Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Permanen dan Cepat, Terbukti!!

Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara alami permanen dan cepat, terbukti!!. Anda pasti tidak mau memiliki bau ketiak bukan? Karena bau ketiak yang menyengat sangatlah mengganggu, tidak hanya pada diri Anda tapi bagi orang-orang yang berada di sekitar Anda. Tentu ini bisa menjadi masalah yang serius jika tidak segera di atasi.

Loading...

Memang cara menghilangkan bau ketiak secara alami bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Saat ini telah banyak obat penghilang bau ketiak, seperti deodoran atau dalam bentuk lainnya. Namun begitu, banyak yang menyarankan agar menggunakan bahan alami dalam mengatasi bau ketiak tersebut. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan tanaman herbal. Nah, berikut jawabannya..

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Cepat

cara menghilangkan bau ketiak secara alami

Kebanyakan orang tidak mau menggunakan bahan alami karena kurang praktis dan tidak mau ribet. Namun sebenarnya, cara alami itu selain mudah dilakukan, bahan yang digunakan pun sangat sederhana dan aman untuk dipergunakan. Disamping itu, untuk mencari bahan alami tersebut sangat mudah karena banyak berada di sekitar Anda. Penasaran? Berikut ini cara menghilangkan bau ketiak secara alami adalah sebagai berikut:

1. Jeruk Nipis

Loading...

cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan manfaat. Selain untuk konsumsi, ternyata buah ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi bau ketiak yang menyengat. Cara penggunaanya pun sangat mudah dilakukan. Berikut penjelasannya mengenai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jeruk nipis, yaitu:

Siapkan Bahan-bahanya:

  • Satu buah jeruk nipis
  • Satu helai daun sirih
  • Dua sendok makan kapur sirih

Cara pemakaian :

  1. Ambil jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua belahan
  2. Ambil kapur sirih dan daun sirih serta tempatkan di sebuah wadah, kemudian peras jeruk nipis di atasnya lalu campurkan hingga merata
  3. Oleskan campuran tersebut ke area ketiak Anda secara merata
  4. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih
  5. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Sebaiknya Anda melakukannya sebelum mandi selama 15 menit. Bagaimana tidak sesulit yang Anda bayangkan bukan?

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Masalah Bau Badan dan Keringat Berlebih Sudah Terbukti

2. Jahe

cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jahe

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jahe selain mudah tapi juga ampuh. Seperti yang telah kita ketahui bersama, jahe merupakan bahan yang sering digunakan untuk obat herbal. Sebagai bahan herbal yang kaya manfaat ternyata jahe juga terkenal ampuh dalam mengatasi masalah bau ketiak. Bahkan penggunaan jahe tersebut bisa dijadikan cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih.

Berbeda dengan cara menghilangkan bau ketiak secara alami sebelumnya, penggunaan jahe sebagai obat penghilang bau ketiak ternyata lebih mudah. Anda cukup menyajikannya dalam bentuk minuman, kemudian Anda tinggal meminumnya. Memang pengobatan dengan menggunakan jahe agak sedikit berbeda, sebab tergolong pengobatan dari dalam. Namun jika dilakukan dengan benar dan rutin, maka hasilnya pun akan efektif. Caranya dengan menyiapkan 1 atau 2 ruas jahe kemudian keprek atau tumbuk kasar kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Diamkan beberapa saat hingga hangat kemudian minum. Agar lebih enak bisa ditambahkan 1 sendok makan madu.

3. Daun Kemangi

cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan daun kemangi

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang ampuh yaitu dengan daun kemangi. Bagi Anda yang suka makan pedas mungkin tidak asing dengan daun ini. Ya, daun kemangi memang sering digunakan sebagai lalapan makanan. Selain rasanya yang nikmat dan berbeda, ada satu hal lagi yang menjadi ciri khas daun ini yaitu baunya yang menyengat. Memang dibandingkan dengan jenis daun yang lain, daun kemangi memiliki aroma bau yang berbeda. Nah, ternyata dari baunya yang khas ini membuat daun kemangi cocok dijadikan obat penghilang bau ketiak. Beginilah cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan daun kemangi, yaitu:

Bahan yang digunakan :

  • Tiga helai daun kemangi
  • Air mineral

Bahan yang digunakan :

  1. Ambil tiga helai daun kemangi, kemudian tumbuh hingga halus
  2. Setelah itu campurkan dengan air mineral secukupnya. Aduk hingga merata, kemudian diamkan sejenak selama 5 menit
  3. Oleskan campuran tersebut ke area ketiak Anda secara merata
  4. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, agar campuran daun kemangi dapat meresap
  5. Bersihkan ketiak Anda dengan air hangat hingga bersih.

Demikianlah informasi mengenai langkah cepat cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan bahan herbal. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 18 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Cepat Dan Permanen

Loading...

Leave a Comment