6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Alami dengan Cepat Secara Tradisional

Cara menghilangkan bau kaki alami dengan cepat secara tradisional. Cuaca panas membuat tubuh berkeringat banyak tak terkecuali. Keringat pada kaki menjadikan bakteri tumbuh dan berkembang pada kulit kaki, kaos kaki dan sepatu sehinga menjadi penyebab bau kaki menjadi tak sedap atau busuk. Penyebab bau kaki lainnya yaitu kondisi sepatu yang kurang sirkulasi udara dan lembab karena keringat. Selain itu, kurang menjaga kebersihan kaki dan kebiasaan menggunakan kaos kaki berkali-kali tanpa dicuci.

Loading...

Cara menghilangkan bau kaki secara permanen dan alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita seperti garam, cuka, kopi dan lainnya. Jika masalah bau kaki yang tak sedap dibiarkan maka akan menimbulkan masalah dalam pergaulan dengan orang di sekitarnya. Orang lain akan enggan atau menjauh dari kita karena bau yang menyengat dan mengganggu. Nah, untuk mengatasinya pada kesempatan ini akan kita bahas bagaimana cara menghilangkan bau kaki alami dan cepat.

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Cepat Secara Alami dan Tradisional

cara menghilangkan bau kaki

Selain bau badan dan ketiak, aroma tak sedap dari bagian kaki seperti bau jempol kaki dan lainnya akan menimbulkan masalah. Untuk cara menghilangkan bau kaki tersebut bisa diatasi dengan cepat dan ampuh menggunakan bahan-bahan alami yang kerap tersedia di rumah Anda. Berikut ini cara menghilangkan bau kaki dengan cepat dan alami secara tradisional, yaitu:

1. Kopi

Loading...

Biji kopi memiliki sifat antioksidan yang tinggi sehingga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki dengan cepat. Tidak hanya bau kaki saja, bahkan penggunaan kopi bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau sepatu yang tak sedap yang termasuk penyebab bau kaki tersebut. Berikut ini cara menghilangkan bau kaki dengan kopi, yaitu:

  • Sediakan minyak kelapa dan bubuk biji kopi, campurkan dan aduk hingga rata
  • Tambahkan air hangat pada campuran bubuk kopi dan minyak kelapa tersebut dalam wadah seperti baskom.
  • Rendam kaki dengan digosok-gosok selama beberapa menit, maka kulit kaki akan lebih bersih dan putih serta bau kaki pun akan hilang.

Untuk menghilangkan bau sepatu dengan kopi bisa dilakukan juga dengan cara yang cukup mudah. Pertama pastikan sepatu Anda dalam keadaan kering, lalu tuangkan bubuk kopi di atas tisu kemudian lipat. Masukkan tisu dengan bubuk kopi tersebut ke dalam sepatu dan biarkan semalaman maka bau sepatu tak sedap dan busuk akan lenyap.

Baca juga: Tips Mudah Cara Merawat Kaki Agar Putih Mulus Secara Alami

2. Garam

Cara mengatasi bau kaki yang ampuh dan cepat selanjutnya yaitu dengan garam. Ternyata manfaat garam untuk kaki bisa membantu mengurangi bakteri yang tumbuh dan berkembang pada kulit kaki. Dengan mengoleskannya maka bakteri akibat keringat saat menggunakan kaos kaki dan sepatu akan hilang. Berikut ini cara menghilangkan bau kaki dengan garam, yaitu:

  • Siapkan bak berisi air hangat dan campurkan garam secukupnya di dalamnya.
  • Aduk biar tercampur rata
  • Rendam kaki selama 20 sampai 25 menit ke dalam air garam tersebut dengan menggosok-gosok pelan, maka bau kaki akan sirna dengan cepat.

3. Cuka

menghilangkan bau kaki secara permanen dan cepat berikutnya dengan menggunakan cuka. Cuka memiliki khasiat yang ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bau kaki. Seperti penggunaan dengan garam, cara menghilangkan bau kaki dengan cuka sangat mudah, yaitu:

  • Siapkan 1 bak atau baskom dengan air hangat
  • Tambahkan beberapa sendok cuka kemudian aduk agar tercampur rata
  • Rendam kaki selama 20 menit dengan menggosok-gosok pelan termasuk bagian jempol kaki. Hal itu bisa menjadi cara menghilangkan bau jempol kaki yang mujarab.

4. Baking Soda

Baking soda atau soda kue merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah bau kaki. Tidak hanya itu saja, penggunaan baking soda bisa dimanfaatkan menghilangkan bau sepatu juga. Hal itu dikarenakan pada baking soda berguna menyerap bau dan membunuh kuman. Tak mengherankan jika selama ini baking soda juga berguna untuk melenyapkan bau tak sedap pada kulkas oleh para ibu rumah tangga. Berikut adalah cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda, yaitu:

  • Campurkan beberapa sendok makan bubuk baking soda ke dalam bak atau sebaskom air hangat.
  • Aduk agar baking soda dan air hangat tersebut tercampur rata
  • Rendam kaki selama 20 menit dengan menggosok-gosok kulit kaki perlahan
  • Dengan menggunakannya setelah pemakaian sepatu dan kaos kaki maka akan mencegah timbulnya bau kaki.

Untuk cara menghilangkan bau sepatu dengan baking soda sama dengan cara menggunakan bubuk kopi. Yaitu dengan cara membungkus bubuk baking soda pada tisu, lipat dan masukkan ke dalam sepatu yang bau. Diamkan seharian atau semalaman sebelum dipakai maka bau sepatu akan lenyap dan bau kaki akan dapat dicegah.

5. Minyak Lavender

Penggunaan minyak bunga levender untuk mengatasi bau kaki merupakan cara menghilangkan bau kaki terbaru yang ampuh. Dengan menggunakan beberapa tetes minyak essensial bunga lavender tersebut mampu menghilangkan bau jempol kaki dan sela-sela jari pada kaki. Berikut adalah cara menghilangkan bau kaki dengan minyak lavender, yaitu:

  • Siapkan sebaskom air hangat kemudian teteskan minyak lavender
  • Aduk agar tercampur merata dengan air hangatnya
  • Rendam kaki selama 15 sampai 20 menit dengan menggosok dan pijat pada area jempol kaki, sela-sela jari dan lainnya

6. Teh Hitam

Cara menghilangkan bau kaki dengan cepat lainnya yaitu dengan memanfaatkan teh hitam. Teh hitam terbukti mampu mengatasi bau tak sedap dan menyengat pada kaki. Caranya pun cukup mudah, berikut cara mengatasi bau kaki dengan menggunakan teh hitam, adalah:

  • Seduh teh hitam dengan air panas dalam baskom dan biarkan hingga hangat
  • Rendam kaki selama 20 sampai 25 menit dengan menggosok kulit kaki, jempol dan sela-sela jari
  • Bilas menggunakan air hangat untuk memaksimalkan hasilnya.

Demikianlah kumpulan obat penghilang bau kaki yang ampuh dan cepat sebagai cara menghilangkan bau kaki alami. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki yang Menghitam dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment