4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dengan Mudah dan Cepat

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan mudah dan cepat. Memiliki kulit wajah yang kasar dan kusam adalah masalah kulit yang menjadikan berkurangnya kecantikan kulit. Keadaan tersebut diperparah dengan adanya jerawat dan komedo yang makin membuatnya terlihat rusak. Dalam hal ini wanita dan pria tentu akan sangat merasa kurang nyaman serta akan menjadikan kurang percaya diri pada penampilannya, khususnya kecantikan wajah mereka. Penyebab kulit wajah kusam, kasar dan bahkan terlihat rusak antara lain, jerawat, komedo, paparan sinar mata hari, debu, polusi dan pemakaian kosmetik yang tidak cocok. Oleh karena itu, perlu masalah kulit kusam dan kasar tersebut untuk segera diatasi.

Loading...

Banyak sekali cara menghaluskan kulit wajah kusam dan kasar. Diantaranya perawatan ke salon kecantikan, produk-produk penghalus kulit yang banyak di tawarkan. Namun dengan melakukan perawatan tersebut, kadang timbul kekhawatiran dengan dampak buruk dari bahan kimia yang mungkin digunakan. Nah, Sebenarnya ada solusi aman untuk cara menghaluskan kulit wajah yang menggunakan baha-bahan alami yang bisa Anda buat dan memakainya. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Cara Menghaluskan kulit Wajah dengan Bahan Alami

cara menghaluskan kulit wajah

Perawatan kulit wajah kusam dan kasar bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari buah ,tumbuhan dan lainnya , seperi tomat, daun sirih tepung beras dan lain sebagainya. Perawatan kulit wajah yang kasar,kusam, dan berjerawat secara alami ini terbukti ampuh mengatasinya masalah kulit kasar pada wanita maupun pria. Dengan cara alami tersebut tentu biaya perawatan akan jauh lebih murah namun sangat ampuh. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah secara alami tanpa efek samping, yaitu:

 1. Tomat

Loading...

Perawatan  kulit wajah yang kasar agar mulus dan halus yang pertama yaitu dengan memanfaatkan tomat. Tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1 dan C. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah kasar dengan tomat adalah sebagai berikut:

  • pilih buah tomat yang sudah matang.
  • Iris dan gosokkan pada wajah Anda secara merata. Atau, bisa juga dengan memeras buah tomat.
  • Kemudian air hasil perasan tadi, dioleskan pada wajah setiap hari.
  • Tomat juga bisa Anda gunakan sebagai pelindung dari sinar matahari, yaitu ambil daun tomat secukupnya.
  • Lalu remas-remas, campur dengan sedikit air, kemudian tempelkan pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: 12 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Secara Alami Ampuh dan Cepat

2. Daun Pepaya

Buah Dan pepaya mengandung enzim banyak mengandung jenis enzim seperti papain, glikosid dan lain sebagainya, yang bermanfaat untuk perawatan kulit wajah Anda. Untuk memuluskan wajah yang berjerawat ada tips yang bisa Anda coba di rumah. Berikut ini cara menghaluskan wajah bekas jerawat dengan daun pepaya, yaitu:

  • Ambil 2 atau 3 lembar daun pepaya tua, lalu jemur sebentar.
  • Tumbuk hingga halus, tambahkan satu setengah sendok air.
  • Gunakan ramuan tersebut sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.
  • Jerawat akan hilang dan kulit wajah pun akan halus segar.

3. Jeruk Nipis

Banyak sekali manfaat dari jeruk nipis ini, selain rasanya yang enak, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan wajah Anda yaitu, memuluskan wajah yang berlubang dan mencegah keriput. Berikut ini adalah Cara menghaluskan wajah yang berlubang atau bopeng dan keriput dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Iris Jeruk nipis, lalu peras dan ambil airnya.
  • Tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih dan seperempat sendok kapur sirih, aduk hingga rata.
  • Gunakan ramuan ini sebagai masker setiap malam.

4. Daun Sirih

Ternyata daun sirih  berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah pria yang berjerawat. Minyak atsiri yang terkandung pada daun sirih yang mengandung chavicol dan betlephenol yang mempunyai khasiat anti jamur dan antioksidan. Sejak dahulu, daun sirih sudah dipercaya sebagai bahan alami untuk membersihkan kulit dari bakteri dan kuman-kuman. Oleh karenanya daun sirih efektif menghilangkan jerawat pada kulit pria. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah pria yang berjerawat dengan daun sirih, yaitu:

  • Tumbuk 4 sampai 6 lembar daun sirih segar hingga halus.
  • Gunakan ramuan ini sebagai  masker atau kompres.
  • Lakukan tiap malam hingga jerawat hilang dan kulit wajah menjadi halus.

Demikianlah tips ampuh cara menghaluskan kulit wajah yang berjerawat, berlubang dan kasar secara alami.  Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Cepat Untuk Wanita Atau Pria

Loading...

2 thoughts on “4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami dengan Mudah dan Cepat”

  1. siaap meluncur agar kinclong thanks untuk sharenya mbak

Leave a Comment