7 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dengan Mudah dan Cepat

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan mudah cepat dan permanen. Memiliki wajah putih, halus dan mulus adalah dambaan semua wanita dewasa. Bahkan jaman sekarang ini sebagian pria melakukan perawatan memuluskan kulit wajah mereka demi penampilan agar menarik. Bagi wanita dan pria untuk mendapatkan kulit wajah mulus halus mesti melakukan berbagai perawatan wajah secara teratur setiap hari. Perawatan kulit wajah bisa dilakukan sendiri secara tradisional dan ada pula yang menggunakan produk memuluskan wajah. Namun sayangnya, menggunakan produk perawatan kulit wajah ini tidak semua kulit cocok memakainya. Oleh karenanya jika Anda ingin yang aman dan alami maka pilihan yang pas yaitu dengan cara tradisional yang menggunakan bahan alami.

Loading...

Ada banyak cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa Anda lakukan seperti dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan menggunakan minyak zaitun yang dioleskan pada wajah akan membantu menghaluskan wajah dengan cepat. Selain minyak zaitun masih banyak bahan alami lain yang terkenal ampuh memuluskan kulit wajah dan juga mengencangkannya. Apa saja bahan alami lain yang berkhasiat memuluskan sekaligus mengecangkannya. Temukan semua jawabannya pada ulasan cara menghaluskan wajah secara alami dengan cepat dan permanen dibawah ini.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

Keinginan mempunyai kulit wajah halus dan mulus sering terhalang dengan adanya bekas jerawat, flek, dan bekas luka. Dengan kondisi wajah tersebut akan membuat kulit wajah menjadi kasar bahkan berlubang dan bopeng. Oleh karena itu penting untuk mengatasinya agar kulit wajah yang kasar dan berlubang tersebut hilang. Penyebab lain kulit wajah tidak halus yaitu keberadaan komedo yang membesar. Dan untuk menghaluskannya maka perlu perawatan kulit yang mampu mengecilkan pori-pori besar tersebut. Dari semua penyebab tadi maka inilah solusi paling jitu dan ampuh sebagai cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cepat dan mudah, yaitu:

1. Masker Kopi

Tidak semua orang punya wajah yang halus karena pengaruh dari polusi dan panas matahari. Namun tak perlu khawatir ada bahan alami yang akan membantu memuluskan wajah Anda dengan cepat yaitu dengan bubuk kopi. Bubuk kopi terkenal dengan scrub alami yang ampuh menghaluskan wajah dengan mudah. Dengan scrub alami tersebut maka akan mengelupas sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah kembali mulus dan halus. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan kopi, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan gula.
  • Campurkan semua bahan tersebut dan menambahkan air secukupnya.
  • Aduk hingga tercampur rata dan lembut seperti pasta.
  • Sebelum menggunakannya, bersihkan dulu wajah Anda dengan cuci muka dan keringkan dengan handuk.
  • Oleskan masker kopi tersebut dengan menggosok pelan merata ke kulit wajah.
  • Lakukan gerakan menggosok memutar selama 1 menit dan bilas hingga bersih.

Baca juga: 7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dan Berminyak Secara Alami

2. Masker Putih Telur

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang cepat selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan putih telur. Putih telur tidak hanya mampu memuluskan wajah saja bahkan khasiatnya akan membuat wajah menjadi kencang. Selain itu manfaat putih telur untuk kulit wajah ini dapat mengecilkan pori-pori yang membesar sehingga akan membuat wajah lembut seperti kulit bayi. Untuk mendapatkan khasiat tersebut putih telur dipakai untuk masker wajah dan cara ini terbukti ampuh menghaluskan wajah untuk pria dan wanita. Berikut ini caranya:

  • Dinginkan terlebih dahulu 1 butir telur ke dalam kulkas selama beberapa menit.
  • Ambil kemudian pilih putihnya telur saja lalu oleskan ke bagian kulit wajah secara merata kecuali area mata dan bibir.
  • Setelah mengering lalu bilas menggunakan air dingin atau bisa memakai air hangat suam-suam kuku hingga bersih.
  • Lakukan perawatan dengan masker putih telur ini dua kali sehari dan lihat hasilnya kulit wajah akan lebih mulus, halus dan kencang.

3. Masker Beras

Tepung beras terkenal manfaatnya sebagai pemutih alami dan juga sangat efektif untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar. Bahkan dengan membiasakan memakai masker beras ini mampu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dengan cepat. Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan masker beras ini sangat mudah, berikut ini caranya:

  • Larutkan tepung beras dengan campuran air secukupnya kemudian aduk.
  • Aduk hingga benar-benar tercampur dan lembut seperti pasta.
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah lalu diamkan selama 25 hingga 30 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan sehari sekali maka akan menghaluskan kulit wajah dalam sehari itu juga, buktikan.

4. Minyak Zaitun

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan mudah dan permanen berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan rajin memakai minyak zaitun pada kulit wajah maka akan dengan cepat memuluskan wajah akibat bekas jerawat. Cara memuluskan wajah dengan minyak zaitun sangat mudah yaitu oleskan secara merata minyak zaitun tersebut dua kali sehari pada waktu pagi dan sore. Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker Pepaya

Pepaya dikenal sebagai bahan alami yang bagus untuk memuluskan kulit wajah untuk pria dan wanita. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki banyak kandungan vitamin C dan E. Selain itu enzim papain pada pepaya dapat membantu meregenerasi kulit sehingga meremajakan kulit agar tetap nampak muda. Masker pepaya ini juga sangat cocok dipakai oleh remaja yang menginginkan wajah halus dan lembut seperti kulit bayi. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya masker pepaya dicampur dengan minyak zaitun yang juga membantu mengencangkan kulit. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan masker pepaya dan zaitun, yaitu:

  • Sediakan buah pepaya secukupnya kemudian lumatkan hingga menjadi halus.
  • Siapkan juga 2 sendok makan minyak zaitun kemudian campurkan dan aduk hingga tercampur rata dan lembut.
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

6. Masker Alpukat

Buah alpukat memiliki manfaat yang luar biasa untuk wajah antara lain dapat mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit dan melembabkan kulit tubuh. Bahkan dengan memakainya sebagai masker wajah maka bisa membantu memuluskan kulit wajah yang kasar dan berlubang. Selain itu, masker alpukat tersebut jika dipakai secara rutin dapat membuat kulit wajah makin kenyal dan mencegah keriput. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan masker alpukat, yaitu:

  • Lembutkan buah alpukat kemudian campurkan 2 sendok makan madu asli.
  • Aduk hinggatercampur rata dan lembut seperti pasta.
  • Oleskan ke bagian kulit wajah yang kasar secara merata.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

7. Masker Pisang

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cepat dan mudah yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan pisang untuk masker. Untuk lebih memaksimalkan hasilnya dalam memuluskan wajah maka ada bahan lain yang dicampurkan yaitu yogurt. Dua bahan alami ini akan membantu membuat kulit wajah halus dan mulus dalam waktu singkat. Pengunaan masker pisang dan yogurt cocok dipakai bagi pria dan wanita. Kandungan pisang yang kaya vitamin C akan mampu menghaluskan kulit, sedangkan kalsium dan zinc yang terdapat pada yogurt berkhasiat melembabkan kulit. Berikut ini cara membuat masker pisang dan yogurt untuk menghaluskan wajah secara alami dalam 1 hari, yaitu:

  • Lembutkan 1 buah pisang dan campurkan 2 sendok makan yogurt.
  • Aduk aduk hingga tercampur rata dan lembut lalu oleskan ke kulit wajah secara merata.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah kumpulan cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan mudah cepat dan hasil permanen. Sekarang giliran Anda untuk mencoba salah satu bahan alami diatas, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat dalam Waktu Semalam Saja

 

Loading...

Leave a Comment