cara menghilangkan bekas koreng

15 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit Secara Cepat dan Alami

Cara menghilangkan bekas koreng pada kulit secara cepat dan alami. Memiliki bekas koreng atau borok di kulit memang membuat seseorang menjadi kurang nyaman, apalagi koreng tersebut ada di bagian kulit yang biasa terbuka seperti kaki, tangan dan lainnya. Jika dibiarkan bekas koreng yang sudah menghitam karena sudah lama atau menahun sering membuat pria dan wanita kurang percaya diri dan merasa penampilannya kurang maksimal.

Loading...

Ada banyak cara untuk cara menghilangkan bekas koreng diantaranya dengan memakai produk penghilang bekas luka di apotik dan lainnya. Namun tidak semua jenis kulit cocok dan berkhasiat menghilangkannya. Ada cara lain yang dipercaya ampuh dengan cepat dan aman yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang mudah didapatkan. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara menghilangkan bekas koreng pada kulit secara alami, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Koreng yang Hitam dengan Cepat dan Alami

Ada banyak bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan bekas koreng dengan waktu yang cepat seperti kencur, kunyit, lidah buaya dan masih banyak lainnya. Dengan diramu secara tradisional kemudian dioleskan pada kulit yang memiliki belang atau bekas koreng maka akan membantu mengatasinya. Berikut ini kumpulan cara menghilangkan bekas koreng yang hitam dan membandel secara alami, yaitu:

1. Kencur

Kencur sudah dikenal ampuh menghilangkan korengan dan bekasnya. Langkah menyingkirkan bekas koreng dengan kencur sangat mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Berikut ini cara menghilangkan bekas koreng yang menghitam dengan kencur, yaitu:

Loading...
  • Pertama, Rendam setengah ons beras selama 6 atau 7 jam.
  • Tumbuk beras dan kencur hingga menjadi bubuk lembut dan halus.
  • Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata.
  • Oleskan salep menghilangkan bekas koreng tersebut pada area bekas koreng seperti di kaki, wajah atau di bokong dan diamkan antara 20 sampai 25 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan cara menghilangkan bekas koreng ini setiap hari selama seminggu berturut-turut.

2. Daun Jarak

Bahan alami yang bisa digunakan untuk sebagai obat salep penghilang bekas koreng adalah daun jarak. Daun jarak merupakan tanaman herbal yang mampu berkhasiat menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kulit. Menyingkirkan bekas koreng pada kulit dengan daun jarak sangat gampang. Dan berikut ini adalah cara menghilangkan bekas koreng dengan daun jarak, yaitu:

  • Siapkan 5 sampai 7 lembar daun jarak.
  • Cuci hingga bersih, kemudian rebus hingga mendidih.
  • Diamkan beberapa menit hingga menjadi keadaan hangat-hangat kuku.
  • Rendam kaki atau tangan ke dalamnya selama beberapa menit dan lakukan berulang secara rutin setiap hari selama seminggu.
  • Jika bekas koreng pada bagian kulit yang sulit untuk direndam maka kompreskan berulang.

3. Mentimun

Selain menggunakan tanaman herbal seperti daun jarak, Anda juga bisa menggunakan buah penghilang bekas koreng yaitu mentimun. Menghilangkan bekas luka hitam seperti koreng dengan mentimun sangat mudah. Mentimun dapat ditempelkan langsung pada kulit yang memiliki korengan dalam waktu yang lama dan tanpa efek samping pada kulit seperti iritasi atau sebagainya. jadi, cara ini cukup aman bagi kulit. Nah, berikut ini cara menghilangkan bekas koreng dengan mentimun, yaitu:

  • Pertama kupas satu buah mentimun dan buang bijinya lalu potong kecil kecil.
  • Cuci hingga bersih. Kemudian siapkan satu butir telur yang sudah di pisahkan kuningnya.
  • Blender mentimun hingga halus dan tambahkan daun mint jika tersedia.
  • Campurkan putih telur pada adonan mentimun tersebut dan aduk hingga tercampur rata.
  • Bersihkan kulit yang memiliki bekas koreng hitam, kemudian oleskan salep menghilangkan bekas koreng dari mentimun tersebut hingga rata.
  • Diamkan selama 20 sampai 25 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.
  • Lakukan secara rutin salep menghilangkan bekas koreng tersebut  seminggu 2 sampai 3 kali

Baca juga: 3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

4. Madu

Madu adalah bahan alami yang berkhasiat menghilangkan bekas koreng yang disebabkan oleh alergi pada kulit, koreng dan bekas luka gatal lainnya. Manfaat madu untuk penghilang bekas luka tersebut karena memang madu mengandung antioksidan yang tinggi yang berguna mengangkat sel kulit mati. Cara menghilangkan bekaskoreng yang hitam dengan madu sangat mudah yaitu cukup Anda siapkan 1 sendok makan madu kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka seperti kaki, wajah, tangan dan lainnya. Diamkan selama 25 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan dengan madu ini setiap hari.

5. Lidah Buaya

Penggunaan dan manfaat lidah buaya memang sudah terkenal sejak dulu. Begitu juga dengan manfaatnya sebagai penghilang bekas gatal yang menghitam. Lidah buaya memiliki kandungan yang baik untuk kulit seperti melembabkan dan mengatasi kulit kering selain itu juga biasa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah sebagai masker. Cara menghilangkan bekas koreng dengan lidah buaya cukup mudah dilakukan. Siapkan gel lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang mempunyai bekas gatal secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Lakukan perawatan ini secara rutin  dan teratur setiap hari.

6. Minyak Zaitun

Minyak dari biji zaitun ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Diantara manfaat minyak zaitun untuk kulit yaitu bisa menghilangkan bekas gatal yang menghitam dengan cepat. Bahkan pemakaian yang teratur dan rutin setiap hari khasiatnya lebih ampuh dibanding penggunaan obat penghilang bekas luka gatal di apotik. Cara menghilangkan bekas koreng dengan minyak zaitun sangat mudah. Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun kemudian campur dengan 1 sendok teh madu lalu oleskan pada kulit. Dengan penggunaan secara teratur setiap hari akan menghapus warna hitam bekas gatal dengan cepat.

7. Putih Telur

Putih telur merupakan bahan alami yang banyak manfaatnya untuk kulit seperti mengencangkan kulit wajah dan mencerahkan. Disamping itu mengoleskan putih telur pada kulit yang memiliki bekas gatal yang hitam bisa menghilangkannya dengan cepat. Hal ini dikarenakan pada putih telur memiliki kandungan protein tinggi dan merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kulit. Cara menghilangkan bekas koreng dengan putih telur cukup mudah yaitu dengan mencampur putih telur dengan 1 sendok makan jeruk manis kemudian dioleskan pada kulit. Diamkan beberapa menit dan bilas.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

8. Bawang Putih

Bawang putih bisa menjadi salah satu penyebab luka bakar yang menghitam. Penggunaan perawatan kulit dengan bawang putih yang berlebihan dan terlalu sering dalam jangka panjang maka akan menimbulkan warna hitam pada kulit. Namun perawatan yang benar malah sebaliknya, bawang putih bisa menghilangkan bekas koreng yang membandel. Berikt ini cara menghilangkan bekas koreng dengan bawang putih adalah sebagai berikut. Pertama, haluskan bawang putih dengan diparut kemudian tempelkan pada kulit yang memiliki bekas luka hitam tersebut dan diamkan hingga mengering kemudian bilas. lakukan 3 kali seminggu saja.

9. Kunyit

Kunyit merupakan bahan herbal yang biasa digunakan sebagai obat tradisional untuk kesehatan. Namun ternyata manfaat kunyit juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka atau koreng secara alami dengan cepat. Untuk hasil yang cepat maka kunyit diolah menjadi ramuan salep dengan dicampur yogurt. Berikut cara menghilangkan bekas koreng dengan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok teh bubuk kunyit, madu  dan  yoghurt (jika tidak ada bisa diganti dengan susu cair)
  • Campurkan bubuk kunyit dan yogurt dan tambahkan madu secukupnya.
  • Aduk hingga menjadi kental seperti pasta.
  • Oleskan pada bekas koreng dan diamkan selama 3 sampai 5 menit.
  • Pijat dan gosok-gosok lembut kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari maka akan cepat menghilangkan warna hitam bekas gatal atau koreng tersebut.

10. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang mujarab untuk menghilangkan warna hitam menahun atau yang sudah lama pada bekas luka. Jika bekas koreng yang hitam tersebut di wajah maka buat menjadi masker. Jika bekas koreng yang hitam pada kaki, tangan dan lainnya maka cukup dioleskan saja. Berikut ini cara menghilangkan bekas koreng dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan  1 buah jeruk nips kemudian peras jeruk nipis dan ambil airnya.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas koreng yang sebelumnya anda bersihkan.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Bilas merata hingga bersih menggunakan air.

11. Jeruk Lemon

Lemon juga bisa Anda gunakan sebagai penghilang bekas koreng yang menghitam dan lama. Supaya lebih ampuh dan cepat dalam menghilangkan warna hitam bekas luka tersebut lemon dicampur dengan tomat. Cara menghilangkan bekas koreng dengan lemon sangat mudah dan cepat, yaitu:

  • Oleskan air lemon dengan campuran tomat yang telah diblender halus pada kulit yang memiliki bekas koreng.
  • Diamkan selama 25 sampai 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Agar hasilnya lebih cepat pada malam harinya gunakan air lemon saja kemudian oleskan kemudian biarkan mengering dan bilas.

12. Mengkudu

Obat penghilang bekas koreng dari bahan alami yang manjur lainnya yaitu buah mengkudu. Dengan mengkudu yang dioleskan kemudian dibilas yang teratur dilakukan maka bekas hitam koreng akan hilang. Buah mengkudu ampuh membantu menghilangkan bekas koreng dengan cepat karena buah ini banyak memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Cara menghilangkan bekas koreng dengan mengkudu sangat mudah. Pertama, haluskan buahnya lalu masak kemudian oleskan pada bekas luka Anda.

13. Teh Hijau

Teh Hijau juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka hitam di kaki. Manfaat teh hijau memang banyak terutama untuk kesehatan. Tidak ada salahnya Anda juga mencoba menggunakan teh hijau sebagai cara menghilangkan bekas luka di kaki. Berikut cara menghilangkan bekas koreng dengan teh hijau:

  • Gunakan ampas teh hijau
  • Gosokkan pada bekas luka
  • Lakukan rutin setiap hari, maka bekas luka di kaki segera menghilang.

14. Mint

Daun Mint Selain sebagai aromaterapi yang mujarab, daun mint juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka secara alami, Caranya :

  • Tumbuk beberapa lembar daun mint
  • Oleskan pada bekas luka

15. Air Kelapa

Air kelapa yang menyegarkan jika dijadikan minuman saat musim panas ternyata memiliki khasiat sebagai penghilang bekas luka koreng alami. Dengan membasuh bekas luka yang hitam dengan menggunakan air kelapa ternyata cukup manjur untuk menghilangkan bekas luka di kaki secara alami. Berikut ini caranya :

  • Siapkan air kelapa secukupnya
  • Gunakan air kelapa untuk membasuh bekas luka anda
  • Biarkan beberapa saat
    Bilas dengan air bersih

Itulah tadi kumpulan cara menghilangkan bekas koreng yang menghitam dan sudah lama secara alami dan cepat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Agus Eka Prakasiwi Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *