Cara Menghilangkan Belang di Kaki Karena Sandal dan Matahari dengan Cepat

Cara menghilangkan belang di kaki karena sandal dan matahari dengan cepat dan alami. Belang di kaki selain disebabkan oleh gatal juga sering timbul akibat pemakaian sandal dan sepatu dengan punggung terbuka. Dengan keadaan punggung kaki yang terbuka tersebut maka kulit bisa menjadi belang atau warna kulit yang tidak merata. Bagian kulit punggung kaki yang tertutup akan nampak lebih putih dan bagian yang terbuka menjadi lebih hitam. Perbedaan warna kulit pada bagian punggung kaki tersebut akibat kulit terlalu sering terkena sinar matahari langsung ketika ada di luar ruangan. Jika Anda memiliki kulit punggung kaki yang belang maka perlu dicerahkan agar kembali putih merata. Dan salah satu caranya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ada beberapa cara menghilangkan belang di kaki akibat sandal dan sinar matahari. Diantaranya dengan menggunakan handbody lotion pemutih dan selanjutnya menggunakan kaos kaki secara terus menerus. Cara tersebut disamping ribet, pemakaian kaos kaki dalam waktu lama jika tidak diimbangi dengan menjaga kebersihannya maka akan timbul gatal akibat jamur. Ternyata ada cara lain supaya belang di kaki cepat hilang yaitu dengan cara yang alami dan tradisional. Untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan belang di kaki akibat sandal dan matahari maka semak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Menghilangkan Belang di Kaki dengan Cepat dan Alami

Belang pada kaki khususnya bagian punggung kaki membuat sebagian orang merasa minder baik itu pria maupun wanita. Bagaimana tidak, keadaan punggung kaki yang terlihat lebih gelap dan sebagian kulit yang lain nampak putih. Keadaan tersebut membuat ada garis putih seperti belang karena tertutup sandal. Nah, jika Anda saat ini memiliki belang di kaki karena sandal dan matahari maka tak perlu khawatir. Ternyata ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk meratakan warna punggung kaki agar terlihat putih merata. Berikut ini cara menghilangkan belang kaki yang membandel akibat sandal atau yang lain, yaitu:

1. Gula Merah

kandungan gula merah yang berupa asam glycolic ternyata berguna untuk memutihkan kulit kaki dengan cepat dan alami. Dengan pemakaian secara teratur maka bisa membantu mengembalikan warna kulit seperti semula yang putih dan merata. Berikut ini cara menghilangkan belang di kaki yang sudah lama akibat sandal, yaitu:

  • Siapkan gula merah secukupnya kemudian lumatkan hingga benar-benar halus.
  • Campurkan minyak zaitun 1 sendok saja lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit punggung kaki yang memiliki belang kemudian diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan perawatan ini secara rutin agar hasilnya lebih cepat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki yang Sudah Lama dan Menghitam

2. Tomat

Cara menghilangkan belang di kaki karena sandal dan sinar matahari berikutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Selama ini tomat banyak digunakan untuk perawatan kulit seperti memutihkan kulit dan menghilangkan bekas luka. Untuk mengatasi belang di kulit kaki bagian atas dengan tomat sangat mudah. Haluskan 1 buah tomat hingga halus kemudian oleskan pada kulit kaki yang belang. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 3 kali sehari agar hasilnya lebih cepat.

3. Pepaya

Buah-buahan yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka dan belang pada kulit kaki adalah pepaya. Kandungan vitamin E yang tinggi pada tomat menjadikannya sebagai bahan alami untuk pemutih kulit. Cara menghilangkan belang di kaki dengan pepaya sangat mudah. Pertama, ambil 3 sampai 4 sendok makan daging buah tomat. Tambahkan air keruk nipis 1 sendok makan saja dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian kulit kaki yang belang kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas. Lakukan perawatan ini setiap hari selama seminggu maka punggung kaki yang memiliki warna beda akan menjadi putih merata.

4. Kunyit

Kunyit adalah bahan herbal yang sangat membantu menjaga kesehatan dan mengobati beberapa penyakit. Selain manfaatnya untuk kesehatan, kunyit juga ampuh untuk cara menghilangkan belang di kaki akibat sandal dan panas sinar matahari. Hal ini dikarenakan kandungan kurkumin pada kunyit mampu mencerahkan kulit secara cepat dan warna kuning kunyit mampu menyamarkan kulit yang gelap tidak merata tersebut. Berikut ini cara menghilangkan belang di kaki dengan kunyit.

  • Siapkan 1 ruas kunyit kemudian cuci hingga bersih dan kupas.
  • Haluskan dengan cara diparut lalu oleskan pada kulit kaki yang belang dan diamkan selama 10 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan perawatan dengan kunyit secara teratur setiap hari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki yang Menghitam dengan Cepat

5. Stroberi

Selain pepaya jenis buah yang bisa memutihkan belang pada kulit kaki secara cepat dan alami yaitu stroberi. Buah ini banyak memiliki nutrisi yang baik untuk meratakan warna kulit yang belang akibat sandal dan sinar matahari. Diantara kandungan stroberi yang memberi manfaat memutihkan kulit belang antara lain vitamin K, C, potassium dan mineral lainnya. Dengan kandungan yang kaya vitamin dan mineral tersebut maka stroberi memiliki manfaat untuk kulit sebagai pemutih alam dengan kinerja mengangkat sel-sel kulit mati dan mengembalikan warna asli kulit yang belang. Berikut ini cara menghilangkan belang di kaki akibat sendal dan matahari dengan stroberi, yaitu:

  • Siapkan 5 buah stroberi yang sudah matang dan segar kemudian cuci.
  • Potong menjadi ukuran kecil kemudian blender hingga halus.
  • Oleskan pada kulit kaki yang belang dan diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur untuk hasil yang singkat yaitu dalam 1 hari saja ada nampak perubahan warna kulit menjadi rata.

6. Garam

Garam dapur yang selama ini digunakan sebagai perasa makanan ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan kulit secara merata. Belang pada kulit punggung kaki karena pemakaian sandal atau karena terus terusan terkena matahari langsung akan hilang dalam sekejap dengan garam dapur tersebut. Agar cepat hasilnya garam kemudian dicampur dengan bahan alami lain yaitu air kelapa. Berikut ini adalah cara menghilangkan belang di kaki akibat sandal dengan garam, yaitu:

  • Siapkan baskom berisi air kemudian tambahkan garam 2 sendok maka.
  • campurkan juga air kelapa sebanyak 1 gelas kemudian aduk hingga larut dan tercampur rata.
  • Rendam kaki yang memiliki belang selama 15 menit dengan menggosok-gosok dengan air tersebut.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan perawatan kulit ini seminggu sekali saja.

7. Kentang

Seperti diketahui bahwa manfaat kentang untuk kulit sangat banyak seperti mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan flek hitam dan menghilangkan warna kulit yang gelap karena panas sinar matahari. Dengan mengoleskan lulur kentang tersebut maka belang pada kulit kaki akan hilang dengan cepat. Cara menghilangkan belang di kaki dengan kentang sangat mudah, yaitu halunskan kentang kemudian oleskan pada punggu kulit kaki yang belang karena sinar matahari dan sandal kemudian bilas hingga bersih.

8. Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis sama sama memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin C, antioksidan yang mampu mencerahkan kulit belang. Anda cukup memilih salah satu bahan tersebut kemudian mengoleskannya air jeruk nipis atau lemon pada bagian kaki yang belang kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan belang di kaki akibat sandal dan sinar matahari. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Akibat Gatal Secara Alami & Cepat

 

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali