cara menghilangkan daki di selangkangan paha

5 Cara Menghilangkan Daki di Selangkangan Paha Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan daki di selangkangan paha secara alami dan cepat. Pangkal paha atau sering disebut selangkangan merupakan area kulit yang tertutup yang mudah menghitam. Kasus selangkangan dan bagian paha menjadi hitam sering terjadi pada pria dan wanita yang dikarenakan beberapa penyebab. Diantara penyebab selangkangan dan paha menjadi hitam dan gelap bisa karena gesekan, infeksi jamur seperti kurap yang menimbulkan bercak dan membekas hitam. Dan yang paling sering terjadi karena timbunan daki yang kurang dibersihkan secara benar. Dengan timbunan daki yang lama tersebut membuat kulit selangkangan terlihat hitam dan gelap yang membuat Anda tidak nyaman. Nah, jika Saat ini Anda memiliki selangkangan paha yang menghitam dan membandel untuk dihilangkan maka tak perlu khawatir ada cara-cara alami untuk membersihkannya.

Loading...

Sebenarnya cara menghilangkan daki di selangkangan paha bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami yang terkenal ampuh untuk membersihkan daki di selangkangan tersebut seperti minyak zaitun, kapur sirih, lemon dan lainnya. Bahkan dengan penggunaan bahan-bahan tersebut tidak hanya membersihkan daki secara tuntas namun juga bisa memutihkannya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dibagikan beberapa cara menghilangkan daki di selangkangan paha secara alami dengan mudah. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Daki di Selangkangan Paha Secara Alami dan Permanen

Daki yang menumpuk dan tidak dibersihkan dengan benar dalam waktu yang lama akan menjadikan warna kulit khususnya bagian selangkangan menghitam. Biasanya warna gelap akibat daki di selangkangan ini dalam waktu yang lama membuat susah untuk dihilangkan. Namun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami akan membantu membersihkan sekaligus memutihkan selangkangan paha dengan mudah dan cepat. Berikut ini beberapa cara menghilangkan daki di selangkangan paha secara alami dan permanen, antara lain:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dapat membersihkan daki pada kulit tak terkecuali bagian selangkangan. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada area selangkangan maka daki akan hilang dan kulit selangkangan tersebut akan terlihat lebih cerah dan putih merata. Berikut ini cara menghilangkan daki di selangkangan paha dengan minyak zaitun, yaitu:

  • Oleskan minyak zaitun pada kulit selangkangan dengan menggosoknya dengan pelan.
  • Gosok memutar perlahan hingga beberapa menit kemudian biarkan semalaman.
  • Bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin selama seminggu sebelum tidur maka daki yang menumpuk pada selangkangan akan hilang dan memutihkannya.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Daki di Kulit Secara Alami dengan Cepat

2. Odol

Loading...

Cara menghilangkan kulit hitam di selangkangan dengan odol memang bukan termasuk dengan bahan alami. Namun dengan pasta gigi ini bisa Anda coba karena terbukti ampuh membersihkan daki dan mencerahkan kulit selangkangan dengan cepat. Anda cukup mengoleskan odol tersebut pada selangkangan dan dibilas menggunakan air. Biar lebih jelasnya, berikut ini cara menghilangkan daki di selangkangan dengan odol yaitu:

  • Siapkan sedikit saja pasta gigi kemudian campur dengan garam 1 sendok teh aduk agar tercampur.
  • Oleskan pada kulit selangkangan paha dengan menggosok lembut dalam 2 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan secara rutin setiap hari saat mandi pada pagi atau sore hari.

3. Baby Oil

Minyak baby oil yang selama ini untuk perawatan bayi ternyata bisa digunakan sebagai obat penghilang daki di selangkangan paha. Dengan minyak baby oil ini tidak hanya untuk pria dan wanita dewasa saja. Bahkan baby oil ini ampuh untuk menghilangkan daki pada kulit bayi. Berikut cara menghilangkan daki di selangkangan paha dengan baby oil, yaitu:

  • Oleskan secukupnya baby oil secara merata pada kulit selangkangan yang menghitam karena daki.
  • Gosok dengan pelan dengan gerakan memutar beberapa menit dan biarkan semalaman.
  • Bilas menggunakan air hangat pada keesokan paginya.
  • Dengan rutin melakukannya setiap malam selama seminggu maka daki akan hilang dan kulit pada selangkangan dan paha akan lebih putih dan cerah.

4. Lemon dan Kapur Sirih

Campuran air lemon dan kapur sirih dapat membantu menghilangkan daki di selangkangan paha secara cepat dan permanen. Tidak hanya ampuh membersihkan daki saja, flek hitam, bekas hitam karena infeksi jamur pada selangkangan pun bisa hilang sehingga menjadikannya lebih putih merata. Berikut ini cara menghilangkan daki di selangkangan paha dengan kapur sirih dan lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok air perasan lemon dan 1 sendok teh kapur sirih
  • Campurkan kemudian aduk agar tercampur menjadi seperti pasta.
  • Oleskan pada area kulit selangkangan yang menghitam karena daki kemudian gosok pelan.
  • Biarkan sejenak kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

5. Mentimun dan Lemon

Campuran dua bahan alami ini bisa dijadikan obat penghilang daki pada kulit yang ampuh secara alami. Anda cukup membuatnya menjadi ramuan sendiri di rumah dengan mudah. Pertama siapkan setengah mentimun ukuran sedang dan lembutkan dengan diparut atau diblender. Campurkan 1 sendok air lemon kemudian aduk agar tercampur rata. Oleskan secara merata pada kulit selangkangan kemudian gosok-gosok pelan dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan daki di selangkangan paha secara alami dan permanen. Semoga info tips tadi bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Jamur di Selangkangan Alami Untuk Pria & Wanita Paling Ampuh

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *