cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Baking Soda Terampuh

Cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda terampuh. Bekas luka yang telah lama dan hitam di kulit wajah dan kaki bisa mengurangi penampilan, khususnya bagi wanita. Bekas akibat koreng, kudis atau karena jatuh yang sudah terlanjur menghitam jika dibiarkan begitu saja maka tak akan hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu perlu usaha untuk menghilangkannya. Memang untuk saat ini banyak produk lotion penghilang luka lama yang bisa dibeli dengan mudah seperti handbody vaseline misalnya. Namun tak semua jenis kulit yang memiliki bekas luka dapat diatasi dengan produk lotion tersebut. Nah, jika Anda ingin mencoba cara alami maka silahkan dicoba dengan baking soda.

Loading...

Cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda diyakini mampu dengan cepat dan aman menyamarkan warna hitam yang membandel. Selain itu, pemakaian baking soda tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit jika dilakukan dengan cara yang benar. Oleh karenanya, jika Anda ingin mengatasi masalah bekas luka hitam yang sudah lama di wajah, di kaki atau bagian lainnya maka penting mengetahui cara pemakaiannya. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda yang benar dan paling ampuh, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas luka dengan Baking Soda Paling Ampuh

Tidak sulit memakai baking soda untuk dijadikan sebagai penghilang bekas luka lama yang menghitam. Anda hanya perlu membuatnya menjadi lotion yang dengan mudah bisa dibuat di rumah kemudian memakainya secara teratur. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Baking Soda dan Madu

Menghilangkan bekas luka dengan madu dan baking soda termasuk cara yang mudah untuk dilakukan di rumah. Bahan yang dibutuhkan tidak sulit untuk Anda dapatkan karena hanya perlu madu asli dan bubuk baking soda. Selain bahan yang gampang diperoleh cara membuat dan pemakaiannya pun sangat mudah. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda dan madu, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 sendok teh bubuk baking soda dan 2 sendok teh madu asli.
  • Campurkan dua bahan tersebut kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka lama dan hitam seperti wajah atau kaki.
  • Oles secara merata dan diamkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan perawatan ini sehari sekali sampai bekas luka hilang.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Belang Pada Wajah dalam Semalam Paling Ampuh

2. Baking Soda Tanpa Campuran

Sebenarnya untuk menghilangkan bekas hitam dapat dilakukan pakai baking soda saja tanpa ada campuran bahan lain. Meskipun begitu hasil yang didapatkan nantinya juga cepat dalam menyamarkan noda menghitam. Tapi, memang butuh waktu yang lumayan lebih lama dibandingkan dengan pakai campuran bahan lain. Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda tanpa campuran, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan bubuk baking soda dan 1 sendok makan air yang sudah matang.
  • Campur dan aduk-aduk hingga tercampur rata seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka hitam yang sebelumnya telah dibersihkan.
  • Pijat pelan dengan arah memutar lalu diamkan selama 5 menit sampai 10 menit.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan secara teratur selama 1 minggu berturut-turut sekali dalam sehari.

3. Baking soda dan Minyak Zaitun

Seperti halnya madu, minyak zaitun termasuk bahan tambahan yang apabila dicampurkan dengan baking soda bisa menjadi penghilang bekas luka. Campuran minyak zaitun dan baking soda akan lebih maksimal hasilnya jika dipakai secara ruti  setiap hari. Dan berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda dan minyak zaitun.

  • Sediakan 1 sendok makan minyak zaitun dan campurkan 1 sendok teh bubuk baking soda.
  • Aduk-aduk agar tercampur rata hingga menjadi seperti lotion.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka hitam dan pijat perlahan selama 3 menit.
  • Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Baking Soda dan Lemon

Jeruk lemon dan baking soda memiliki manfaat yang bagus untuk menghilangkan bekas luka yang hitam dan yang sudah lama. Campuran dua bahan tersebut mampu mengelupaskan warna noda yang menghitam dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan manfaat tersebut pakai baking soda dan air lemon tidak hanya untuk menyamarkan luka yang terlanjur hitam saja namun juga bisa mencerahkan kulit. Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda dan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan bubuk baking soda dengan dicampur 1 sendok teh air perasan lemon.
  • Aduk agar tercampur rata lalu oleskan pada kulit yang bernoda hitam.
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Jika Anda tidak memiliki jeruk lemon maka bisa digantikan dengan jeruk nipis. Baik lemon atau jeruk nipis yang dicampurkan dengan bubuk baking soda memiliki khasiat yang sama sebagai penghilang bekas luka yang ampuh.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan baking soda yang terkenal ampuh dan cepat. Semoga tips tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Gatal Secara Alami & Cepat

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *