2 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas luka yang  menghitam. Memiliki kulit yang putih dan mulus di wajah dan kaki kadang menjadi pupus karena adanya bekas luka lama yang hitam. Jenis luka yang menghitam ini terjadi oleh banyak macamnya, seperti luka kecelakaan, koreng atau yang umum terjadi karena jerawat. Apapun penyebab luka tersebut baik bekas luka hitam di kaki karena kecelakaan atau koreng, dan bekas luka hitam karena jerawat, semua itu menjadikan percaya diri kita berkurang dan mengganggu penampilan.

Loading...

Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam bisa dilakukan dengan cepat, yaitu menggunakan resep obat alami penghilang luka hitam tersebut. Biasanya jika luka hitam tersebut ada sudah lama maka maka perlu waktu dan ketelatenan untuk mengatasinya. Nah, pada kesempatan kali ini, waras sehat akan membagikan cara menghilangkan bekas luka yang menghitam yang sudah lama pada kaki dan wajah atau di area kulit lainnya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang  Menghitam dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan obat penghilang bekas luka hitam yang ampuh. Tentu Anda sangat mengenal dengan bumbu masakan ini, terutama bagi ibu rumah tangga yang suka memasak. Tidak hanya sebagai bumbu penyedap masakan saja, ternyata manfaat bawang putih bisa membantu Anda menghilangkan bekas luka yang hitam yang sudah lama Anda punyai. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan bawang putih ini?.

Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan bawang putih

Selain itu, bawang putih juga bisa membantu Anda melembutkan kulit tubuh, karena pada bawang putih mengandung zat organosulfur yaitu allicin yang berkhasiat melembutkan sel kulit. Oke, berikut ini adalah langkah mudah cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan bawang putih, yaitu:

Loading...
  • Sediakan bawang putih secukupnya, dan kupas bersih lalu cuci.
  • Potong bawang putih tersebut menjadi beberapa bagian, atau Anda bisa memarutnya untuk menjadi lembut.
  • Oleskan irisan lembut bawang putih tersebut pada bekas luka hitam yang sudah lama, Diamkan beberapa menit antara 20 sampai 25 menit.
  • Bilas dengan air bersih
  • Lakukan perawatan kulit ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu, maka bekas luka menghitam akan berangsur-angsur hilang.
  • Anda bisa menambahkan bahan alami lain yaitu dengan mencampur minyak zaitun beberapa tetes pada irisan bawang putih tersebut.

Lakukan tips cara menghilangkan bekas luka yang  menghitam tadi secara rutin maka kulit Anda pun menjadi mulus.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang  Menghitam dengan Jeruk Nipis

Selain menggunakan bawang putih untuk penghilang bekas luka hitam alami dan ampuh, Anda juga bisa menggunakan bahan lainnya yaitu jeruk nipis. Seperti sudah banyak diketahui bahwa manfaat jeruk nipis baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Dengan kandungannya tersebut, manfaat jeruk nipis bisa melindungi tubuh kita dari kerusakan-kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C, kalsium, potassium yang bisa membantu pemulihan sel kulit dari kerusakan seperti pada luka hitam yang tahunan. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang  menghitam dengan jeruk nipis ini?.

cara menghilangkan bekas luka menghitam dengan jeruk nipis

Bagi Anda yang sukai dengan pengobatan alami jeruk nipis bukan barang yang asing lagi. Jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan campuran resep obat tradisional, Untuk cara menghilangkan bekas luka yang  menghitam, jeruk nipis akan dibuat ramuan dengan tambahan bahan lain, seperti bubuk kayu cendana dan tea tree oil atau minyak pohon teh. Dan berikut cara membuat obat penghilang bekas luka hitam alami dan cepat, yaitu:

  • Campurkan tiga bahan-bahannya, yaitu 1 sendok makan perasan jeruk nipis, 1 sendok makan bubuk kayu cendana, dan 1 sendok makan minyak pohon teh (Tea tree Oil)
  • Aduk hingga tercampur rata menjadi pasta.
  • Oleskan ramuan penghilang bekas luka hitam tersebut pada area kulit yang menghitam akibat luka.
  • Diamkan beberapa menit antara 20 sampai 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan 1 kali sehari pada malam hari sebelum tidur.

Dengan pemakaian secara rutin obat alami penghilang bekas luka hitam tersebut maka warna hitam pada kulit karena bekas jerawat atau karena koreng akan hilang dengan cepat. Demikianlah cara menghilangkan bekas luka yang  menghitam dengan bahan alami, semoga bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment