7 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung dan Pipi Secara Alami

Cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi secara alami. Memiliki flek hitam di wajah memang mengganggu penampilan pria dan wanita. Penyebab umum timbulnya flek pada kulit wajah salah satunya akibat paparan sinar matahari yang terjadi dalam waktu yang lama. Sinar ultraviolet pada matahari tersebut membuat peningkatan produksi melanin yang menjadikan bintik-bintik hitam atau bercak hitam secara tidak beraturan. Flek hitam mudah timbul pada area hidung, pipi dan dahi yang membuat wajah menjadi belang dengan warna yang tidak merata. Nah, jika saat ini Anda memiliki flek hitam yang mengurangi rasa percaya diri dan penampilan Anda menjadi kurang menarik maka tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasinya dengan cepat dan alami.

Loading...

Ada banyak cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi yang membandel yang bisa dilakukan di rumah. Cara alami ini sebagai solusi untuk mengatasi flek hitam yang susah dihilangkan dengan krim penghilang flek hitam yang selama ini Anda pakai. Dan untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi secara alami dan tradisional maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung dan Pipi

Jika Anda memiliki flek hitam di hidung dan pipi susah hilang meskipun telah memakai beberapa produk penghilang flek hitam, mungkin cara-cara alami akan membantu menghilangkannya. Ada banyak jenis bahan alami yang digunakan untuk obat penghilang flek hitam alami yang ampuh. Kemudian dengan menggunakannya ke kulit wajah terbukti dapat membantu mengatasi flek hitam yang membandel. Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi secara tradisional dan alami, antara lain:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C tinggi. Jeruk nipis juga dapat membantu mengatasi kelebihan pigmen kulit pada area kulit wajah. Cukup dengan mengoleskan air jeruk nipis pada kulit yang memiliki flek hitam maka akan mengurangi warna noda hitam tersebut dan menjadikannya lebih putih dan merata. Berikut ini cara alami menghilangkan flek hitam di pipi dengan jeruk nipis, yaitu:

Loading...
  • Disiapkan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang yang masih segar.
  • Belah menjadi 2 bagian kemudian peras dan ambil airnya.
  • Masukkan ke dalam mangkuk kemudian tambahkan 1 atau 2 sendok santan lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran air jeruk nipis dan santan tersebut ke bagian wajah yang memiliki flek hitam seperti hidung dan pipi menggunakan kapas.
  • Diamkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Sebagai tambahan informasi untuk cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi dengan jeruk nipis. Jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif maka sebaiknya lakukan percobaan terlebih dahulu dengan menggunakan sedikit saja air jeruk nipis tersebut. Bila tidak ada rasa gatal dan merah-merah pada kulit maka bisa dilanjutkan sesuai cara pakai diatas tadi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lemon, jika tidak ada jeruk nipis yang bisa digunakan.

Baca juga: 2 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Hidung Dengan Cepat Dan Alami

2. Garam

Garam terkenal manfaatnya untuk wajah yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau sebagai scrub alami. Selain itu, manfaat garam untuk kulit wajah bisa digunakan sebagai pencerah wajah. Agar lebih efektif dan cepat dalam memutihkan flek hitam garam memerlukan campuran lain yaitu jeruk nipis. Perpaduan air jeruk nipis dan garam ini terbukti menjadi ramuan tradisional penghilang noda hitam di wajah paling ampuh. Cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi dengan garam cukup mudah, berikut ini caranya:

  • Siapkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 2 sendok makan garam yang dihaluskan (bubuk garam.
  • Campurkan garam dengan air jeruk nipis kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada hidung dan pipi yang berflek hitam dengan gerakan lembut dan memutar.
  • Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Agar lebih cepat menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi yang susah hilang maka pakai cara ini setiap pagi.

3. Bengkoang

Bengkoang yang selama ini dikenal sebagai pemutih kulit alami ternyata bisa juga berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah yang membandel. Dengan kandungan vitamin E yang tinggi membuat bengkoang ampuh menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah dalam sekejap. Selain itu penggunaan masker bengkoang bisa membantu mengatasi flek hitam yang membandel pada wajah hilang dengan cepat. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi dengan bengkoang, yaitu:

  • Sediakan 1 buah bengkoang ukuran sedang yang masih segar kemudian cuci dan kupas.
  • Parut sampai lembut kemudian tambahkan sedikit air dan peras.
  • Saring kemudian masukkan ke dalam gelas dan ambil endapan sarinya.
  • Oleskan pada pipi dan hidung yang memiliki flek hitam yang susah hilang dengan memijat pelan.
  • Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan secara teratur dan rutin setiap hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur maka dalam sehari pemakaian akan nampak hasilnya, wajah akan putih merata.

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

4. Putih Telur

Termasuk salah satu cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi yang ampuh secara tradisional yaitu dengan putih telur. Seperti diketahui bahwa telur kaya akan vitamin E yang terkenal memiliki manfaat mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain itu dengan campuran madu akan membuat putih telur menjadi ramuan penghilang flek hitam yang ampuh. Caranya cukup mudah, Siapkan 1 telur ayam kampung kemudian ambil putih telurnya saja. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk, lalu oleskan ke pipi dan hidung seperti pemakaian masker. Diamkan hingga kering dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya atau sering disebut aloe vera ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Diantara manfaatnya tersebut mampu membantu mengatasi noda hitam atau flek pada wajah. Untuk mendapat manfaat tersebut lidah buaya dibuat menjadi masker yang dipakai secara teratur setiap hari. Cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi yang membandel dengan lidah buaya sangatlah mudah. Oleskan gel lidah buaya pada area hidung dan pipi yang memiliki flek hitam secara merata. Perlu diingat lakukan dengan hati-hati jangan terkena mata lalu diamkan selama beberapa menit hingga kering. Bilas dengan air hingga bersih kemudian ulangi sekali lagi.

6. Pepaya

Ternyata pepaya adalah buah yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dan mencerahkan secara alami. Untuk penghilang flek hitam di kulit wajah, Anda hanya menggunakan kulit pepaya yang kemudian dioleskan pada kulit yang berflek hitam. Berikut cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi dengan kulit pepaya, yaitu:

  • Siapkan kulit pepaya yang sudah matang kemudian cuci bagian dalamnya.
  • Oleskan pada hidung dan pipi dengan gerakan memutar lalu diamkan selama 15 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan cara ini secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal dan cepat.

7. Pisang

Selain pepaya, buah penghilang flek hitam yang ampuh yaitu pisang. Sama halnya dengan pepaya, untuk menghilangkan noda hitam yang membandel ini menggunakan kulit pisang. Dengan mengoleskan kulit pisang ternyata tidak hanya mengatasi flek hitam saja namun bisa berguna untuk mengencangkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat dan bekas gatal. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi dengan kulit pisang, yaitu:

  • Ampil kulit pisang kemudian oleskan bagian kulit dalamnya pada hidung dan pipi.
  • Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan setiap hari pagi dan malam hari menjelang tidur untuk hasil yang cepat dan maksimal.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan flek hitam di hidung dan pipi yang ampuh secara alami dan tradisional. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan membantu Anda. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari (Semalam)

 

Loading...

Leave a Comment