3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat secara alami. Jerawat adalah masalah umum yang setiap orang pernah mengalaminya baik itu pria maupun wanita. Timbulnya jerawat memang menjengkelkan karena akan menjadikan seseorang merasa tidak nyaman bintik-bintik warna merah yang kadang terasa nyeri pada kulit. Selain itu, jerawat menimbulkan masalah lain yaitu warna flek hitam bekasnya. Bekas jerawat akan mengurangi penampilan wajah Anda, apalagi warna hitam bekas jerawat tersebut banyak dan menutupi sebagian besar kulit wajah. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya agar hilang dengan cepat.  Ternyata dengan menggunakan bahan-bahan alami bisa menjadi solusi untuk membersihkan wajah dari jerawat dan flek hitam bekasnya.

Loading...

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa dengan membuat ramuan tradisional dari bahan alami seperti madu, jeruk nipis, lidah buaya, lemon dan banyak lagi. Jika sekarang Anda sedang mengalami jerawat yang membandel dengan bekas jerawat yang banyak, jangan terburu-buru membeli obat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di apotik. Anda bisa mencoba cara yang lebih murah dan aman yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat, simak yang berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Cepat Secara Alami dan Permanen

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Cara alami membersihkan kulit wajah dari jerawat dan bekasnya terbukti ampuh. Jenis jerawat dan bekasnya bermacam-macam, mulai dari jerawat batu, jerawat pasir. Sedang pada bekas jerawat biasanya berupa flek hitam atau noda hitam, dan bahkan bopeng pada kulit. Jerawat umumnya timbul pada wajah, namun tak sedikit juga dapat terjadi pada area lain seperti jerawat pada punggung, leher dan lainnya. Untuk mengatasi semua permasalahan tadi, solusi yang aman dan mudah yaitu dengan menggunakan obat menghilangkan bekas jerawat alami. Berikut ini adalah macam-macam cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat, yaitu:

1. Tomat dan Madu

Loading...

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat yang pertama yaitu dengan membuat ramuan atau masker tomat. Tomat selain digunakan sebagai sayuran pada masakan, ternyata tomat bisa membantu untuk mengatasi jerawat dan bekasnya agar hilang dengan cepat. Berikut ini cara membuat masker tomat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, yaitu:

  • Siapkan 2 sampai 3 buah tomat, cuci hingga bersih dan potong kecil-kecil
  • Blender sampai halus dan tuang pada wadah
  • Campurkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit
  • Bilas menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini rutin 1 kali sehari selama seminggu berturut-turut maka akan menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Secara Alami dan Cepat

2. Lidah Buaya dan Lemon

Perpaduan bahan lidah buaya dan lemon bisa dijadikan obat jerawat dan bekasnya yang ampuh. Lidah buaya dikenal merupakan bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit, mengencangkan dan meregenerasi kulit mati. Sedang lemon memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berguna membunuh bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada lemon juga bagus untuk menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. Berikut ini Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan lidah buaya dan lemon, yaitu:

  • Siapkan batang lidah buaya dan 1 buah lemon, kemudian cuci hingga bersih
  • Keluarkan gel lidah buaya dengan membelahnya lalu masukkan ke dalam wadah
  • Potong atau belah menjadi 2 buah lemon kemudian peras dan tambahkan pada gel lidah buaya tersebut
  • Aduk hingga menjadi seperti pasta, Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit
  • Basuh hingga bersih menggunakan air dingin
  • Lakukan rutin perawatan dengan masker lidah buaya dan lemon pada malam hari sebelum tidur maka akan cepat menghilangkan jerawat dalam semalam.

3. Mentimun dan Cengkeh

Cara menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat dalam 1 hari bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan dari buah mentimun dan  cengkeh. Dengan meramunya menjadi obat tradisional jerawat maka akan menghilangkannya dengan alami dan cepat. Mentimun terkenal dengan manfaatnya untuk kulit yang ampuh mengatasi jerawat, sedang  cengkeh berguna untuk mengempiskan jerawat dan melenyapkan flek hitam bekas jerawat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan mentimun dan cengkeh dalam 1 minggu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun ukuran sedang cuci dan potong-potong
  • Blender hingga lembut dan halus
  • Rebus beberapa cengkeh beberapa menit kemudian tumbuk hingga halus
  • Campurkan pada mentimun yang sudah halus kemudian aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada kulit wajah berjerawat dan bekasnya secara merata
  • Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih
  • Lakukan  1 kali setiap hari selama seminggu berturut-turut maka membersihkan jerawat yang membandel dan menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat secara alami. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang sedang bingung bagaimana mengatasi jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih Secara Alami

Loading...

1 thought on “3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dalam Waktu Singkat Secara Alami”

  1. Blog ini sangat bagus, banyak membagikan tips2 yang bermanfaat bagi kecantikan secara alami.

Leave a Comment