Cara Menghilangkan Bekas Cacar yang Sudah Lama dan Menghitam Secara Alami

Cara menghilangkan bekas cacar yang sudah lama dan menghitam secara alami. Cacar air yang dalam bahasa inggris disebut dengan chicken pox, merupakan jenis penyakit yang sangat familiar di Indonesia. Hal ini dikarenakan virus cacar air yang dapat menyebar dengan cepat melalui udara ataupun kontak langsung. Penderita cacar air dapat menularkan virusnya dengan mudah kepada orang yang pertahanan tubuhnya sedang lemah.

Loading...

Penyakit cacar air merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan efek yang ditimbulkan membuat penderita merasa sangat tidak nyaman. Bahkan, setelah sembuh, penyakit ini masih meninggalkan bekas di tubuh sehingga membuat kulit tidak mulus lagi dan menyisakan bopeng. Namun jangan khawatir, buat anda yang baru saja menderita penyakit ini . Berikut kami bagikan cara menghilangkan bekas cacar secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

cara menghilangkan bekas cacar

Bekas cacar bisa timbul dimana-mana sesuai dengan tempat terjadinya bintik-bintik cacar tersebut, seperti wajah, kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya. Ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bopeng bekas cacar, salah satunya dengan menggunakan salep penghilang bekas cacar di apotik dan tempat jual obat lainnya. Namun jika Anda memilih cara alami maka ada jenis tumbuhan yang berkhasiat membantu mengatasi bekas cacar tersebut. Berikut ini cara menghilangkan bekas cacar secara alami yaitu:

1. Jagung Muda

Loading...

Cara menghilangkan bekas cacar menggunakan jagung cukup mudah hanya dengan memarut jagung muda hingga halus maka akan jadilah masker jagung muda. Kemudian oleskan masker tersebut ke bekas cacar air. Jagung muda merupakan bahan alami yang mudah didapat di sekitar rumah ataupun penjual sayur. jadi, Anda tak perlu khawatir untuk mendapatkan bahannya. Cara menghilangkan bekas cacar yang sudah lama menggunakan bahan alami tidak dapat dilakukan dengan waktu instan. Namun, butuh waktu yang cukup lama dan harus telaten agar hasil yang diperoleh maksimal.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Secara Alami dan Cepat

2. Air Kelapa

 Cara menghilangkan bekas cacar air dengan cepat bisa dengan memanfaatkan air kelapa. Air kelapa dipercaya akan membantu mengatasi bekas cacar yang sudah lama atau menahun  pada kulit. Bahan yang satu ini juga sangat banyak dijual oleh penjual sayuran dengan harga yang relatif murah. Selain itu, menggunakan air kelapa dipercaya dapat membantu peremajaan kulit. Air kelapa dikenal sebagai detoks alami yang digunakan untuk menetralisir racun yang ada pada  tubuh dan wajah. Cara menghilangkan bekas cacar dengan air kepala cukup gampang, yaitu dengan membasuhkan air kelapa pada seluruh tubuh seperti wajah dan lainnya.

3. Kacang Hijau

Cara menghilangkan bekas cacar secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan kacang hijau. Kacang hijau sangat terkenal dengan beragam khasiatnya untuk kecantikan salah satunya yaitu sebagai obat penghilang bekas cacar. Hal ini dikarenakan kacang hijau dipercaya mengandung banyak minyak vitamin E. Cara untuk menghilangkan bekas cacar dengan kacang hijau tidak sulit yaitu dengan cara menjadikannya sebagai masker.

  • Pertama-tama anda harus  merendam segenggam biji kacang hijau selama 7 jam. Setelah itu tumbuk kacang hijau hingga halus.
  • Agar memiliki tekstur seperti bubur maka tambahkan sedikit air pada kacang hijau yang telah ditumbuk.
  • Kemudian oleskan masker kacang hijau pada bagian yang terdapat bekas cacar baik itu pada wajah ataupun tubuh.
  • Setelah cukup mengering bilaslah masker kacang hijau hingga bersih menggunakan air.
  • Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Madu

Siapa yang tidak mengenal dengan bahan alami yang satu ini, madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk obat penyembuhan penyakit. Bukan itu saja, bahkan penggunaan madu juga sering digunakan sebagai obat alami untuk kecantikan kulit. Dan salah satu dari khasiat madu untuk kulit yaitu dapat membantu menghilangkan bekas cacar yang sudah lama dan berlubang.

Madu murni merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bekas cacar. Hal ini dikarenakan keampuhannya untuk menghilangkan jaringan parut pada kulit. Cara menghilangkan bekas cacar dengan madu cukup mudah yakni dengan mengoleskan madu pada kulit yang terkena bekas cacar. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini dengan teratur.

5. Lemon

Buah Lemon sangat terkenal akan khasiatnya yang dapat membuat kulit lebih cerah karena kandungan vitamin C nya. Lemon dapat menghambat terjadinya pigmentasi berlebihan yang dapat menyebabkan warna gelap pada kulit. Dengan Kemampuan inilah yang dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas cacar alami. Berikut adalah cara menghilangkan bekas cacar dengan madu, yaitu siapkan 1 buah lemon dan peras untuk diambil airnya. Setelah itu, gunakan air perasan lemon dengan tambahan air untuk membasuhkan pada wajah dan tubuh anda yang terdapat bekas cacar. Namun ingat, agar selalu menghindari dari paparan sinar matahari langsung ketika menggunakannya.

Demikianlah Cara menghilangkan bekas cacar menggunakan bahan alami yang layak jadi pilihan cara aman, mudah dan murah. Penting untuk dimengerti bahwa memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan dengan penggunaan obat penghilang bekas cacar yang mahal. Jadi, lakukan perawatan-perawatan tersebut secara teratur. Selamat Mencoba!, dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami dengan Cepat

Loading...

Leave a comment