6 Cara Menghilangkan Daki dengan Garam Secara Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan daki dengan garam secara cepat dan mudah. Daki merupakan masalah yang sering timbul pada kulit. Timbulnya daki pada kulit pada umumnya disebabkan oleh kotoran yang kurang maksimal dibersihkan. Kotoran tersebut menempel pada kulit dalam waktu yang lama sehingga menumpuk dan menghitam. Dalam kondisi tersebut biasanya daki akan sulit untuk dihilangkan atau membandel meskipun dibersihkan dengan sabun berulang-ulang. Lantas bagaimana cara membersihkan daki tersebut?. Salah satu cara yang terkenal ampuh untuk membersihkan daki yaitu dengan garam.

Loading...

Cara menghilangkan daki dengan garam terbukti ampuh dan mudah. Penggunaan garam mampu membantu membersihkan daki pada area kulit seperti pada bagian kulit selangkangan, paha, ketiak, siku, leher, betis dan lainnya. Nah, jika Anda memiliki masalah daki yang membandel dan menahun serta menghitam maka sangat disarankan untuk menghilangkannya dengan garam. Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa cara menghilangkan daki dengan garam yang ampuh dalam waktu singkat dibawah ini.

Cara Menghilangkan Daki dengan Garam Paling ampuh

Ada kondisi dimana daki benar-benar sangat sulit untuk dihilangkan. Diantara penyebabnya yaitu paparan sinar matahari, sel kulit mati dan minyak. Dengan kondisi yang lama maka daki akan terus menumpuk dan makin menghitam sehingga akan mengganggu penampilan Anda. Cukup dengan modal garam dan beberapa bahan tambahan maka daki membandel dan lama pun akan hilang dalam waktu singkat. Berikut ini beberapa cara menghilangkan daki dengan garam yang dapat Anda coba, yaitu:

1. Garam dan Sabun Cair

Garam memang dikenal sebagai scrub alami yang ampuh membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Scrub alami ini juga bermanfaat membersihkan daki secara mudah dan cepat. Dengan cukup menambahkan garam dengan sabun cair maka daki yang menempel pada kulit akan hilang. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam dan sabun cair, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 sendok makan garam bubuk dan teteskan sabun cair secukupnya.
  • Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan lalu gosok perlahan pada kulit yang berdaki.
  • Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: 13 Bahan Alami Perontok Daki Paling Ampuh dan Cara Meramunya

2. Garam dan Minyak Zaitun

Cara selanjutnya yaitu dengan campuran garam dan minyak zaitun. Campuran dua bahan alami ini diyakini mampu membersihkan daki yang sudah lama dan menghitam dengan cepat. Minyak zaitun akan membantu garam lebih efektif membersihkan kulit dari daki yang membandel. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam dan minyak zaitun, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan garam dan setengan sendok makan minyak zaitun
  • Campurkan dan aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit yang memiliki daki yang telah lama dan menghitam dengan menggosok-gosok perlahan.
  • Diamkan beberapa menit saja kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Garam dan Kopi

Bubuk kopi juga termasuk bahan alami yang memiliki sifat scrub. Dengan mencampur garam dengan bubuk kopi maka akan bisa menjadi obat penghilang daki yang ampuh. Bahkan dengan merutinkan membersihkan daki dengan garam dan kopi akan sangat mudah menyingkirkan daki yang menahun dan telah menghitam. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam dan kopi, yaitu:

  • Siapkan ampas kopi 1 sendok makan, 1 sendok makan bubuk garam dan setengah sendok minyak zaitun.
  • Campurkan semua bahan lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan merata pada kulit yang berdaki dengan menggosok-gosok perlahan.
  • Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Garam dengan Jeruk Nipis

Cara membersihkan daki yang membandel dan lama berikutnya yaitu dengan menggunakan campuran garam dan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan yang cukup bagus untuk mengelupas daki yang menempel pada kulit. Dengan gabungan garam maka akan lebih cepat hasilnya. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam dan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan air perasan dari 1 buah jeruk nipis yang matang dan segar.
  • Tambahkan 1 sendok makan garam bubuk lalu aduk.
  • Oleskan pada kulit yang berdaki dan gosok perlahan kemudian bilas.

5. Garam dan Lemon

Seperti halnya jeruk nipis, lemon juga bisa menjadi bahan tambahan garam untuk membersihkan daki dengan cepat. Beda dengan penggunaan jeruk nipis, dengan lemon ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan namun tak kalah ampuh dalam membersihkan kulit dari daki membandel. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam dan lemon, yaitu:

  • Sediakan 1 buah lemon matang dan segar.
  • Potong menjadi 2 bagian dan taburi dengan bubuk garam.
  • Oleskan dengan menggosoknya perlahan-lahan pada kulit yang berdaki.
  • Biarkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

6. Garam Epsom

Mungkin Anda baru mendengarnya ya garam epsom. Garam ini beda dengan garam dapur yang biasa yang digunakan untuk memasak. Sesuai dengan namanya Epsom yaitu garam yang berasal dari daerah surrey, inggris. Keunggulan garam ini adalah dari kandungannya diantaranya kandungan mineral yang lebih baik dari garam biasa. Kandungan garam epsom ini terdiri dari sulfat dan magnesium yang baik untuk kesehatan. Diantara manfaat garam epsom selain untuk membersihkan daki yaitu dapat meredakan nyeri dan pegal-pegal. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan garam epsom, yaitu:

  • Siapkan air hangat dan masukkan garam epsom 1 sendok makan.
  • Basuh bagian kulit yang berdaki dengan campuran ini dan ulangi pemakaiannya
  • Bilas dengan air hingga bersih dan silahkan coba lagi 3 hari berikutnya.
  • Perlu diketahui penggunaan garam epsom ini sebaiknya diakhiri dengan mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk mencegah kulit kering dan iritasi.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa cara menghilangkan daki dengan garam yang terbukti ampuh. Semoga informasi tadi dapat berguna bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Daki di Selangkangan Paha Secara Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment