6 Cara Menghilangkan Daki di Kulit Secara Alami dengan Cepat

Cara menghilangkan daki di kulit secara alami dengan cepat. Daki adalah kotoran yang menempel pada kulit dan menumpuk yang membandel untuk dihilangkan dengan hanya mandi seperti biasa. Kulit yang berdaki pada umumnya berwarna kusam dan hitam yang terjadi pada bagian kulit tubuh. Bagian tubuh yang sering berdaki antara lainĀ  seperti leher, ketiak, kaki, selangkangan, paha, punggung, dan perut.

Loading...

Ada banyak cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dan menahun. Dari mulai perawatan mahal dengan kosmetik atau penggunaan obat penghilang daki dan lainnya. Namun ada cara lain yang lebih hemat dan ampuh dalam mengatasi masalah daki tersebut, yaitu menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk cream penghilang daki bisa Anda membuatnya sendiri dengan mudah dan tentu lebih hemat. Nah, penasaran tentang cara menghilangkan daki secara alami dengan cepat, maka simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

cara menghilangkan daki

Daki yang menghitam dan membandel bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan bahan alami. Tentu cara yang dilakukan membutuhkan ketelatenan. Daki yang sudah lama akan terlihat menghitam dan bisa terjadi pada hampir semua bagian tubuh. Namun yang sering dialami adalah daki yang menempel pada seperti leher, ketiak, kaki, selangkangan, paha, punggung, dan perut. Cara menghilangkan daki secara alami ini, Anda harus terlebih dahulu membuat cream pembersih daki tersebut.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki dengan Cepat

Loading...

Cara membuat obat alami penghilang daki sangat mudah, Anda bisa membuatnya di rumah. Bahan yang digunakan pun gampang untuk ditemukan disekitar kita seperti jeruk nipis, minyak zaitun,tomat, yoghurt dan lainnya. Berikut ini adalah cara menghilangkan daki secara alami dan mudah, yaitu:

1. Kopi

Menghilangkan daki dengan bahan alami yang pertama yaitu menggunakan kopi. Kopi merupakan penghilang daki yang ampuh dan cepat. dan berikut cara menghilangkan daki di kulit dengan kopi, yaitu:

  • Siapkan bubuk kopi secukupnya, kemudian seduh seperti Anda membuat minuman kopi seperti biasa
  • Oleskan ampas seduhan kopi tersebut pada bagian kulit yang berdaki sebagai lulur
  • Diamkan antara 15 sampai 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini selama seminggu berturut-turut sekali sehari

2. Tomat

Buah ini juga termasuk bahan alami untuk menghilangkan daki dengan cepat. Penggunaan tomat sebagai obat alami penghilang daki pada umumnya digunakan untuk membersihkan daki yang membandel dan yang sudah lama di kaki, paha dan di perut. Berikut cara menghilangkan daki dengan tomat, yaitu:

  • Cuci bersih tomat terlebih dahulu
  • Potong tomat menjadi dua bagian, lalu oleskan pada kaki, paha dan perut atau bagian lain yang berdaki
  • Diamkan hingga mengering antara 10 sampai 15 menit
  • Bilas menggunakan air hangat
  • Untuk memaksimalkan hasilnya cara menghilangkan daki dengan tomat ini, dianjurkan dengan melakukan pijatan melingkar dan pelan
  • Anda juga bisa membuatnya menjadi cream penghilang daki dengan mencampurnya dengan bahan lain seperti susu, madu dan pearasan lemon.

3. Batu Apung

Kegunaan batu apung selain berguna untuk mengatasi kaki pecah-pecah, ia juga bermanfaat untuk menghilangkan daki. Penggunaan batu apung biasanya untuk menghilangkan daki pada leher. Cara menghilangkan daki dengan batu apung di leher sangat mudah, yaitu dengan menggosok pelan pada kulit leher yang hitam karena daki. Lakukan dengan pelan dan hati-hati jangan sampai lecet dan terkelupas karena menggosoknya terlalu keras.

4. Beras dan Minyak Zaitun

Dua bahan ini merupakan bahan obat alami penghilang daki yang ampuh. Beras dan zaitun yang dicampur akan berguna seperti scrub yang akan merontokkan daki secara cepat. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan beras dan zaitun, yaitu:

  • Ambil segenggam beras kemudian sangrai
  • Tumbuk hingga hancur menjadi bubuk lembut, lalu campurkan secukupnya minyak zaitun dan perasan jeruk nipis
  • Gunakan scrub alami penghilang daki ini pada bagian kulit yang berdaki sebelum mandi.

5. Yoghurt

Daki yang menghitam dan membandel untuk dihilangkan akan luntur dalam sekejap dengan menggunakan yoghurt. Bahkan yoghurt bisa melenyapkan noda daki yang menahun pada kulit kaki, tangan, leher, selangkangan dan semua bagian yang berdaki. Pemakaian yoghurt sebagai obat alami penghilang daki dengan membuatnya dengan tambahan bahan lain seperti kunyit, jus lemon dan susu. Berikut ini cara menghilangkan daki dengan yoghurt, yaitu:

  • Campurkan yoghurt, bubuk kunyit, perasan lemon dan susu
  • Aduk hingga menjadi pasta
  • Gunakan ramuan penghilang daki ini ke bagian yang berdaki, dan diamkan selama beberapa menit
  • Bilas menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini sehari sekali bertutut-turut dalam seminggu dan lihat hasilnya.

6. Kentang

Kentang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain kentang berguna untuk menghitamkan rambut dengan cepat, kentang juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi daki pada kulit tubuh. Dengan menggunakan obat alami penghilang daki dari kentang mampu membersihkan daki dengan cepat dan juga memutihkan kulit tersebut. Berikut ini adalah cara menghilangkan daki di kulit dengan kentang, yaitu:

  • Cuci bersih kentang dan kupas, lalu giling hingga menjadi lembut
  • Tempelkan cream kentang tersebut pada kulit yang berdaki selama 10 sampai 15 menit
  • Setelah itu cuci kulit dengan menggunakan air hingga bersih
  • Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti lemon, susu dan madu.

Demikianlah ulasan tentang cara menghilangkan daki di kulit dengan cepat secara alami. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki yang Menghitam dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment