Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki yang Menghitam dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang menghitam dengan cepat. Memiliki koreng atau borok di kaki yang hitam dan yang sudah menahun tentu membuat penampilan terganggu. Banyak penyebab koreng atau bekas luka hitam tersebut dari mulai yang disebabkan oleh benturan, karena jatuh yang menjadikan kulit menjadi lecet robek. Luka tersebut dalam jangka waktu lama atau yang sudah menahun akan terlihat menghitam pada kulit. Tidak hanya karena kecelakaan saja, Koreng juga diakibatkan karena penyakit diabetes. Kebanyakan penderita diabetes memiliki koreng pada kulit khususnya kaki. Hal ini karena gangguan pembuluh darah pada kaki.

Koreng atau borok tentu membuat kita tidak nyaman. Khususnya wanita yang mendambakan kulit yang mulus terutama pada kakinya. Oleh karena itu, maka perlu untuk segera mengatasinya. Cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang sudah menghitam dan yang sudah menahun bisa Anda lakukan dengan cara mudah. Untuk cara yang mudah dan tidak ribet maka bisa dengan Anda membeli obat penghilang bekas koreng yang ada di apotik, yang biasanya tersedia dalam bentuk salep. Namun salep penghilang bekas koreng di apotik tersebut kadang membuat khawatir dengan kandungan kimianya. Nah, oleh sebab itu sebagai saran, Anda bisa menghilangkan bekas koreng yang sudah lama dan menghitam dengan cara alami.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

Cara alami ini menggunakan  obat tradisional penghilang koreng alami yang berkhasiat sebagai scrub atau mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki atau meremajakan sel kulit sehingga menjadi seperti sedia kala. Contoh bahan  alami sebagai obat salep menghilangkan bekas koreng adalah kencur. Kencur sudah sejak lama dipercaya mampu menghilangkan bekas koreng hitam pada kaki. Tidak hanya kencur saja, masih banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk cara menghilangkan bekas koreng di kaki. Untuk lebih lengkapnya simak hingga tuntas di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki Secara Alami dan Cepat

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit yang menghitam. Selain kencur, Anda juga bisa menggunakan daun jarak untuk di buat menjadi salep menghilangkan bekas koreng. Untuk lebih jelasnya, Berikut ini cara menghilangkan bekas koreng di kaki secara alami dengan obat tradisional penghilang koreng, yaitu:

cara menghilangkan bekas koreng di kaki

1. Menghilangkan Bekas Koreng dengan Kencur

Kencur sudah dikenal ampuh menghilangkan korengan dan bekasnya. Langkah menyingkirkan bekas koreng dengan kencur sangat mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Berikut ini cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang menghitam dengan kencur, yaitu:

  • Pertama, Rendam setengah ons beras selama 6 atau 7 jam.
  • Tumbuk beras dan kencur hingga menjadi bubuk lembut dan halus.
  • Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata.
  • Oleskan salep menghilangkan bekas koreng tersebut pada area bekas koreng di kaki dan diamkan antara 20 sampai 25 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan cara menghilangkan bekas koreng ini setiap hari selama seminggu berturut-turut.

2. Menghilangkan Bekas Koreng dengan Daun Jarak

Bahan alami yang bisa digunakan untuk sebagai obat salep penghilang bekas koreng adalah daun jarak. Daun jarak merupakan tanaman herbal yang mampu berkhasiat menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kulit. Menyingkirkan bekas koreng pada kulit dengan daun jarak sangat gampang. Dan berikut ini adalah cara menghilangkan bekas koreng di kaki dengan daun jarak, yaitu:

  • Siapkan 5 sampai 7 lembar daun jarak.
  • Cuci hingga bersih, kemudian rebus hingga mendidih.
  • Diamkan beberapa menit hingga menjadi keadaan hangat-hangat kuku.
  • Rendam kaki ke dalamnya selama beberapa menit dan lakukan berulang secara rutin setiap hari selama seminggu.

3. Menghilangkan Bekas Koreng dengan Mentimun

Selain menggunakan tanaman herbal seperti daun jarak, Anda juga bisa menggunakan buah penghilang bekas koreng yaitu mentimun. Menghilangkan bekas luka hitam seperti koreng dengan mentimun sangat mudah. Mentimun dapat ditempelkan langsung pada kulit yang memiliki korengan dalam waktu yang lama dan tanpa efek samping pada kulit seperti iritasi atau sebagainya. jadi, cara ini cukup aman bagi kulit. Nah, berikut ini cara menghilangkan bekas koreng di kaki dengan mentimun, yaitu:

  • Pertama kupas satu buah mentimun dan buang bijinya lalu potong kecil kecil.
  • Cuci hingga bersih. Kemudian siapkan satu butir telur yang sudah di pisahkan kuningnya.
  • Blender mentimun hingga halus dan tambahkan daun mint jika tersedia.
  • Campurkan putih telur pada adonan mentimun tersebut dan aduk hingga tercampur rata.
  • Bersihkan kulit yang memiliki bekas koreng hitam, kemudian oleskan salep menghilangkan bekas koreng dari mentimun tersebut hingga rata.
  • Diamkan selama 20 sampai 25 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.
  • Lakukan secara rutin salep menghilangkan bekas koreng tersebut  seminggu 2 sampai 3 kali

Demikianlah ulasan singkat tentang cara menghilangkan bekas koreng di kaki yang hitam dan menahun dengan cepat. Semoga tips kumpulan obat penghilang bekas koreng di atas bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

5 Comments

  1. endy
  2. novi dao

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali