4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dalam Waktu Singkat

Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan cepat, mudah, ampuh dan permanen. Bekas luka yang sudah lama di kulit yang menghitam akan mengganggu khususnya penampilan Anda. Apalagi bekas luka hitam tersebut ada di kulit wajah atau daerah yang biasa terlihat seperti kaki  dan kaki.  Pada umumnya seseorang memiliki bekas luka akibat terkena benda panas seperti knalpot dan lainnya. Selain itu, bisa juga bekas luka tersebut dikarenakan akibat terjatuh atau bahkan terkena gigitan serangga. Nah, jika Anda memiliki bekas luka yang menghitam tak usah khawatir ada cara menghilangkannya secara alami.

Loading...

Cara menghilangkan bekas luka secara alami ternyata bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal dari tumbuhan. Dengan tumbuhan atau tanaman herbal tersebut kemudian diaplikasikan pada kulit yang memiliki bekas luka. Pemakaian obat tradisional penghilang luka menggunakan bahan alami tersebut akan membantu menghilangkan noda hitam bekas luka dengan alami dan cepat. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami yang ampuh dalam waktu singkat?. Simak ulasannya dibawah ini.

Kumpulan Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

cara menghilangkan bekas luka secara alami

Memang sekarang ini banyak jenis merk obat menghilangkan bekas luka di apotik seperti salah satunya dermatix. Dermatix merupakan satu dari sekian banyak macam salep menghilangkan bekas luka yang dipercaya ampuh. Namun jika Anda memilih cara yang alami maka bisa dengan menggunakan obat herbal alami penghilang bekas luka yang mudah ditemukan di sekitar kita. Berikut cara menghilangkan bekas luka secara alami ampuh dan cepat hasil permanen, yaitu:

1. Mentimun

Loading...

Mentimun merupakan bahan alami dari buah atau sayur yang berkhasiat memudarkan bekas luka secara alami dan cepat. Seperti diketahui bahwa mentimun memiliki kandungan kolagen alami yang bermanfaat untuk kulit. Manfaat mentimun untuk kulit antara lain mencegah keriput dan mengencangkan kulit. Selain itu khasiat yang paling ampuh yaitu menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan mentimun mampu dengan cepat mengganti sel kulit yang rusak dengan sel kulit baru. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun segar ukuran sedang kemudian cuci bersih.
  • Parut atau blender mentimun hingga halus seperti pasta.
  • Bersihkan terlebih dahulu kulit yang memiliki bekas luka hitam.
  • Oleskan mentimun yang telah dihaluskan tadi pada kulit yang berbekas hitam.
  • Diamkan sepanjang malam dan bilas keesokan paginya.
  • Lakukan perawatan bekas luka ini secara rutin setiap hari dan lihat hasilnya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

2. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang banyak yang memiliki khasiat untuk kulit. Diantara manfaat putih telur untuk kulit yaitu mampu menghilangkan bekas luka secara cepat dan mudah. Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan putih telur yaitu:

  • Siapkan 1 buah putih telur ayam kampung kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya.
  • Oleskan putih telur tersebut pada kulit yang memiliki bekas luka hitam dan biarkan sampai mengering.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan perawatan dengan putih telur secara teratur dan rutin setiap hari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan kulit dan rambut. Manfaat lidah buaya untuk kulit salah satunya mampu dengan cepat dan alami memudarkan bekas luka hitam. hal ini dikarenakan pada lidah buaya khususnya gelnya memiliki kandungan ligmin dan asam amino. Fungsi zat tersebut mampu menghilangkan warna hitam dan gelap pada bekas luka lama. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan lidah buaya, yaitu:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya kemudian keluarkan gelnya.
  • Bersihkan kulit yang memiliki bekas luka lama dan hitam dengan air hingga bersih.
  • Oleskan gel lidah buaya secara merata pada kulit tersebut.
  • lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali sehari dan bekas luka hitam akan memudar dengan cepat dan alami.

4. Madu

Madu merupakan bahan alami yang berkhasiat memudarkan atau menghilangkan warna hitam bekas luka dengan cepat. manfaat lainnya untuk kulit madu bisa membantu meregenerasi sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang rusak. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan madu sangat mudah. Anda cukup mengoleskan madu pada kulit yang memiliki bekas luka lama dan hitam. Diamkan selama 20 sampai 25 menit dan lakukan setiap hari maka berangsur-angsur warna hitam bekas luka akan memudar.

Demikianlah kumpulan cara menghilangkan bekas luka secara alami yang ampuh dan cepat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bawang Putih dan Madu Terbukti Ampuh

Loading...

1 thought on “4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dalam Waktu Singkat”

  1. saya sudah buktikan kalau mentimun memang banyak manfaatnya selain membuat kulit lebih cerah mentimun juga banyak di gunakan oleh penjual masakan di lestoran.

Leave a Comment