Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari Terbukti

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari. Jerawat merupakan masalah kulit yang semua orang pernah mengalaminya, baik pria maupun wanita. Apalagi jerawat yang membandel biasanya akan meninggalkan bekas jerawat berupa noda hitam atau bopeng yang membuat penampilan menjadi kurang menarik. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya menggunakan krim penghilang noda hitam, atau melakukan perawatan facial. Selain itu, jika Anda tak mau repot-repot melakukan perawatan facial ada cara alami yang bisa membantu mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami.

Loading...

Ada beberapa bahan alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, putih telur dan lainnya terbukti ampuh dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari yang aman tanpa efek samping. Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan tersebut untuk dijadikan obat alami penghilang bekas jerawat atau dibuat menjadi obat tradisional bekas jerawat. Tidak sulit cara menggunakan bahan alami untuk membersihkan noda hitam bekas jerawat. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam waktu 3 Hari

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari

Cara alami untuk bekas jerawat yang akan dibahas pada kesempatan ini yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ternyata bahan alami dari buah dan tumbuhan seperti jeruk nipis, tomat, lidah buaya, lemon, minyak zaitun dan lainnya mampu mengatasi noda hitam bekas jerawat dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 3 hari dengan bahan alami , yaitu:

1. Lidah Buaya

Loading...

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat tradisional penghilang bekas jerawat yaitu lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yaitu ampuh menyamarkan noda hitam (bopeng) bekas jerawat dengan cepat jika dilakukan dengan benar. Dengan menggunakannya yang benar lidah buaya secara teratur selama 3 hari berturut-turut mampu mengatasi bekas jerawat yang menghitam. nah, inilah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan lidah buaya, yaitu:

  • Sediakan daun lidah buaya yang masih segar secukupnya
  • Ambil gel lidah buaya tapi ingat jangan sampai tercampur dengan getahnya karena bisa menyebabkan gatal pada kulit.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air
  • Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur selama 3 hari berturut-turut, maka noda hitam bekas jerawat akan hilang.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk kulit. Selain mampu menyembuhkan jerawat dan mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, minyak zaitun bisa digunakan sebagai obat alami penghilang bekas jerawat. Maka tak heran banyak orang menggunakan minyak essensial ini sebagai obat alami dan tradisional untuk masalah kulit. Hal itu tidak terlepas dari kandungan minyak zaitun tersebut. Vitamin E pada minyak zaitun disebut-sebut sebagai penyembuh alami untuk kulit seperti jerawat dan bekasnya. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari adalah minyak zaitun, yaitu:

  • Sediakan minyak zaitun pada wadah, kemudian ambil kapas wajah dan celupkan
  • Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan memiliki bekas jerawat hitam dan membandel
  • Pijat lembut secara perlahan selama beberapa detik
  • Biarkan 10 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air
  • Lakukan perawatan ini 2 kali sehari pagi dan malam selama 3 hari berturut-turut maka noda bekas jerawat dan jerawat akan hilang.

3. Lemon

Lemon adalah jenis buah yang banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit. Selain itu buah yang menjadi penghilang bekas jerawat alami ini mengandung asam askrobat-L. manfat jeruk lemon untuk kulit wajah yaitu bisa membantu mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan alami dan cepat. Lemon juga sangat baik untuk digunakan sebagai pemutih wajah agar terlihat lebih cerah. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 buah lemon dan potong atau belah menjadi dua bagian
  • Peras dan masukkan pada wadah
  • Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan memiliki flek hitam bekas jerawat
  • Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih
  • Lakukan 1 kali sehari setiap mau tidur selama 3 hari secara teratur dan konsisten.

4. Teh Hijau

Ternyata teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Teh hijau berguna juga sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Manfaat teh hijau untuk kulit diantaranya mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal itu tidak terlepas dari kandungan teh hijau yang kaya antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel-sek kulit yang rusak akibat jerawat. Inilah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan teh, yaitu:

  • Siapkan 1 celup teh hijau, kemudian seduh dengan air panas sebanyak 1 gelas
  • Celupkan kapas pada seduhan teh hijau tersebut, kemudian oleskan pada bekas jerawat secara menyeluruh
  • Anda juga bisa menggunakan kantung teh hijau celup tersebut untuk mengoles kulit wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat.
  • Diamkan hingga mengering dan bersihkan dengan air
  • lakukan 2 kali sehari pada pagi hari dan malam sebelum tidur selama 3 hari berturut-turut.

5. Putih Telur

Putih telur adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan dan memutihkan noda hitam bekas jerawat. Putih telur untuk wajah selain untuk pemutih, ia bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengatasi kulit keriput penyebab penuaan dini. Hal itu tidak terlepas dari kandungan vitamin B kompleks putih telur yang tinggi. Vitamin B kompleks memiliki manfaat untuk meregenerasi sel kulit mati menjadi sel kulit yang baru dan menyamarkan warna hitam bekas jerawat menjadi cerah kembali. Nah, berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan putih telur, yaitu:

  • Pisahkan Putih telur dari kuningnya dan masukkan ke wadah atau mangkuk
  • Oleskan merata pada kulit wajah yang memiliki bekas noda hitam jerawat
  • Diamkan selama 25 sampai 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan sekali sehari selama 3 hari berturut-turut secara rutin.

Baca juga: 10 Penyebab Jerawat di Pipi dan Cara Mengatasinya Secara Alami

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai buah penghilang bekas jerawat yang ampuh. Selain mampu membantu menyembuhkan jerawat di wajah, mengoleskannya pada kulit yang memiliki noda hitam atau bopeng bekas jerawat bisa memutihkan dan menyamarkan. Penggunaan jeruk nipis untuk wajah khususnya untuk obat jerawat harus hati-hati, mengoles jeruk nipis pada jerawat yang pecah akan menjadikan rasa perih bahkan iritasi. Manfaat jeruk nipis untuk kulit yaitu membantu memproduksi kolagen, menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipi, potong menjadi dua bagian dan peras
  • Tambahkan sedikit air, kemudian celupkan kapas dan oleskan pada kulit yang mempunyai bekas hitam jerawat.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih
  • Lakukan 1 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.

7. Madu

Madu merupakan obat herbal dan alami untuk mengatasi banyak penyakit. Selain itu madu sangat baik diminum untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Tudak hanya untuk kesehatan saja, manfaat madu juga untuk kulit, diantaranya bisa mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, mengobati jerawat dan bekasnya. Dengan mengoleskannya pada kulit bisa membantu melembabkan secara alami. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan madu, yaitu:

  • Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun khusus wajah
  • Siapkan madu secukupnya dan celupkan kapas pada kulit yang berjerawat atau yang memiliki noda hitam bekas jerawat secara merata
  • Pijat lembut secara perlahan beberapa detik dan biarkan selama 10 samai 15 menit
  • Bilas hingga bersih menggunakan air dingin dan lakukan 1 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.

8. Tomat

Tomat merupakan buah untuk menghilangkan bekas jerawat yang ampuh. Manfaat tomat untuk kulit yaitu mampu menjadi obat alami jerawat yang membandel dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau bopeng. Tomat menjadi obat ampuh penghilang bekas luka hitam dan bekasĀ  jerawat di wajah karena kandungannya. Kandungan tomat yang kaya akan vitamin seperti vitamin A, B kompleks dan K mampu membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat. Nah inilah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan tomat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah tomat segar dan cuci hingga bersih
  • Iris tipis tomat dan tempelkan irisan tersebut pada area kulit yang memiliki flek hitam atau noda hitam bekas jerawat.
  • Biarkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini sekali sehari selama 3 hari secara teratur dan berturut turut maka bekas jerawat dan flek hitam pada wajah akan sirna.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan menggunakan bahan alami. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi Anda yang lagi ingin mengatasi bekas jerawat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 2 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Bahan Alami

Loading...

Leave a Comment