7 Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam (satu malam) dengan bahan alami. Jerawat menjadi masalah bagi banyak pria dan wanita. Selain mengganggu penampilan jerawat sering membuat kesal karena sulit disembuhkan dan hilangkan bekasnya. Sebenarnya ada penanganan jerawat secara cepat dengan menggunakan bahan alami yang ampuh. Penggunaan dengan alami ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat dalam 1 malam saja.

Loading...

Memang terdengar berlebihan dengan cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Namun tidak ada salahnya untuk Anda coba. Jika nanti ada yang tidak berhasil mengatasinya dalam satu malam karena memang tidak semua orang cocok pada satu cara. Intinya jangan menyerah untuk mencoba metode alami. Nah untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan bahan alami.

Kumpulan Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Kumpulan cara ini banyak sehingga Anda bisa mencoba salah satunya. Jika dirasakan kurang berhasil maka cari cara lain yang bisa cocok dengan kulit Anda. Hal ini disebabkan karena kulit setiap orang pada dasarnya berbeda-beda sehingga tingkat kecocokan bahan dengan kulit pun berbeda-beda Oleh karena itu, sebelumnya disarankan apabila satu cara tidak cocok dan efektif maka gunakan alternatif lain dari kumpulan cara menghilangkan jerawat dalam semalam dibawah ini, yaitu:

1. Madu

Madu bisa membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus melembabkan kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan iritasi Selain itu madu dapat membuka pori-pori yang tersumbat sehingga minyak dan kotoran di dalam pori-pori dapat dibersihkan seluruhnya. Ingat, untuk selalu menggunakan madu yang mentah dan belum diproses karena madu yang sudah diproses telah kehilangan hampir seluruh potensinya untuk mengatasi jerawat. Jadi, gunakan madu asli untuk cara menghilangkan jerawat dalam semalam.

Loading...

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami

2. Kayu Manis

Kayu Manis memiliki sifat antiseptik yang mampu memberantas bakteri dan mencegah infeksi pada jerawat. Namun cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan kayu manis harus dicampur dengan bahan alami lain. Kayu Manis yang dipakai sendirian dapat mengakibatkan iritasi kulit karena sifatnya yang terlalu keras untuk kulit. Maka untuk menghindarinya yaitu dengan melarutkannya kedalam madu. Berikut ini cara menghilangkan jerawat semalam dengan kayu manis yang benar, yaitu:

  • Siapkan setengah sendok teh madu dan sedikit bubuk kayu manis campur sampai warnanya kecoklatan sesuai kebutuhan.
  • Untuk pertama kali jangan terlalu coklat karena kayu manis yang terlalu banyak dapat mengiritasi kulit yang sensitif.
  • Bersihkan muka lalu oleskan masker kayu manis hindari daerah mata dan bibir karena rawan iritas.
  • Diamkan selama 20 sampai 30 menit setelah itu bilas dengan air dan berikan penyegar.

3. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki sifat anti inflamasi atau anti radang dan anti bakteri sehingga bisa membunuh bakteri pada jerawat dengan baik. Cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan minyak kayu putih sangat gampang, yaitu:

  • Bersihkan wajah dengan sabun muka dan lap dengan handuk kering lalu ambil minyak kayu putih.
  • Oleskan pada jerawat dengan katenbat.
  • Biarkan hingga minyak kayu putih mengering oleskan lagi 2 sampai 3 kali jika minyak kayu putih mengering.

4. Air Lemon

Air lemon memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi di kulit. Asam alami dari perasan jeruk lemon dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Dan diyakini menggunakan air lemon bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Berikut ini cara pemakaiannya:

  • pertama bersihkan wajah anda dengan mencuci muka.
  • Peras jeruk lemon dan tambahkan sedikit air supaya sifatnya tidak terlalu keras dan perih.
  • Oleskan pada jerawat menggunakan katenbat.
  • Biarkan hingga kering bila sudah kering maka bisa dibilas atau dibawa tidur semalaman

5. Es Batu

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam berikutnya yaitu dengan menggunakan es batu. Rasa dingin pada es batu bisa menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah kita. Caranya sangat muda, yaitu:

  • Pertama bungkus es batu menggunakan kain supaya tidak terlalu dingin.
  • Kompreskan pada jerawat yang ingin disembuhkan bila sudah terlalu dingin angkat es batu tersebut.
  • Diamkan sebentar kemudian kompres lagi ulangi cara ini beberapa kali selama 10 sampai 15 menit.
  • Cara ini juga dipercaya dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskannya.

6. Tomat

Tomat mengandung vitamin C vitamin A dan asam sitrat yang ampuh untuk mengatasi jerawat dan komedo. Caranya menghilangkan jerawat dalam semalam sangat mudah, yaitu cukup oleskan tepat di atas jerawat atau komedo yang menumpuk lalu biarkan bahan tersebut selama 15 menit setelah itu cuci muka dengan air hangat lalu keringkan ulangi langkah tersebut hingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Garam dan Air hangat

Banyak orang tahu bahwa garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat seketika . Bumbu dapur yang satu ini dipercaya dapat mengeringkan jerawat. Selain itu,  bakteri yang menutupi pori-pori kulit juga bisa dihilangkan. Untuk cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan garam adalah sebagai berikut:

  • Campur satu sendok teh garam dengan 2 sendok makan air hangat.
  • Aduk hingga rata tercampur sempurna kemudian oleskan air garam menggunakan katenbat.
  • Oleskan perlahan-lahan pada jerawat di muka dan diamkan hingga pagi hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dalam semalam dengan cepat dan alami. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari Secara Alami

Loading...

2 thoughts on “7 Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam dengan Bahan Alami”

  1. no 5 bisa jadiin rutin tiap malam,,,

Leave a Comment