8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Memiliki bintik-bintik hitam atau flek hitam di wajah khususnya pipi membuat penampilan kurang menarik. Selain itu menjadikan kulit wajah nampak belang dan gelap pada bagian tertentu. Penyebab flek hitam di wajah bisa akibatkan oleh penggunaan KB, bekas jerawat dan yang paling umum bisa disebabkan oleh sinar matahari. Jika Anda saat ini memiliki flek hitam di wajah maka tak perlu khawatir, Ada solusi untuk menghilangkannya dengan cepat yaitu dengan cara alami.

Cara menghilangkan flek hitam di wajahdengan cepat ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal. Dengan membuatnya menjadi ramuan untuk wajah atau masker akan dapat menghilangkan bintik-bintik hitam secara alami dalam waktu singkat. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah (Pipi) dengan cepat dan alami?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat dan Alami

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah yang membandel akibat kb, bekas jerawat atau karena penyebab lainnya. Anda cukup dengan membuat sendiri ramuan alami penghilang flek hitam dengan bahan alami dari tumbuhan dan bahan lainnya. Berikut kumpulan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dalam waktu singkat, yaitu:

Loading...

1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat banyak diantaranya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, melembabkan kulit wajah yang kering dan menghilangkan flek hitam yang membandel. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun sangat mudah, yaitu:

  • Siapkan beberapa tetes minyak zaitun kemudian campurkan gula pasir secukupnya.
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dengan pijatan lembut.
  • Pijat secara perlahan dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5 menit.
  • Lakukan dengan hati-hati jangan sampai terkena mata karena bisa menimbulkan perih
  • Kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan dengan rutin setiap hari hingga flek hitam di wajah atau pipi yang membandel hilang.

Baca juga: 12 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Secara Alami dan Cepat

2. Madu

Madu memiliki kandungan yang penting untuk wajah seperti kalsium, magnesium, fosfor dan natrium. Dengan kandungan tersebut manfaat madu untuk wajah bisa membantu menghilangkan flek hitam pada pipi secara alami dan cepat. Penggunaan madu di wajah akan mengganti sel-sel kulit mati dan flek hitam dengan sel kulit yang baru sehingga akan bersih dan cerah kembali. Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu, yaitu:

  • Pertama bersihkan terlebih dahulu kulit wajah atau pipi yang berflek hitam dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Siapkan madu murni secukupnya kemudian oleskan madu tersebut ke wajah secara merata dengan menggunakan kapas atau cotton bud.
  • Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.
  • Rutinkan menggunakan perawatan madu tersebut setiap hari¬† hingga flek hitam di pipi hilang.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi yang memiliki sifat antioksidan. Dengan antioksidannya tersebut jeruk nipis memiliki manfaat untuk wajah salah satunya menghilangkan jerawat dan bekasnya, sekaligus menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya dalam membersihkan flek hitam, jeruk nipis dicampur dengan madu untuk dijadikan sebagai masker. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dan tambahkan 2 sendok teh madu kemudian campur dan aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan secara merata pada wajah seperti pipi yang memiliki flek dan bekas jerawat.
  • Diamkan selama 15 menit hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Ulangi perawatan wajah dengan jeruk nipis secara rutin dan hasilnya flek hitam di pipi akan hilang dalam waktu yang singkat.

4. Jahe

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel bisa dilakukan dengan memanfaatkan jahe. Jahe memiliki manfaat untuk wajah yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Caranya cukup mudah, Campur parutan jahe dengan cuka apel. Aduk agar tercampur rata kemudian oleskan pada wajah selama 20 menit hingga 30 menit. Bilas dengan air hingga bersih maka flek hitam yang membandel akan memudar dengan alami dan cepat.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat alami penghilang flek hitam yang ampuh. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan lidah buaya sangat mudah. Caranya, parut lidah buaya hingga lembut kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada pipi dan area wajah yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 5 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari maka flek hitam akan hilang.

Baca juga: 8 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Pipi dengan Cepat

6. Baking Soda

Baking soda atau soda kue memang terkenal dengan manfaatnya sebagai pemutih. Tidak hanya mampu memutihkan gigi kuning saja, penggunaan baking soda ternyata mampu dengan cepat menghilangkan flek hitam di pipi dan bagian kulit wajah lainnya. Baking soda untuk memudarkan bintik hitam atau flek dilakukan dengan cara membuatnya menjadi masker. Dan berikut cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok bubuk baking soda dan campur dengan 2 sendok air perasan jeruk lemon.
  • Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata terutama pada bagian wajah yang mempunyai flek hitam seperti pipi, hidung atau lainnya.
  • Diamkan selama 15 menit hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • lakukan secara rutin dan teratur 1 kali dalam seminggu.

7. Jeruk Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan jeruk lemon. Seperti jeruk nipis, lemon memiliki manfaat untuk wajah yaitu dapat menghilangkan flek hitam secara cepat dan alami. Penggunaan lemon untuk penghilang flek hitam yaitu dengan membuatnya menjadi masker dan mengaplikasikannya pada kulit wajah. Campurkan 2 sendok air jeruk lemon dengan 1 sendok bubuk baking soda, aduk hingga menjadi seperti pasta. Oleskan ke bagian kulit wajah yang memiliki flek hitam secara merata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan dengan jeruk lemon ini 2 kali dalam seminggu secara teratur.

8. Kentang

Kentang juga memiliki manfaat untuk wajah yaitu dapat menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat. Penggunaan kentang untuk flek hitam yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah dengan campuran kunyit. Berikut cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan kentang dan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang dan bersihkan.
  • parut kentang hingga lembut dan campurkan bubuk kunyit tambahkan sedikit air agar menjadi seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit wajah yang memiliki flek hitam dan bekas jerawat secara merata.
  • Diamkan selama 2o hingga 25 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah untuk membersihkan flek hitam dengan kentang ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Demikianlah kumpulan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami dan cepat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Manfaatnya Untuk Kulit

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *