wajah dengan buah yang paling ampuh. Bertambahnya usia pada pria dan wanita membuat kekencangan kulit menjadi berkurang sehingga menjadi kulit kendur dan keriput. Akibatnya, muncul garis-garis halus pada wajah seperti pipi, area mata dan sekitar hidung, pada keadaan ini maka wajah akan terlihat tua. Meski demikian penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja meskipun usia masih relatif muda. Oleh karena itu perlu perawatan khusus untuk kulit yang bisa mencegah kulit wajah mengendur tersebut.

Loading...

Ada banyak perawatan kulit agar tetap kencang yang bisa dilakukan seperti penggunaan produk produk pengencang kulit dan melakukan perawatan kulit di klinik-klinik kecantikan. Namun jika Anda lebih memilih cara alami yang murah maka cara mengencangkan kulit wajah dengan buah wajib Anda coba. Nah, seperti apa caranya dan jenis buah apa saja yang bermanfaat untuk mengencangkan wajah, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Buah

Sebenarnya ada cara alami lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan madu, minyak zaitun atau kunyit yang dijadikan ramuan awet muda. Namun pada kesempatan ini akan membahas buah untuk mengencangkan kulit wajah dan caranya. Seperti diketahui ada beberapa jenis buah-buahan yang terbukti ampuh mengencangkan kulit dan membuat awet muda. Biasanya ada dua cara yang dilakukan yaitu dengan membuatnya menjadi jus sebagai suplemen dari dalam untuk kulit kencang. Cara yang lain yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah yang dipakai secara teratur. Berikut ini beberapa cara mengencangkan kulit wajah dengan buah, antara lain:

1. Masker Mangga

Buah mangga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah jika dibuat menjadi masker. Dan diantara manfaat mangga untuk wajah seperti menghilangkan kerutan, mencegah penuaan dini dan mengencangkan wajah. Hal ini dikarenakan pada buah mangga tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu menjaga dan merawat kerusakan kulit termasuk keriput. Cara mengencangkan kulit wajah dengan buah mangga ini bisa dilakukan dengan meminum jus dan membuatnya menjadi masker. Berikut ini cara membuat masker mangga untuk mengatasi kulit wajah mengendur, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 buah mangga ukuran sedan kemudian kupas dan potong potong buahnya.
  • Masukkan ke dalam blender dan haluskan.
  • Oleskan masker mangga tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah dengan masker mangga 2 kali dalam seminggu maka wajah akan kembali kencang dan terlihat awet muda.
  • Anda bisa menambahkan 2 sendok yogurt pada masker mangga tadi untuk hasil lebih baik.

Baca juga: 7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dan Berminyak Secara Alami

2. Masker Jeruk Nipis

Mengencangkan kulit wajah yang kendur bisa juga dengan memanfaatkan jeruk nipis. Seperti diketahui bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan kaya antioksidan yang baik untuk kulit. Diantara manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yaitu mampu mengatasi kulit berminyak yang berlebih, memutihkan dan mencerahkan wajah, dan mengencangkan kulit wajah yang mengendur dan keriput. Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan buah jeruk nipis, yaitu:

  • Pertama siapkan 1 buah jeruk nipis segar dan potong menjadi dua bagian.
  • Peras dan ambil airnya kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama¬† 15 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan kulit wajah yang mengendur dengan masker jeruk nipis tadi 2 kali seminggu.
  • Anda bisa menambahkan madu atau minyak zaitun pada masker jeruk nipis tadi agar hasilnya lebih maksimal.

3. Masker Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur. Mentimun dapat mengatasi wajah mengendur dengan membuatnya menjadi masker kemudian dipakai secara teratur dua kali dalam seminggu. Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan buah mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun yang segar kemudian cuci hingga bersih.
  • parut sampai lembut kemudian saring dan ambil airnya
  • Gunakan kapas dan celupkan pada air mentimun tadi kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu maka kulit wajah keriput dan kendur akan kencang kembali.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Untuk Menghilangkan Kerutan Atau Keriput

4. Masker Pisang

Pisang juga termasuk jenis buah yang baik untuk mengencangkan kulit wajah. Bahkan dengan mengkonsumsinya teratur tidak hanya mengatasi susah BAB saja namun bisa menjadi makanan untuk mengencangkan kulit tubuh. Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah dengan buah pisang, yaitu:

  • Sediakan 1 buah pisang segar dan haluskan hingga menjadi seperti pasta.
  • Tambahkan 1 sendok makan madu kemudian aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara menyeluruh.
  • Diamkan selama 2o menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Masker Alpukat

Alpukat memang terkenal dengan manfaatnya untuk kulit, diantara kegunaan alpukat pada kulit yaitu dapat menghaluskan dan mengatasi kulit kering. Selain itu ternyata dengan membuatnya menjadi masker wajah mampu menjaga kulit dari keriput dan mengencangkannya sehingga menjadi awet muda. Hal ini dikarenakan pada buah alpukat tersebut mengandung banyak vitamin C, vitamin E dan juga karotenoid yang ampuh mencegah penuaan dini. Nah, berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan buah alpukat, yaitu:

  • Siapkan buah alpukat lalu kerok daging buahnya kemudian lumatkan hingga lembut.
  • Oleskan pada kulit wajah sebagai masker dan diamkan selama beberapa menit.
  • Setelah dibiarkan selama 20 sampai 25 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan kulit wajah kendur dengan masker alpukat ini 3 kali dalam seminggu.

6. Masker Pepaya

Pepaya merupakan buah yang bagus dikonsumsi untuk kulit kering dan memutihkannya secara alami. Selain itu pepaya juga bermanfaat untuk membuat kencang wajah yang kendur secara alami dengan dipakai sebagai masker. Dengan menggunakan masker pepaya maka tidak hanya mengencangkan saja namun juga ampuh mengatasi kulit wajah yang berminyak. Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan buah pepaya, yaitu:

  • Siapkan buah pepaya secukupnya dan ambil buahnya lalu lumatkan.
  • Setelah halus kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan kulit kendur dengan masker pepaya ini 3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya, wajah yang mengendur dan keriput bisa kencang dalam seminggu saja.

Itulah tadi beberapa cara mengencangkan kulit wajah dengan buah yang paling ampuh dan cepat. Semoga info tadi bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Awet Muda Dan Kencang

Loading...

Leave a Comment