Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan cepat. Kulit wajah bopeng yang diakibatkan oleh bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Istilah bopeng digunakan untuk kulit wajah yang memiliki jaringan parut karena efek bekas jerawat yang sangat parah. Cara mengatasi wajah bopeng parah dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan membeli obat bopeng jerawat di apotik dan memakainya. Selain itu, cara membuat wajah bopeng kembali mulus dengan cepat yaitu dengan memeriksakannya ke dokter untuk dilakukan metode dermatologis.

Loading...

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dan cacar bisa diatasi secara efektif oleh metode dermatologis ke dokter kecantikan, Namun biaya untuk perawatan secara klinis cukup mahal. Jika saat ini Anda memiliki kulit wajah yang bopeng karena jerawat maka tak perlu khawatir lagi karena ternyata kulit wajah bopeng dapat dihilangkan dengan cara-cara tradisional menggunakan bahan alami yang mudah didapat disekitar rumah anda. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bolong-bolong secara alami, simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bopeng Pada Wajah Secara Alami

cara menghilangkan bopeng

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bolong atau sering disebut bopeng bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Bahan alami tersebut diambil dari jenis buah-buahan, daun-daunan dan lainnya. Berikut beberapa cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami dengan produk herbal di sekitar kita, yaitu:

1. Masker Buah Nanas

Loading...

Cara menghilangkan bopeng dengan ramuan masker buah nanas sangat mudah dilakukan. Tahapannya adalah buah nanas diparut terlebih dahulu. Setelah itu parutan buah nanas dibalurkan ke wajah anda secara merata. Diamkan sekitar 20 menit agar kandungan nutrisi yang ada pada buah nanas dapat terserap maksimal. Langkah terakhir dengan membilas wajah yang sudah diolesi masker menggunakan air dingin. Penggunaan air dingin bertujuan selain untuk menyegarkan wajah juga untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Secara Alami dan Cepat

2. Ramuan Madu dan Jeruk Nipis

Ramuan madu dan jeruk nipis adalah ramuan ampuh untuk mengatasi bopeng bekas jerawat dan bekas cacar air. Cara menghilangkan bopeng dengan jeruk nipis dan madu telah digunakan sejak zaman dahulu. Berikut caranya:

  • Siapkan dua sendok teh madu murni dicampur dengan tiga sendok teh air jeruk nipis.
  • Kemudian oleskan pada wajah anda selama 15-20 menit.
  • Cara ini dilakukan setiap anda bangun pagi dan dibilas saat mandi pagi.

3. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang kaya akan nutrisi. Kandungan ini dimanfaatkan untuk mengobati pasien yang terkena luka bakar. Tak hanya itu, gel lidah buaya ternyata juga dapat digunakan obat alami bopeng pada wajah. Cara menghilangkan bopeng dengan lidah buaya pada wajah sangat mudah yaitu dengan cara mengoleskan gel secara langsung pada seluruh wajah secara menyeluruh. Apabila digunakan secara teratur maka akan mempercepat hasil yang diperoleh.

4. Baking Soda

Baking soda mungkin sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Namun tahukah anda bahwa baking soda ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Dengan mencampurkan baking soda dan buah kiwi yang sudah ditumbuk halus (sebagai vitamin E) maka anda telah membuat ramuan tradisional bopeng pada wajah. Berikutnya tinggal cara memakainya. Oleskan ramuan soda dan kiwi pada wajah secara merata. Kemudian diamkan agar mengering dan bilas hingga bersih. Manfaat soda dan kiwi Selain untuk menghilangkan bopeng, ternyata ramuan ini dapat digunakan untuk meminimalisir munculnya bekas jerawat.

5. Daun Sirih

Daun sirih sudah dikenal dengan kemampuannya untuk membersihkan bagian organ intim pada wanita. Tak hanya itu, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya, yakni  dapat digunakan untuk mengatasi bopeng di wajah. Cara menghilangkan bopeng dengan daun sirih tidak sulit, yaitu:

  • Sediakan¬† daun sirih sebanyak 10 lembar kemudian tumbuk hingga halus.
  • Oleskan secara merata pada wajah.
  • Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

6. Masker Buah Mentimun dan Tomat

Masker buah tomat ataupun mentimun sangat baik digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng yang ampuh. Anda dapat menggunakan salah satu dari kedua buah tersebut untuk dibuat menjadi masker wajah dengan cara dihaluskan terlebih dahulu. Namun, jika anda ingin hasil yang lebih maksimal sebaiknya kedua buah tersebut dicampur dan dihaluskan.

Berikut ini cara menghilangkan bopeng dengan masker mentimun dan tomat, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun dan 1 buah tomat segar, kemudian cuci bersih.
  • Potong menjadi ukuran kecil kecil kemudian blender keduanya hingga menjadi lembut.
  • Oleskan masker tersebut secara merata pada wajah, lalu diamkan selama 2o menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali seminggu secara rutin dan teratur maka bopeng akan hilang.

Demikianlah macam cara menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah secara alami. Semoga informasi tadi bisa berguna bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

Loading...

Leave a Comment