Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bawang Putih dan Madu Terbukti Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih dan madu terbukti ampuh. Bawang putih merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dan ternyata tidak hanya itu saja, bahkan bawang putih ampuh dalam mengatasi bekas luka yang menghitam dan sudah lama atau menahun. Sebenarnya, semuanya jenis bawang termasuk bawang merah bisa digunakan untuk penghilang noda hitam baik itu bekas luka maupun bekas jerawat.

Loading...

Namun pada kesempatan kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih. Ternyata manfaat bawang putih dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih lembut, dan menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka. jika Anda memiliki bekas jerawat atau bekas luka karena terbakar, tergores, korengan dan lainnya bisa memanfaatkan bawang putih dengan campuran madu untuk mengatasinya. Lantas bagaimana caranya?, untuk lebih lengkapnya tentang cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih dan madu, simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bawang Putih

cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih

Bekas luka yang hitam pada kulit wajah, kaki, atau bagian tubuh lainnya memang sangat mengganggu. Apa lagi bekas tersebut berwarna mencolok di bagian muka atau kaki yang dengan mudah terlihat orang. Untuk mengatasinya, berikut tips cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih dan madu, yaitu:

  • Sediakan 1 suing bawang putih kemudian parut hingga menjadi halus, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu.
  • Oleskan campuran bawang putih dan madu tersebut¬† pada bagian kulit yang memiliki bekas luka seperti wajah, kaki dan lainnya sambil memberikan pijatan lembut ke kulit.
  • Diamkan beberapa saat saja, Penting untuk tidak membiarkan bawang putih berdiam terlalu lama pada kulit karena akan menyebabkan efek panas.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur 1 kali sehari hingga bekas luka hitam hilang.

Baca juga: 2 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Bahan Alami

Loading...

Sebagai tambahan informasi tentang cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih. Agar hasil lebih cepat dan maksimal maka usahakan untuk mencuci bagian kulit lain yang memiliki bekas luka menghitam dengan menggunakan pembersih ringan, lakukan hal ini setidaknya dua kali sehari. Selain itu, Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan air hangat untuk melakukan pembersihan tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan bekas luka hitam dengan bawang putih dan madu. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

 

Loading...

Leave a Comment