3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari (Semalam)

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari (semalam). Tidak hanya jerawat saja yang mengganggu penampilan wajah pria dan wanita, flek hitam bekas jerawat merupakan masalah lainnya. Bekas jerawat sering terlihat seperti bintik-bintik hitam atau kecoklatan akan membuat kulit wajah hilang pesona dan kecantikan khususnya bagi wanita. Bahkan tak jarang orang yang banyak memiliki flek hitam bekas jerawat di wajah seperti pipi, hidung, jidad atau dagu membuat percaya diri menurun.

Loading...

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan membeli dan menggunakan obat jerawat dan bekasnya di pasaran. Mereka sering mengklaim bahwa obat tersebut dapat menghilangkan flek hitam super cepat dalam semalam. Namun hal itu kadang justru membuat khawatir dengan kandungannya yang mungkin bisa berbahaya bagi kulit. Nah, untuk mengatasi rasa takut dan khawatir ada cara lain yang lebih aman. Ya, dengan menggunakan cara tradisional yang menggunakan bahan alami. Nah, agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari secara alami, simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari Secara Alami

cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari

Bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bekas hitam jerawat antara lain, tomat, bawang merah, jeruk nipis dan lainnya. Bahan alami tersebut dibuat menjadi ramuan tradisional atau menggunakannya secara langsung ke kulit wajah yang memiliki bekas jerawat yang menghitam. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari secara alami, yaitu:

1. Bawang Merah

Loading...

Bahan alami penghilang bekas jerawat yang ampuh adalah bawang merah. Kandung antimicrobial pada bawang ini dapat membantu menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan bekas jerawat yang hitam dan membandel. Tidak hanya bekas jerawat saja, bahkan bekas luka lama pada wajah atau bagian kulit lain bisa dihilangkan dengan bawang merah tersebut. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari dengan bawang merah, yaitu:

  • Siapkan 3 sampai 4 siung (sesuaikan kebutuhan) kemudian parut hingga lembut
  • Peras kemudian ambil air bawang merah tersebut.
  • Basahi kapas dengan air bawang dan oleskan pada kulit yang memiliki flek atau bintik hitam bekas jerawat
  • Biarkan semalaman dan bersihkan dengan air bersih pagi harinya maka bekas jerawat akan pudar.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami

2. Air Lemon

Lemon adalah macam buah yang berkhasiat sebagai obat alami penghilang jerawat dan bekasnya. Dengan memanfaatkan airnya maka bisa menghapus warna hitam atau flek dan bintik bekas jerawat dengan cepat dan permanen. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari dengan air lemon, yaitu:

  • Sediakan 1 buah lemon dan belah menjadi dua kemudian peras
  • Tambahkan 1 sendok teh madu kemudian aduk agar tercampur
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas hitam jerawat dengan memijat pelan dengan ujung jari
  • Lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur.
  • Biarkan semalaman dan bilas air dingin pada keesokan harinya maka warna hitam pada bekas jerawat akan pudar.

3. Tomat

Buah tomat termasuk obat alami jerawat dan bekasnya yang mujarab. Dengan menggunakan bahan tomat yang dihaluskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat maka akan cepat memutihkan warna hitamnya. Nah, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari dengan tomat ini, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat yang segar kemudian tumbuk atau bisa diblender biar lembut
  • Peras dan saring agar mudah diambil airnya, tambahkan 1 sendok teh perasan lemon atau jeruk nipis
  • Aduk agar tercampur kemudian oleskan pada kulit wajah yang berbekas jerawat dan biarkan semalaman
  • Bersihkan dengan air bersih keesokan harinya dan perhatikan warna bekas hitam mulai memudar.

Demikianlah bahasan singkat tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari secara alami. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Selamat mencobanya dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari Terbukti

Loading...

6 thoughts on “3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari (Semalam)”

  1. kak,,,bagai mana cara menghilangkan jerawat dengan cepat,,,,aku ngak pede nih,,,keluar rumah atau pun pergi sekolah : ( kemana2 aku pergi serasa orang2 memperhatikan ku…aku kurang pede nih : ( segala tuterial di internet udh bnyk yg aku coba,,,bahkan bedak yg termahal pun udah perna aku beli,,,tapi hasil nya 0 : ( : (

    • Untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat ada banyak disini, silahkan dibaca semua topik mengenai pengobatan jerawat secara alami. Jika semua cara telah dicoba namun belum nampak hasilnya juga, mungkin sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit agar tahu pasti jenis jerawat yang mbk alami. Terimakasih

  2. Sudah mencoba menggunakan bahan bahan tersebut namun hanya berlangsung sebentar lalu beberapa hari kemudia itu muncul lagi.. lalu bagaimana solusi terbaiknya yahh??

    • Memang harus rutin dilakukan dan teratur menggunakan cara tersebut. Silahkan dicoba lagi dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan wajah dan menghindari makanan yang menyebabkan jerawat kambuh lagi.

  3. Sebaik’a tips ini d lakukan brp kali dlm seminggu?

    • untuk hasil yang maksimal maka penting untuk melakukannya secara teratur minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Leave a Comment