5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat batu di wajah  secara alami dan cepat. Sama halnya dengan jerawat pasir, jerawat batu sering muncul di wajah seperti pada pipi hidung dan dahi. Timbulnya jerawat batu yang besar dan merah serta bernanah tidak hanya menimbulkan masalah penampilan namun juga stres. Hal tersebut dikarenakan Rasa sakit yang dirasakan dan jerawat ini sedikit lebih sulit cara mengatasinya dibandingkan dengan jerawat lainnya. Namun jika Anda memiliki jerawat batu tak perlu khawatir ada beberapa cara alami untuk mengobatinya secara cepat dan ampuh.

Loading...

Memanfaatkan bahan alami sebagai obat jerawat batu paling ampuh memang terbukti, bahkan khasiatnya bisa menyaingi khasiat dari jenis obat jerawat batu di apotik. Cara menghilangkan jerawat batu khususnya pada wajah bisa dilakukan dengan membuat sendiri obat tradisional jerawat batu paling ampuh. Bahan-bahan yang digunakan tidak sulit untuk mendapatkannya dan banyak tersedia di sekitar kita. Diantara bahan-bahan alami yang bisa dibuat menjadi obat jerawat batu paling ampuh yaitu madu, telur, kentang dan masih banyak lainnya. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara menghilangkan jerawat batu pada wajah dengan cepat dan alami, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah dengan Cepat dan Ampuh

cara menghilangkan jerawat batu di wajah

Sebenarnya penyebab jerawat batu seperti penyebab pada jenis jerawat yang lain. Seperti disebabkan oleh pengaruh hormon remaja atau hormon androgen. Selain itu, bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan yang diwariskan dari orang tua. Jerawat batu bisa menyerang siapa saja, baik pria atau wanita dan segala usia. Bahkan anak umur 7 bisa berisiko terkena jerawat batu tersebut. Ada berbagai macam cara mengatasi jerawat batu di wajah yang membandel dan bernanah. Salah satunya dengan memeriksakannya ke dokter dengan cara medis. Namun jika Anda lebih suka memilih cara-cara alami yang lebih hemat tapi ampuh maka cara tradisional bisa menjadi pilihannya. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu di wajah dengan cepat dan alami, yaitu:

1. Telur dan Madu

Loading...

Perpaduan dua bahan alami yaitu putih telur dan madu terbukti ampuh dan cepat mengobati jerawat batu di wajah. Hal ini karena pada telur mengandung banyak protein yang berguna untuk mengangkat  penyumbatan pori-pori kulit wajah. Dan madu membantu memaksimalkan pengobatannya dan mengatasi radang kulit yang terjadi. Cara menghilangkan jerawat batu pada wajah dengan putih telur adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah telur, kemudian pisahkan kuningnya
  • Tuang ke dalam wadah dan kemudian campurkan 2 sendok makan madu asli
  • Aduk sampai berbusa dan tercampur rata
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk halus
  • Oleskan campuran madu dan putih telur tersebut pada wajah sebagai masker
  • Diamkan 20 sampai 30 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih
  • Lakukan perawatan wajah ini selama seminggu berturut-turut maka jerawat batu pada wajah akan sembuh.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari Secara Alami

2. Bawang Putih

Cara mengatasi jerawat batu di wajah dengan mudah dan alami berikutnya yaitu menggunakan bawang putih. Jenis bumbu dapur ini diyakini dan terbukti ampuh mengobati jerawat batu yang timbul di kulit wajah, seperti hidung, pipi dan jidad atau dahi. Bahkan bawang putih disebut-sebut sebagai bahan alami obat jerawat batu paling ampuh yang bisa menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari. Bawang putih memiliki kandungan antiseptik yang bisa membantu mengeringkan jerawat batu secara cepat dan mampu melawan bakteri dan kuman yang merupakan penyebab jerawat batu infeksi. Iritasi yang terlihat dengan warna merah dan infeksi dengan adanya infeksi tersebut bisa disembuhkan dengan bawang putih. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu pada wajah dengan bawang putih, yaitu:

