cara menghilangkan bekas luka di kaki

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan untuk bekas luka tahunan seperti bekas koreng di kaki misalnya, Anda bisa dihilangkan secara alami dalam waktu 1 minggu dengan bawang putih dengan rutin mengoleskannya. Menghilangkan bekas luka lama tahunan yang menghitam tidak sesulit yang dibayangkan. Banyak obat menghilangkan bekas luka di apotik yang bisa Anda beli. Namun tidak ada jaminan hasilnya, bisa saja obat habis bekas luka masih ada.

Loading...

Nah, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami dan cepat, bukan?. Memang memiliki bekas luka di kaki khususnya akan mengganggu penampilan kita. Khususnya para wanita, mereka akan kurang percaya diri saat memakai celana yang agak pendek atau rok pendek. Ada banyak penyebab luka di kaki yang menimbulkan bekas menghitam antara lain, luka terkena knalpot, jatuh atau bahkan koreng. Namun jangan khawatir, Ada cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam yang bisa Anda coba di rumah.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Cepat dan Alami dalam Seminggu

Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu seminggu, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Dan berikut ini resep obat menghilangkan bekas luka hitam:

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah jenis tanaman serba guna yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kecantikan kulit. Tidak hanya itu, tanaman ini juga bisa menjadi obat bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam secara alami dan aman. Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan lidah buaya sangat mudah. Ambil daging dari lidah buaya atau gelnya, kemudian tempelkan pada bekas luka. Diamkan beberapa menit hingga gel mengering, lalu bilas dengan air. Dengan rutin menggunakan resep obat menghilangkan bekas luka hitam di kaki dengan cepat terbukti nyata hasilnya.

Loading...

cara menghilangkan bekas luka di kaki

Putih Telur

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat selanjutnya dengan menggunakan putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang dipercaya mampu meregenerasi sel kulit pada bekas luka. Penggunaan putih telur sebagai obat penghilang bekas luka di kaki tergolong mudah, yaitu cukup dengan mengoleskannya pada bekas luka tersebut. Setelah mengering lakukan pembilasan dengan air hingga bersih. Perlu Anda ketahui, untuk putih telur yang digunakan sebaikya dari telur ayam kampung dan menambahkan madu agar hasil lebih efektif. Lakukan rutin setiap hari dan teratur, maka bekas luka hitam menahun pun akan segera hilang dengan cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu 1 minggu diatas tadi.

Beras Kencur

Baca juga: 3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

Siapa yang tidak kenal dengan nama ini, Beras kencur yang biasa di dengar sebagai jamu ini ternyata bisa menjadi obat penghilang bekas luka yang ampuh. Dengan menggunakan ramuan penghilang noda bekas luka ini akan mampu menghapus bekas tersebut. Carany, rendam 1 ons beras selama 20 menit, kemudian saring dan tiriskan hingga kering. Hancurkan bersama 1 ruas jari kencur yang telah di cuci dan dikupas kulitnya dengan ditumbuk atau diblender hingga lembut. Tambahkan sedikit air agar mudah menghancurkannya. Oleskan ramuan tradisional ini pada bekas luka hitam di kaki, diamkan hingga kering dan bilas dengan air.

Minyak Zaitun

Tips cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam berikutnya yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun di percaya sejak lama sebagai obat penghilang bekas luka, caranya oleskan minyak zaitun pada kulit kaki yang memiliki noda hitam tersebut setiap malam menjelang tidur. Bilas dengan air keesokan harinya setelah bangun tidur. lakukan sehari sekali, maka bekas luka menghitam pada kaki akan segera hilang.

Lemon

Selain Minyak zaitun, perasan lemon juga memiliki khasiat yang sama yaitu menghilangkan bekas luka pada kaki secara cepat dan alami. Kandungan vitamin pada buah lemon selain bisa memutihkan kulit, juga berguna sebagai obat alami penghilang bekas luka. Cara kerja perasan lemon ini adalah meregenerasi sel kulit yang rusak pada bekas luka agar kembal normal dan hilang bekas menghitamnya tersebut.  Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kaki dengan perasan lemon sangat mudah dilakukan, yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon menggunakan kapas pada bekas luka. Biarkan hingga mengering lalu kemudian bilas dengan air. Dengan rutin menggunakannya maka luka hitam tersebut akan hilang dengan cepat.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kaki dan bekas luka yang hitam dan menahun pada kaki yang disebakan karena koreng atau yang lain bisa dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan bawang putih. Menghilangkan bekas koreng di kaki yang sudah lama Anda bisa menggunakannya dengan cara yang cukup mudah, yaitu dengan bawang putih. Bawang putih merupakan tanaman yang terkenal dan banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Namun siapa sangka, tanaman yang berbau menyengat ini bisa dijadikan obat penghilang bekas luka yang ampuh, alami dan cepat. Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bawang putih, yaitu dengan Anda membuat bawang putih ini menjadi ramuan.

Ambil beberapa siung bawang putih, kemudian cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam blender dan hancurkan hingga lembut. Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan obat tradisional penghilang bekas luka ini pada kulit yang menghitam. Diamkan beberapa menit antara 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air. Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bawang cukup ampuh hasilnya dengan syarat Anda rutin melakukannya. Anda bisa terus menggunakannya sehari sekali dalam waktu seminggu. aka bekas luka hitam tersebut akan menghilang dalam waktu 1 minggu ke depan. Nah begitulah cara menghilangkan bekas luka lama di kaki dengan bawang putih.

Demikianlah cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam bahkan menahun dengan aman dan mudah. Semoga tips tadi bermanfaat bagi pembaca semua dan berhasil mencobanya. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

    Itu kalau pake minyak zaitun, minyak zaitunya yg sperti apa ya ? kan banyak jenisnya tuh minyak zaitun. Bisa kasih contohnya!

      ada banyak produk minyak zaitun yang bisa dibeli yang penting cari produk minyak zaitun yang 100%..

    lulu

    ( - )

    minyak zaitun nya boleh tidak pakai minyak zaitun extra virgin olive oil

    adejonaa

    ( - )

    kalo tidak diisiin minyak zaitun boleh?

      sebaiknya pakai juga minyak zaitun, jika tidak ada bisa juga menggunakan minyak kelapa sebagai gantinya.

    Tips diatas apa bisa menghilangkan bekas cacar air yang hitam di paha ?

    siti rahmi

    ( - )

    Saya udah tiap hari pake minyak zaitun selama 4 bulan tapi blm juga nampak perubahannya. Apa ada rekomendasi lagi?

      Silahkan coba cara yang lain mbk, coba saja dengan Cara menggunakannya bahan-bahan lain seperti mengoleskan cairan lidah buaya yang pada kulit bekas luka. Lakukan setidaknya 2 kali sehari.

    Qiandra

    ( - )

    Mau tanya mas, Bagaimana cara menghilangkan bekas luka bakar dan bekas cacar?, terimakasih.

      Menghilangkan bekas luka bakar dengan bahan alami. Selain menggunakan salep atau obat yang Anda beli di apotek, Anda bisa memadukan bahan alami untuk membantu menghilangkan bekas luka bakar. Ada beberapa bahan alami di sekitar Anda yang dapat membantu menghilangkan luka bakar. Namun, pastikan Anda sudah melakukan langkah-langkah pertolongan pertama di atas sebelum menghilangkan bekas luka bakar dengan tiga bahan alami berikut ini: madu, lidah buaya, dan minyak lavender campur minyak zaitun. Oleskan bahan-bahan tersebut pada bekas luka bakar atau bekas cacar maka akan membantu menghilangkan noda hitamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *