5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat Secara Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat secara cepat. Memiliki bekas jerawat yang hitam membuat seseorang merasa minder dan kurang dengan penampilannya. Bekas jerawat muncul ketika jerawat mulai hilang dan meninggalkan noda hitam yang menyebar di wajah. Bekas jerawat yang banyak sering membuat wajah nampak seperti bopeng dan warna kulit wajah menjadi belang tidak merata. Masalah bekas jerawat ini bisa dialami pria dan wanita usia muda dan setengah tua. Lantas bagaimana cara menangani bekas jerawat dengan cepat dalam waktu singkat?. Ternyata ada cara alami yang ampuh membersihkan bekas luka dan membuat wajah lebih cerah dan putih merata yaitu dengan tomat.

Loading...

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat yang dapat dilakukan seperti dengan menambahkan madu, jeruk nipis atau madu. Dengan salah satu bahan alami tersebut dengan tomat maka akan menjadi obat alami penghilang bekas jerawat yang ampuh. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara membuat obat alami penghilang bekas jerawat di rumah dan cara pakainya yang benar. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak ulasan lengkap tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat yang cepat di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat yang Paling Ampuh

Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat tidak butuh lama. Untuk kasus bekas jerawat yang sedang hanya butuh waktu 1 hari saja. Namun untuk bekas jerawat yang banyak atau membandel butuh waktu 3 hari sampai seminggu. Selain cepat, memanfaatkan tomat untuk bekas jerawat terbukti aman tanpa efek samping jika dilakukan dengan cara yang benar. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat secara cepat tanpa efek samping, yaitu:

1. Tomat dan Jeruk Nipis

Campuran tomat dan air jeruk nipis diyakini mampu membersihkan bekas jerawat yang membandel dengan mudah. Bahkan manfaat tomat dan jeruk nipis juga berkhasiat mencerahkan wajah dan sekaligus mengencangkannya. Penggunaan campuran jeruk nipis dan tomat ini seperti memakai masker dan dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan jeruk nipis, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 buah tomat segar kemudian haluskan hingga lembut
  • Tambahkan 1 sendok makan air perasan lemon kemudian aduk hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pada wajah yang ada bekas jerawat hitamnya lalu diamkan selama 15 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan lakukan setiap hari.

Baca juga: 9 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Hari Secara Alami

2. Tomat dan Madu

Kombinasi tomat dan madu yang dibuat menjadi masker mempunyai manfaat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Cara membuat masker tomat dan madu ini cukup mudah begitu juga cara pakainnya. Tak butuh waktu lama dan begitu mudah namun demikian khasiatnya bisa dilihat dengan hanya sekali pakai. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan madu, yaitu:

  • Siapkan 2 sampai 3 buah tomat, cuci hingga bersih dan potong kecil-kecil
  • Blender sampai halus dan tuang pada wadah
  • Campurkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Tomat dan Mentimun

Mentimun atau timun memang terkenal khasiatnya untuk kecantikan kulit. Sifatnya yang dingin dapat menyegarkan kulit yang kering dan kusam. Dengan mencampurkan tomat maka akan banyak manfaat untuk kulit khususnya wajah. Salah satu manfaat tomat dan jeruk nipis sebagai masker yaitu dapat membantu menyamarkan noda hitam pada wajah seperti bekas luka dan bekas jerawat dengan cepat. Berikuty adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat segar dan setengah mentimun ukuran sedang.
  • Cuci semua bahan kemudian potong menjadi kecil-kecil lalu blender hingga halus.
  • Aduk-aduk campuran tomat dan mentimun dalam wadah kemudian aplikasikan pada wajah.
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah yang mempunyai bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan pemakaian masker tomat dan mentimun pada pagi atau malam hari sebelum tidur.

4. Tomat dan Tanah Liat

Masker tomat yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya yaitu dengan mencampurkan bahan lain yaitu tanah liat. Masker tomat dan tanah liat memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan wajah diantaranya dapat mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Selain itu, campuran tomat dan tanah liat dapat membantu mencegah keriput pada kulit wajah yang menjadi pemicu masalah penuaan dini. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat dan tanah liat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat yang segar dan 3 sendok tanah liat.
  • Haluskan tomat dengan diblender dan campurkan dengan tanah liat hingga menyatu sempurna.
  • Oleskan pada kulit wajah yang memiliki bekas jerawat secara merata dan biarkan selama 20 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan dengan masker tomat dan tanah liat ini pada malam hari sebelum tidur maka bekas hitam jerawat akan hilang keesokan harinya

5. Tomat Saja

Menggunakan tomat saja sebenarnya sudah bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun cara ini tentu kurang maksimal dbandingkan dengan cara yang diatas tadi. Meskipun demikian tidak ada salahnya untuk dicoba, selain cara yang satu ini mudah dan tidak butuh campuran bahan lain namun baik untuk kulit. Seperti diketahui bahwa tomat memang memiliki manfaat untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat saja cukup dengan membelah tomat menjadi dua bagian. Oleskan bagian dalam tomat secara merata pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan hingga mengering atau sekitar 15 sampai 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat secara cepat yang benar. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Membuat Masker Tepung Beras Rose Brand dan Manfaatnya Untuk Wajah

Loading...

Leave a comment