  • Ambil 3 sampai 4 siung bawang putih kemudian cuci
  • Parut atau blender hingga halus dan campur 1 sendok teh jeruk nipis dan 1 sendok makan madu
  • Aduk hingga tercampur rata
  • Cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk halus dengan menepuk-nepuk pelan
  • Oleskan pada bagian kulit wajah yang ada jerawat batu
  • Tunggu biar sedikit mengering dan terserap beberapa menit
  • Bilas menggunakan air dingin hingga bersih
  • Mengobati jerawat batu dengan bawang putih bisa menjadi cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari atau semalam.

3. Tomat

Buah yang banyak mengandung vitamin E yang baik untuk wajah ini ternyata merupakan jenis buah untuk obat jerawat yang ampuh. Penggunaan tomat dalam menghilangkan jerawat batu di pipi dan hidung terbukti manjur dan cepat. Tidak hanya cepat mengobati jerawat saja, dengan menggunakan tomat tersebut bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam lainnya. Selain itu menggunakan tomat sebagai obat jerawat batu paling ampuh untuk wajah bisa menyembuhkan peradangan yang terjadi pada kulit wajah karena jerawat batu. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu di pipi dan hidung dengan tomat, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang yang masih segar, cuci terlebih dahulu
  • Potong menjadi dua bagian
  • Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan
  • Oleskan tomat tersebut dengan pelan pada pipi dan hidung yang berjerawat batu
  • Diamkan selama 25 menit hingga 30 menit kemudian bilas sampai bersih

4. Mengkudu

Selain buah tomat, mengkudu juga termasuk buah obat jerawat batu paling ampuh. Hal ini karena pada buah mengkudu memiliki kandungan kalium tinggi yang dipercaya mampu menyembuhkan jerawat batu di wajah yang membandel dan bernanah. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu pada wajah dengan mengkudu, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 buah mengkudu yang sudah matang
  • Cuci sampai bersih dan blender hingga lembut
  • Tambahkan gula dan madu 1 sendok makan
  • Biarkan hingga dingin atau menjadi hangat
  • Oleskan pada wajah yang memiliki jerawat batu seperti pada hidung dan pipi secara merata
  • Diamkan 3o menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

5. Baking Soda

Soda kue atau soda powder ini memang memiliki khasiat yang banyak untuk pembersih alami. Baking soda terkenal digunakan sebagai pembersih karang gigi dan memutihkannya. Selain itu, baking soda ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat batu yang alami dan manjur menghilangkan jerawat batu di hidung dan pipi. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu di hidung dan pipi dengan baking soda, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 3 sendok baking soda dan campur dengan air yang sudah matang
  • Aduk hingga tercampur rata dan menjadi seperti pasta
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat
  • Oleskan pada hidung dan pipi yang berjerawat
  • Diamkan beberapa menit hingga mengering
  • Bilas menggunakan air hangat sampai bersih

Sebagai tambahan informasi, cara menghilangkan jerawat batu pada wajah seperti hidung dan pipi. Sebaiknya jangan dilakukan pada kulit yang sensitif. Sebab baking soda untuk kulit wajah berakibat mengeringkan jerawat. jangan teralu sering menggunakannya, lakukan 1 kali sehari saja. Jika kulit terasa kering maka sebaiknya hentikan dan ganti dengan obat alami jerawat batu lainnya.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan jerawat batu di wajah dengan cepat dan alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 10 Penyebab Jerawat di Pipi dan Cara Mengatasinya Secara Alami

Loading...

1 thought on “5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah Secara Alami dan Cepat”

  1. Loh ternyata bisa ya ngilangin jerawat batu dengan cepat. Selama ini saya merasakan kalau sedang ada jerawat batu di wajah, rasanya lama sekali hilangnya. Beda dengan jerawat biasa yang hanya beberapa hari sudah hilang.

    Lain kali kalau saya lagi kena jerawat batu, saya mau coba pakai bawang putih ah atau mungkin pakai madu dan telur seperti yang ditulis disini.

Leave a Comment