7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dan Berminyak Secara Alami

Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur dan berminyak secara alami.  Memiliki kulit wajah yang kencang dan awet muda adalah dambaan pria dan wanita. Namun seiring bertambahnya usia kekencangan kulit pun semakin mengendur dan mengalami penurunan elastisitasnya. Pada keadaan tersebut kulit wajah terlihat kendur dan garis garis halus timbul pada area wajah seperti dagu, pipi, dibawah kantung mata dan dahi. Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja maka wajah akan terlihat menua dan keriput. Oleh karena itu harus ada penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kendur dan berminyak tersebut.

Loading...

Sebelum membahas tentang cara mengencangkan kulit wajah yang kendur dan berminyak, ada baiknya Anda mengetahui penyebab kulit wajah kendur. Selain penyebab usia bertambah tanda penuaan dengan hilangnya kekenyalan kulit disebabkan oleh penurunan produksi kolagen yang dibutuhkan kulit untuk mempertahankan kekencangan kulit. Lantas bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Seperti diketahui bahwa mengencangkan kulit khususnya pada wajah bisa dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan menggunakan produk kecantikan, perawatan kulit ke klinik kecantikan, suntik botok dan melakukan operasi plastik. Namun dari semua cara tersebut tentu membutuhkan banyak biaya yang dikeluarkan. Belum lagi dengan efek samping yang akan ditimbulkan jika terjadi ketidakcocokan pemakaian pada kulit Anda. Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan aman, antara lain:

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Madu tidak hanya berkasiat melembabkan wajah dan mengatasi kulit berminyak namun bisa dimanfaatkan juga untuk mengencangkan kulit. Penggunaan madu untuk wajah yang kendur dan berminyak yaitu dengan membuatnya menjadi masker, dengan rutin menggunakan masker madu ini maka kulit wajah yang kendur akan kencang kembali. Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan madu, yaitu:

Loading...
  • Siapkan Madu Asli secukupnya pada wadah kemudian bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan mencuci muka.
  • Keringkan dengan handuk halus kemudian oleskan madu tersebut ke wajah secara merata.
  • Diamkan selama 25 hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan kulit wajah kendur dengan masker madu ini seminggu sekali secara teratur.

Baca juga: Manfaat Memijat Wajah dengan Minyak Zaitun dan Madu Setiap Hari

2. Lidah Buaya

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang ampuh lainnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Selama ini lidah buaya dikenal sebagai penghalus rambut dan menghilangkan bekas luka saja. Namun ternyata lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang kendur. Dengan membuatnya menjadi masker wajah maka akan mengembalikan elastisitas kulit dan membuat awet muda. Cara mengencangkan kulit wajah dengan lidah buaya sangat mudah, yaitu:

  • Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada kulit wajah yang kendur.
  • Perlu diperhatikan sebelum mengoles gel lidah buaya sebaiknya Anda cuci muka terlebih dahulu dan keringkan.
  • Setelah dioles merata kemudian biarkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan kulit wajah kendur dan berminyak dengan lidah buaya 2 sampai 3 kali seminggu.

3. Putih Telur

Putih telur diyakini mampu mengembalikan kekenyalan kulit wajah yang sudah kendur. Selain itu manfaat putih telur untuk wajah antara lain dapat membantu menghaluskan kulit dan membuat awet muda. Caranya cukup mudah untuk mengembalikan kekenyalan kulit pada wajah yaitu dengan membuatnya menjadi masker yang kemudian dipakai secara teratur. Putih telur ampuh mengatasi kulit kendur dan keriput pada wajah karena kandungan protein dan nutrisinya. Cara mengencangkan kulit wajah dengan putih telur cukup mudah yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, tambahkan air lemon. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada wajah merata. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan jenis minyak essensial yang berguna menjaga kesehatan kulit salah satunya untuk mengatasi kulit kendur. Pemakaian minyak zaitun juga ampuh melembabkan kulit kering. Semua manfaat minyak zaitun untuk kulit tersebut dikarenakan minyak tersebut mengandung antioksidan yang tinggi yang membantu menjaga kerusakan sel kulit dan kandungan linoleatnya mampu menjaga kadar air pada wajah sehingga efektif untuk mencegah penuaan dini. Cara mengencangkan kulit wajah dengan minyak zaitun yaitu dengan menambahkan minyak zaitun dengan madu dengan takaran sama. Oleskan pada kulit wajah secara merata dengan lakukan pijatan ringan. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Untuk Kecantikan Kulit

5. Kulit Pisang

Mengencangkan kulit wajah bisa juga dengan menggunakan buah buahan. Ada beberapa jenis buah yang biasa dipakai untuk mengencangkan kembali kulit wajah yang mengendur. Buah-buahan tersebut dipakai untuk masker dan salah satu jenis buah yang ampuh untuk membuat kencang kembali wajah yang terlihat kendur adalah pisang. Pisang memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya ampuh mengembalikan kekenyalan kulit. Cara mengencangkan kulit wajah dengan kulit pisang sangat simpel Anda hanya mengoleskan bagian kulit bagian dalam ke wajah kemudian diamkan hingga kering kemudian bilas hingga bersih.

Selain cara tadi bisa juga menggunakan cara lain yaitu cara mengencangkan kulit wajah dengan buah pisang. Caranya, Haluskan buah pisang hingga lembut tambahkan 1 sendok makan madu aduk hingga tercampur rata. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan hingga 30 menit kemudian bilas hingga wajah menjadi bersih.

6. Es Batu

Bahan alami lainnya yang terbukti efektif mengencangkan wajah yaitu es batu. Ternyata es batu memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda, diantara manfaatnya yaitu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan minyak berlebih  dan ampuh mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah Anda. Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah dengan es batu, yaitu:

  • Oleskan es batu pada kulit wajah pada malam hari sebelum tidur.
  • Oleskan dengan pelan dan merata pada kulit dengan membungkus es batu tadi dengan plastik atau kain tipis dan lembut.
  • Lakukan penekanan ringan sebagai pijatan saat mengoleskannya dan lakukan secara rutin  dan teratur sebelum tidur maka wajah kendur akan kembali kencang.

7. Pijat Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah dan membuat awet muda yaitu dengan melakukan pijat wajah. Seperti diketahui bahwa dengan memijat wajah sendiri sebelum tidur sangat baik untuk kesehatan kulit wajah dan bisa membuat awet muda. Lalu bagaimana cara memijat wajah agar awet muda dan supaya terhindar dari wajah kendur, silahkan baca ulasan lengkapnya pada artikle dibawah ini.

Demikianlah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan mudah. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Awet Muda Dan Kencang

Loading...

Leave a Comment